Telkom Indonesia Tingkatkan Infrastruktur Jaringan untuk Mendukung KTT ASEAN ke-43 di Jakarta

Teknisi Telkom Jaringan KTT Asean

Jakarta – KTT ke-43 ASEAN di Jakarta mendapatkan dukungan penuh dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dalam hal infrastruktur jaringan. Melalui peningkatan kapasitas dan pemeliharaan proaktif, Telkom berkomitmen memastikan bahwa kegiatan media di pusat informasi berlangsung tanpa hambatan.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan media, Telkom telah meningkatkan kapasitas jaringan di Media Center. Ini dilakukan dengan menambahkan access point dan juga menyediakan LAN Adapter tambahan. Tujuan dari penambahan ini adalah untuk mempermudah kegiatan jurnalistik, dari proses menyiarkan hingga melaporkan acara.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Telkom juga menghadapi tantangan berupa isu performansi akses wifi yang disebabkan oleh interferensi sinyal. Namun, perusahaan ini menunjukkan respon yang cepat dan efektif. Mereka telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan mengambil langkah-langkah mitigasi yang dibutuhkan untuk mengembalikan performansi jaringan ke kondisi normal.

242 Personel Telkom Siaga Memonitor Jaringan

Herlan Wijanarko, Direktur Network & IT Solution Telkom, menyebutkan bahwa Telkom mengerahkan sebanyak 242 personel yang akan bertugas memantau kualitas layanan jaringan. Tak hanya itu, ada delapan posko, mulai dari tingkat pusat hingga regional, yang akan fokus pada pengawalan dan pengamanan kualitas layanan jaringan.

Telkom bukanlah pemain baru dalam mendukung event-event internasional. Sebelumnya, perusahaan ini juga berperan aktif dalam menyediakan infrastruktur dan layanan pada KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, yang berlangsung sukses tanpa kendala yang berarti.

KTT ke-43 ASEAN di Jakarta bukan hanya penting bagi Indonesia tetapi juga bagi seluruh negara anggota ASEAN. Oleh karena itu, dukungan infrastruktur dari PT Telkom Indonesia sangat krusial. Dengan penguatan jaringan dan personel, Telkom menunjukkan komitmennya dalam mendukung suksesnya event ini.

Telkom terus berupaya memastikan bahwa infrastruktur ICT terbaik disediakan untuk menunjang kelancaran acara ini, sekaligus menjamin bahwa publikasi oleh media dapat berjalan dengan lancar. Sebagai salah satu pilar infrastruktur digital di Indonesia, langkah ini menegaskan kembali peran Telkom dalam mendukung kegiatan kenegaraan dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks