Resmi! POCO F2 Pro Harga 7 Jutaan dengan Kelebihan dan Kekurangannya

  • Whatsapp
kelebihan dan kekurangan POCO F2 Pro

Selain Redmi 9 ternyata Xiaomi Indonesia juga meluncurkan secara resmi POCO F2 Pro di tanah air, smartphone yang tergolong memiliki spesifikasi flagship ini dijual dengan harga 7 jutaan yang katanya menjadi perusak harga pasar? Lantas benarkah itu, di sini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan POCO F2 Pro sehingga Sobat dapat mengetahui lebih dalam.

Spesifikasi POCO F2 Pro

kelebihan dan kekurangan poco f2 pro

POCO F2 Pro adalah penerus dari POCOF1 yang memang lama dinantikan, tentunya kehadirkan generasi baru ini membawa penigkatan yang cukup signifikan. Dari desainnya, F2 Pro hadir dengan layar berukuran 6,67 inci yang menggunakan panel Super AMOLED yang menghasilkan resolusi 1080x 2400 piksel dengan rasio to body 92,7%. Sementara layanya mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 dan juga mendukung fitur HDR10+ dan sensor ambient yang dapat mendeteksi lingkungan 360 derajat sehingga layarnya bisa menyesuaikan dengan sekitar secara dinamis.

Bacaan Lainnya

Salah satu kelebihannya, POCO F2 Pro sudah mendapatkan sertifikasi Widevine L1 sehingga dapat nonton Netflix dengan resolusi paling tinggi, jadi ini bisa menjadi pilihan untuk Sobat yang suka nonton film. Dan HP Android ini hadir dengan sensor pemindai sidik jari di bagian layarnya.

Performa

Selain itu kelebihan POCO F2 Pro dari sisi performa juga patut diperhitungkan karena chipset yang digunakan adalah Snapdragon 865 yang digunakan pada ponsel flagship diberbagai brand. Dalam peluncurannya, pihak perusahaan mengatakan ponsel ini hadir dnegan peningkatan sebesar 25% dan peningkatan AI 100% dari ponsel generasi pertama Poco F1. Hal ini mungkin saja karena F1 hadir di dua tahun yang lalu yang tentu saja sudah tertinggal cukup jauh.

Selain itu chip SD865 disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, namun kekurangan POCO F2 Pro salah satunya tidak dibekali dengan slot penyimpanan eksternal, walaupun demikian saya kita penyimpanan internalnya sudah cukup luas.

Performa POCO F2 Pro juga didukung dengan adanya pendingin perangkat yang disebut LiquidCool 2.0, ini menunjukan bahwa hp Android ini juga mendukung penggunaan untuk permainan game-game berat sehingga ponsel tidak cepat panas. Bahkan Xiaomi juga memasangkan 10 sensor panas untuk dapat mendeteksi kapan temperatur naik dan Super VApor Chamber untuk melindungi keseluruhan HP dengan permukaan yang besar.

Performa ini ditunjang dengan kapasitas baterai yang sudah lumayan besar, yaitu 4.700 mAh yang juga disandingkan dengan pengisian cepat berdaya 30W yang diklaim memiliki kemampuan pengisian baterai hanya dalam waktu 63 menit saja. Untuk Sobat yang suka bermain game, HP POCO F2 Pro diklaim mampu digunakan bermain game selama 13,5 jam.

Kemampuan Fotografi

Berlanjut ke fitur kamera, POCO F2 Pro hadir dengan fitur kamera yang menjadi salah satu kelebihan yang dimilikinya. Bagian belakang terdapat empat sensor kamera dengan sensor utama berkekuatan 64MP menggunakan Sony IMX686, lensa ultrawide 13MP dengan sudut lebar 123 derajat sehingga mampu menangkap objek yang luas dan cocok untuk foto pemandangan, ada juga lensa macro 5MP dan sensor kedalaman 5MP. Sebagai informasi kamera POCO F2 Pro ini mendukung perekaman video sampai dengan 8K tentu saja ini sangat bagus walaupun kita harus menjajalnya sendiri untuk mengetahui hasilnya.

Menariknya, ponsel ini mesih mengemas kamera depan dengan sistem pop-up, kalau urusan selera tentu saja kalian bisa suka atau tidak suka dengan sistem ini ya. Pada kamera depan ini dibekali dengan sensor sebesar 20MP. Nilai tambah menggunakan kamera pop-up itu sebenarnya menambahkan ukuran luas layar karena tidak ada notch yang menjadi tempat kamera, tapi kekurangannya sih agak riskan aja ya.

Fitur yang dihadirkan pada kamera terbilang sangat lengkap, salah satu fitur yang benar-benar baru adalah tele-macro, yang mana pengguna bisa mengambil gambar hanya dari jarak 3-7cm dengan detail yang diklaim sih dua kali lebih tajam dari makro pada umumnya.

Selain itu ada fitur penunjang fotografi lainnya, yaitu Night Mode 2.0, sistem penstabil untuk rekaman video dan mampu mengambil gambar berupa video di resolusi 8K dan juga ada fitur pengambilan video gerakan lambat yang juga ada pada kamera depan.

POCO F2 Pro hadir dengan fitur lain diantaranya IR Blaster, Jack Audio 3,5mm dan yang terpenting adalah dukungan NFC serta sudah mendukung konektivitas 5G dan WiFi 6.

Kelebihan dan Kekurangan POCO F2 Pro

Walaupun POCO F2 Pro hadir dengan segambreng kelengkapan fitur dan spesifikasi yang terbilang tinggi tapi ponsel ini dijual di harga yang jauh dibandingkan dengan HP Android lain dengan spesifikasi yang sama. Tapi bukan berarti POCO F2 Pro tidak memiliki kekurangan, karena setiap perangkat pasti ada kekurangan dan kelebihan yang tentunya bagian dari marketing ya. Untuk itu kami akan rangkum kelebihan dan kekurangan dari POCO F2 Pro di bawah ini.

Kelebihan Poco F2 Pro

  • Harga sangat rendah dibandingkan pesaing dengan spek yang sama
  • Dukungan chip kelas flagship
  • Desain menarik
  • Layar penuh dengan bezel tipis di keempat sisi
  • Baterai besar, mendukung 30W fast charging
  • Konektivitas lengkap (IR blaster, jack audio 3,5mm, NFC)

Kekurangan Poco F2 Pro

  • Sayangnya belum tahan terhadap air
  • Layar hanya memiliki Refresh rate standar 60Hz
  • Tidak adanya slot kartu microSD

Harga dan Ketersediaan

Jika kalian sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan POCO F2 Pro, tentu saja keputusan untuk membeli ada pada diri Sobat masing-masing ya. Berikut adalah daftar harga dari POCO F2 Pro;

  • Harga POCO F2 Pro Rp 6,999 dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB
  • Rp 7,999 juta RAM 8GB + ROM 256 GB.

POCO F2 Pro hadir dengan varian warna Cyber Grey, Electric Purple dan Neon Blue. Kabarnya Xiaomi baru akan menjual POCO F2 Pro pada 16 Juli pukul 12.00 WIB di JD.id, Mi.com dan Mi Store.

Brand E-Commerce Shopee E-Commerce Eraspace
Cek Harga Poco F2 Pro

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini