XOOPLY Gabung AKEN: Sinergi Digitalisasi Perdagangan di Indonesia

XOOPLY Gabung AKEN

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui PT Metranet, anak perusahaannya, mengejar inisiatif yang berkelanjutan untuk memberikan produk serta layanan digital puncak dalam memfasilitasi beragam kegiatan warga negara Indonesia.

Untuk memperlihatkan komitmen dalam memperluas koneksi bisnis dan merangsang digitalisasi dalam sektor perdagangan, XOOPLY, platform B2B commerce dari Metranet, telah secara resmi berkolaborasi dengan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) baru-baru ini.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Doddi Herlambang, Vice President B2B Commerce Business, memaparkan bahwa inklusi XOOPLY sebagai anggota AKEN dapat membuka kesempatan luas bagi XOOPLY untuk bersinggungan dan berinteraksi dengan retailer sejenis.

“Kami membidik penciptaan ekosistem e-commerce yang lebih bersemangat, mutualistis, dan berkelanjutan melalui kerjasama dan sinergi yang lebih erat dengan retailer terdepan,” papar Doddi dengan jelas.

Baca juga: TADEX, Tanah Air Digital Exchange untuk Kedaulatan Digital Indonesia

AKEN berperan sebagai medium komunikasi antara retailer, distributor, dan pemegang merek utama, menjembatani pembentukan relasi positif antara pemain dalam industri katalog elektronik dan mitra industri mereka secara kontinu, termasuk pemerintah, seperti Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, sebagai badan pengawas dalam hal regulasi yang terkait dengan industri ini.

Keikutsertaan XOOPLY sebagai anggota AKEN diperkirakan akan membuka peluang yang besar untuk berinteraksi dan bertemu dengan retailer lain dalam bidangnya untuk memunculkan bisnis baru, kolaborasi, dan kerja sama yang lebih optimal.

XOOPLY berperan sebagai digital business commerce dan solusi serba ada untuk kebutuhan B2B commerce perusahaan, menyuguhkan dua layanan bisnis, yaitu XOOPLY.ID dan XOOPLY Platform.

XOOPLY.ID merupakan platform bisnis yang menyajikan solusi purchasing dengan beragam produk dan kategori untuk mendukung kebutuhan bisnis, dilengkapi dengan fitur kontrol anggaran dan analisis perilaku pembelian serta pengendalian anggaran unit usaha.

Di sisi lain, XOOPLY Platform adalah platform dengan label putih untuk kebutuhan bisnis komersial segmen distributor, produsen, wholesaler, dan supplier. Platform ini dapat memfasilitasi model bisnis digital commerce, B2B platform, marketplaces, purchasing, dan sebagainya.

Saat ini, XOOPLY telah membina kerjasama dengan 78 principal, termasuk Samsung, Acer, Axioo, Asus, Dell, Epson, dan lainnya. Dengan kerjasama tersebut, XOOPLY telah melayani lebih dari 1.500 klien, termasuk Astra International, Sucofindo, Gudang Garam, PNM, KPK, Kemenkumham, Kominfo, Dinas Penanaman Modal Daerah, Pemerintah Daerah, dan berbagai instansi dan perusahaan lainnya.

XOOPLY memiliki tujuan untuk mendorong bisnis dari semua skala agar dapat berkembang di era digital dengan menyediakan solusi perdagangan yang inovatif, user-friendly, dan handal yang dapat menyederhanakan dan merampingkan proses perdagangan dan pasokan mereka.

Oleh karena itu, dengan inklusi XOOPLY dalam AKEN, diharapkan dapat memperkuat jaringan dan kolaborasi dengan retailer, distributor, dan principal melalui diskusi online maupun offline antara anggota dalam mendukung pencapaian digitalisasi di sektor perdagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks