AndroidPonsel.com – Kabar gembira untuk pengguna ponsel Xiaomi, karena pihak perusahaan telah memberikan pembaharuan OS Android 10 untuk Redmi 8, hal ini menandakan bahwa perusahaan masih menangani ponsel yang sudah dirilis tahun lalu sehingga masih mendapatkan pembaharuan, sebagai informasi Redmi 8 diluncurkan pada Oktober lalu dengan OS Android 9 Pie.

Tapi pada pembaharuan Redmi 8 ini tidak membawa antara muka MIUI 12, karena masih berjalan menggunakan MIUI 11 hanya saja dasar OS yang digunakan sudah Android 10, jangan kecewa ada kemungkinan Redmi 8 juga akan mendapatkan pembaharuan ke MIUI 12 dirilis selanjutnya.

Pembaharuan Android 10 untuk Redmi 8 ini hadir dalam versi 11.0.1.0 QCNCNXM yang hadir dengan memberikan tambalan pada masalah dan bug, selain itu pembaharuan juga membawa peningkatan kinerja. Sayangnya sampai berita ini kami buat, update OS ini baru dibagikan di negara China dan belum ada informasi kapan OS baru akan hadir di Redmi 8 pada negara lainnya.

Baca juga : Perbandingan Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro

Spesifikasi Redmi 8

Lebih lanjut, Redmi 8 hadir dengan tampilan desain water drop notch sebagai “rumah” kamera depan ponsel ini hadir dengan ukuran layar seluas 6,22 inci yang menggunakan panel IPS LCD yang menghasilkan resolusi 720 x 1520 piksel dan sudah berbekal proteksi dari Corning Gorilla Glass 5.

HP Redmi 8 hadir dengan chipset prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon 439 yang hadir dengan CPU (4×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53) dan GPU Adreno 505, performanya juga ditunjang dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB dengan penyimpanan internal sampai dengan 64GB yang masih bisa diperluas dengan adanya slot microSDXC.

Redmi 8 memiliki kelebihan yang cukup diinginkan yang terletak pada kapasitas baterainya, karena ponsel ini sudah mengemas kapasitas mencapai 5000 mAh yang juga sudah dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 18W sehingga pengguna tak perlu menunggu waktu lama untuk melakukan pengisian baterai.

Sayangnya disektor kamera ponsel ini tidak memiliki power yang kuat, Redmi 8 hanya dibekali dengan dua sensor di bagian belakang yang mengemas sensor 12MP + 2MP sedangkan bagian depan terdapat sensor sebesar 8MP. Kendati demikian kamera ini dapat berfungsi dengan baik untuk Anda mengabadikan momen penting yang tak akan terulang.

Pada awal peluncurannya Redmi 8 hanya berbekal OS Android 9.0 Pei yang dibalut dengan MIUI 11, kini dengan adanya informasi pembaharuan OS, Redmi 8 siap berjalan dengan OS Android 10 walaupun kami belum memastikan apakah akan mendapatkan MIUI 12 atau tidak.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here