Telkom Indonesia Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jelang Idulfitri

Kualitas Infrastruktur Jelang Idulfitri
Kualitas Infrastruktur Jelang Idulfitri

Jakarta – Menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengumumkan telah meningkatkan kesiapan infrastruktur dan layanan mereka untuk mengantisipasi peningkatan trafik komunikasi.

Langkah-langkah ini termasuk penguatan kapasitas dan optimasi jaringan, penyiapan personel, dan pembentukan Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024 yang terdiri dari berbagai unit, termasuk Posko Nasional dan Regional, Divisi Fungsi, Infrastruktur, Anak Perusahaan, dan lokasi dengan trafik tinggi.

Diperkirakan trafik komunikasi akan mengalami peningkatan sebesar 6% dibandingkan dengan hari biasa dan lebaran tahun lalu, mendorong TelkomGroup untuk mempersiapkan kapasitas internet hingga 51,8 Tbps.

Selain itu, telah dilakukan penguatan kapasitas dan cakupan jaringan dengan ekspansi infrastruktur kabel laut sebesar 1,7 Tbps sejak Januari 2024.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, mengatakan, “Kami memastikan keseluruhan infrastruktur dan layanan ready dalam kondisi terbaik untuk mendukung segala aktivitas komunikasi masyarakat selama momen lebaran. Kami juga siaga untuk mengamankan konektivitas sektor-sektor krusial yang mengalami peningkatan trafik jelang lebaran, seperti perbankan dan POI (Point Of Interest).”

Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024, yang beroperasi dengan semangat “Rajut Kebersamaan, Raih Kemenangan,” meliputi empat program utama: Excellence CX untuk layanan terbaik di area trafik tinggi, Special Service Project for Customer yang menawarkan solusi khusus bagi pelanggan, Digital Experience untuk produk dan layanan digital berkualitas, serta Charity for Indonesia yang merupakan wujud kepedulian Telkom kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan 91 posko yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan 19.503 ribu personel, Telkom berkomitmen untuk memastikan keandalan jaringan telekomunikasi dan layanan pelanggan selama 24×7 di masa libur lebaran.

Baca juga: Telkom dan BUMN Gelar Mudik Gratis Idul Fitri, Fasilitasi Ribuan Pemudik

Ririek menutup dengan mengucapkan, “Selamat Idulfitri 1445 Hijriah. Semoga segala usaha yang kita lakukan bisa mendapatkan hasil maksimal dan menjadi pahala untuk kita semua.”



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bergabung Di Komunitas Kami

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks