Gadget  

Xiaomi POCO C40 dengan prosesor JR510 dari JLQ

POCO C40

Halo Sobat! Berikut adalah ulasan lengkap tentang Xiaomi POCO C40 di Indonesia, mulai dari spesifikasi, performa, kamera, baterai, software, hingga harga dan ketersediaan.

Spesifikasi dan Performa

Xiaomi POCO C40, yang ditenagai oleh prosesor JR510 dari JLQ, menawarkan konfigurasi empat core ARM A55 2GHz dan empat core 1.5GHz dengan GPU ARM Mali G52. Namun, penggunaannya di lapangan menunjukkan beberapa kekurangan seperti lag dan stuttering. RAM yang terbatas hanya 4 GB juga menjadi faktor pembatas. Meski begitu, perangkat ini memiliki opsi penyimpanan yang dapat diperluas hingga 1TB menggunakan microSD dan dilengkapi fitur NFC, Bluetooth 5, Wi-Fi 5, GPS, dan radio FM.

Kamera

Dengan setup dual kamera yang terdiri dari kamera utama 13Mp f/2.2 dan sensor kedalaman 2Mp f/2.4, POCO C40 menawarkan kinerja yang kurang memuaskan, terutama dalam kondisi pencahayaan yang tidak ideal. Kamera depan 5MP-nya cukup untuk selfie yang dibagikan di media sosial. Perekaman video terbatas pada 1080p/30fps.

Baterai dan Pengisian

Salah satu keunggulan POCO C40 adalah baterainya yang berkapasitas 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W, meskipun charger yang disertakan hanya 10W, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk pengisian penuh.

Software dan Aplikasi

Perangkat ini menjalankan Android 11 dengan overlay MIUI 13. Banyak aplikasi bawaan terinstal, termasuk aplikasi iklan pihak ketiga yang memakan ruang penyimpanan yang terbatas. Meskipun ada harapan akan menerima pembaruan keamanan dan sistem operasi, hal ini masih belum pasti.

Harga dan Ketersediaan di Indonesia

Di Indonesia, POCO C40 dijual dengan harga Rp 1.150.000 hingga Rp 1.799.000 untuk model dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Perangkat ini tersedia dalam tiga varian warna: Power Black, Coral Green, dan Poco Yellow. Dengan fitur seperti baterai besar, dukungan pengisian cepat, dan desain khas Poco, C40 menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen dengan anggaran terbatas. Namun, beberapa kekurangan seperti resolusi layar rendah dan kurangnya dukungan untuk gaming tingkat tinggi perlu dipertimbangkan.

Semoga ulasan ini bisa membantu Sobat dalam mempertimbangkan Xiaomi POCO C40 sebagai pilihan smartphone di Indonesia.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks