Realme X3 SuperZoom Resmi di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Kelebihan dan Kekurangan Realme X3 Superzoom

AndroidPonsel.com – Beberapa hari yang lalu, Realme akhirnya secara resmi menghadirkan smartphone terbaru mereka, yaitu Realme X3 SuperZoom yang memang sudah dinantikan para penggemar gadget. Kini kita sudah mengetahui harga dari perangkat ini, yang berkisar di harga Rp. 7.999.000. Angka yang cukup mahal, bagaimana dengan spesifikasinya apakah mumpuni? Berikut akan kami ulas secara lengkap dengan kelebihan dan kekurangan Realme X3 SuperZoom.

Spesifikasi Realme X3 SuperZoom

Inti spesifikasi dari HP baru Realme ini ada pada kameranya, bahkan dalam sebuah banner pemasaran, perusahaan mengatakan “Selamat tinggal Kamera Digital, Halo Lensa Zoom Periscope“, tentu saja tagline ini sangat pede dan menunjukan bahwa HP ini datang dengan kekuatan pada kemeranya, yang bahkan memiliki kemampuan zoom sampai 60x.

Bacaan Lainnya

Realme X3 SuperZoom hadir dengan empat sensor kamera belakang dengan konfigurasi 64MP f/1.8 sebagai sensor utama disandingkan dengan, 8MP f/2.3 lensa utrawide, 8MP f/3.4 lensa Telephoto lengkap dengan OIS dan 2MP f/2.4 sebagai sensor macro.

Dalam laman penjualan di salah satu e-commerce mengatakan, Lensa Zoom periscope didampingi dengan lensa wide-angle dan kamera utama membuat HP SuperZoom ini memiliki panjang focal mulai dari 16mm hingga 124mm. Selain itu Optical Image Stabilization (OIS) membantu pre-view zoom menjadi lebih stabil sehingga mendapatkan foto yang tajam dan jelas meski dalam jarak 100 meter.

Lensa telefoto hadir dengan mekanisme periskop yang menghasilkan 5x optical zoom yang dapat diperluas sampai 60x zoom secara hybrid. Sementara itu, Ponsel SuperZoom hadir dengan dua sensor kamera depan dengan konfigurasi 32MP yang disandingkan dengan sensor ultrawide 8MP.

Bukan hanya pada spesifikasi perangkat keras, Realme X3 SuperZoom juga membekali kamera dengan perangkat lunak yang sangat menarik, salah satunya adalah fitur Starry Mode untuk Astrografi. Dengan fitur ini kemampuan kamera dioptimalkan untuk dapat menghasilkan foto angkasa dengan sangat baik. Tapi kita harus mencobanya untuk dapat mengetahuinya secara langsung.

Desain Realme X3 SuperZoom

Ponsel Realme X3 ini hadir dengan desain yang sama seperti HP pada umumnya, perangkat ini hadir dengan dua sensor kamera dibagian depan, sehingga terdapat seperti lubang berbentuk oval pada pojok kanan atas yang menjadi “rumah” kamera tersebut.

Ponsel ini hadir dengan dimensi 163.8 x 75.8 x 8.9 mm dengan layar berukuran 6,6 inci yang menghasilkan resolusi 1080 x 2400 pixels, namun sayangnya panel masih menggunakan tipe IPS LCD sehingga tidak adanya sensor pemindai sidik jari pada bagian layar, tapi sensor ini disematkan dibagian sisi perangkat yang mempermudah pengguna membuka kunci smartphone. Bagian layar dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan juga mendukung kecepatan refresh rate sampai dengan 120Hz.

Pada bagian belakang susunan kamera terdapat pada pojok kanan atas yang tersusun secara vertikal. Bagian belakang terbuat dari bahan glass sementara frame terbuat dari plastik.

Performa dan Fitur

Berlaih kebagian dalam, Realme X3 SuperZoom hadir dengan dukungan chipset flagship tahun lalu, yaitu Snapdragon 855 plus yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan peyimpanan internal 256 GB, namun sayangnya tidak ada slot untuk menambahkan penyimpanan secara eksternal.

Walaupun menggunakan chip prosesor tahun lalu, tapi urusan tenaga tentu saja tidak akan ketinggalan, apalagi harga yang ditawarkan bisa mengalahkan beberapa smartphone dengan harga yang sama namun performa dan fitur yang jauh berbeda. Selain itu chip prosesor yang digunakan sudah dilengkapi dengan sistem pendingin liquid cooling yang mampu meredam panas ketika ponsel digunakan untuk bermain game atau kegiatan yang memberatkan kinerja prosesor lainnya.

Urusan baterai, Realme X3 hadir dengan kapasitas sebesar 4.200 mAh yang dilengkapi dengan daya pengisian baterai sebesar 30W yang diklaim mampu mengisi baterai sampai dengan 100% hanya dalam 55 menit. Fitur yang sudah dibekali pada smartphone diantaranya sudah mengas Android 10 dengan balutan antaramuka Realme UI, dilengkapi dengan USB Type-C, Fingerprint dibagian samping (disematkan pada tombol power) dan ponsel hadir dengan pilihan warna Arctic White dan Glacier Blue.

Kelebihan Realme X3 SuperZoom

Dari spesifikasi yang kami jabarkan, kami juga akan menjabarkan kelebihan dan kekurangan Realme X3 SuperZoom, karena tidak ada perangkat yang benar-benar sempurna terlebih dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan para pesaing dengan spek yang sama. Berikut adalah kelebihan dari Realme X3 SuperZoom

  • Harga Bersaing
  • Menggunakan Chipset Flagship tahun lalu
  • Dilengkapi dengan sistem pendingin
  • RAM tinggi 12GB
  • Penyimpanan internal 256GB
  • Empat sensor kamera dengan kemampuan 60x zoom
  • Dua kamera depan
  • Pemindai disik jari dibagian samping

Kekurangan Relame X3 SuperZoom

Dari kelebihan diatas tentu saja ada kekurangannya, dan kekurangan ini bukan berarti membuat ponsel menjadi tidak layak beli. Tapi tentu saja ini adalah bagian dari marketing agar mampu menekan harga jual

  • Layar masih menggunakan IPS
  • Belum mendapatkan sertifikasi anti air dan debu
  • Tidak adanya slot penyimpanan eksternal

Kesimpulan

Dari spesifikasi lengkap yang kami jabarkan diatas yang juga lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, Dengan harga Realme X3 SuperZoom Rp.7.999.000 menjadikan smartphone ini layak untuk Anda miliki, karena dengan harga yang cukup bersaing tentu saja spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi dengan harga yang terbilang sangat bersaing.

Tipe Shopee Blibli
Realme X3 SuperZoom

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *