Resmi! Lenovo Legion Gunakan Chipset Snapdragon 865+, RAM 16GB dan Penyimpanan 512GB

  • Whatsapp
Lenovo Legion Gunakan Snapdragon 865+

AndroidPonsel.com – Setelah kemarin kemunculan Lenovo Legion di laman Geekbench menginformasikan skor dari kinerjanya, sekarang Qualcomm secara resmi meluncurkan pembaharuan chip terbaru mereka, yaitu Snapdragon 865+ yang berjalan pada frekuensi 3.09Ghz. Tentu saja ini membuktikan bawah akan ada banyak handphone tangguh yang akan diluncurkan tahun ini menggunakan chip terbaru tersebut.

Tak berselang lama, Lenovo melalui halaman resmi di Weibo mengumumkan tanggal 22 Juli sebagai tanggal peluncuran smarphone gaming Lenovo Legion, pengumuman juga mengkonfirmasi penggunaan chipset Snapdragon 865+, yang menjadikannya pertama di dunia serta memotong laju ASUS ROG 3 yang juga diluncurkan dihari yang sama namun akan berselang beberapa jam saja. Tapi ini sangat menarik jika dibandingkan spesifikasi dari keduanya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan bocoran yang beredar, Lenovo Legion akan hadir dengan desain kamera pop-up, pengisian cepat berdaya 45W dan motor Liniear ganda X-asis serta kecepatan layar dengan refresh rate 144Hz dan resolusi layar Full HD+ 2340 x 1080 piksel.

Pada kemunculannya di laman Geekbench, smartphone gaming ini hadir dengan RAM 16GB dan penyimpanan sebesar 512GB, dan diaharapkan penyimpanan sudah menggunakan tipe UFS 3.1 dan juga memori LPDDR5 yang akan memperkuat kecepatan kinerja dari smartphone.

Berdasarkan hasil test bechmark Antutu yang tersebar di internet diketahui hasil skor kinerja yang dihasilkan Lenovo Legion dengan total poin sebesar 648.871 yang masing-masing diantaranya skor CPU 87401, skor GPU 246.980, MEM skor 114.314, dan skor UX adalah 100.176

Skor tersebut memiliki beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan Snapdragon 865 standar, diantaranya memiliki peningkatan sebesar 13% di skor GPU dan beberapa keunggulan di skor MEM dan UX, sementara di sektor CPU nampaknya tak ada perbedaan. Tapi tentu saja kita harus melihat hasilnya ketika ponsel benar-benar dirilis mendatang.

Sepertinya akan sangat menarik untuk membandingakan smartphone game terbaru tersebut, diantaranya Blackshark 3 Pro vs ASUS ROG 3 vs Lenovo Legion vs Nubia RedMagic terbaru, dari ke-empat perangkat gaming tersebut tentunya akan ada satu yang paling kuat. Kita nantikan saja.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini