Resmi! Huawei Nova 7 dengan Kirin 985, Lihat dulu Kelebihan dan Kekurangannya

  • Whatsapp
Kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 7

Tak hanya Xiaomi saja yang meluncurkan produk barunya, beberapa hari lalu Huawei juga membawa beberapa produk terbaru ke Indonesia, salah satunya adalah HP Android Huawei Nova 7 yang mendapatkan performa dari dukungan Kirin 985 yang sudah mendukung konektivitas 5G. Sebelum Anda berajak untuk memilikinya sebaiknya lihat dulu kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 7 di halaman ini, karena kami akan mengulasnya secara lengkap.

Spesifikasi Huawei Nova 7

Kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 7

Pertama mari kita lihat desainnya, Huawei Nova 7 hadir dengan tampilan layar luas dengan lubang yang ada pada pojok kanan atas yang menjadi “rumah” kamera depan disematkan, desainnya masih mirip dengan pendahulunya Huawei Nova 6 yang memang menarik dari sisi warna dan cover. Kalau Sobat suka dengan warna tersebut tentu ini menjadi hp yang akan memikat hati.

Bacaan Lainnya

Perangkat hadir dengan layar seluas 6,53 inci yang menghasilkan resolusi 2.400 x 1080 piksel dengan aspek rasio 20:9, layarnya hadir dengan bezel ultra tipis dan dilengkapi dengan warna DCI-P3 Sinematik, selain itu ada juga Huawei Punch FullView Display yang menghadirkan cahaya terang namun tetap menyenangkan untuk dipandang karena dilengkapi juga dengan sertifikasi TUV Rheinland untuk kenyamanan mata.

Pada bagian depan ini, HUawei Nova 7 dibekali dengan kamera depan dengan sensor 32MP yang sudah dibekali dengan dukungan Electronic Image Stabilization (EIS), dan Super Night Selfie 3.0.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan POCO F2 Pro

Fitur Kamera Utama

Beralih kebagian belakang terlihat empat sensor kamera berjajar secara vertikal dibagian pojok kanan atas, desain bagian belakang tampak keren dengan warnanya yang tidak biasa. Bicara warna Huawei 7 hadir dengan dua pilihan warna yaitu, Midsummer Purple dan Space Silver.

Kembali ke kamera, Huawei Nova 7 dibekali dengan empat lensa kamera dengan konfigurasi, antaralain sensor utama sebesar 64MP dengan bukaan f/1.8, lensa ultra wide 8MP f.2.4, lensa telefoto 8MP dengan bukaan f/2.4 dan kemampuan 5x hybrid zoom dan lensa makro 2MP f/.24. Kamera belakang hadir dengan kemampuan merekam video mencapai 4K (3840 x 2160 piksel).

Kelebihan Huawei Nova 7 dari sektor kamera adalah adanya lensa telefoto yang memungkinkan kemampuan zoom kamera yang ditingkatkan, sehingga mampu menghasilkan 5x hybrid zoom dan sampai dengan 20x digital zoom. Selain itu ada teknologi AI yang bekerja sama meningkatkan ketajaman dan stabilitas gambar yang menjadikan bidikan jarak jauh memiliki hasil yang lebih jelas.

Performa dan Fitur

Beralih kebagian dalam perangkat, tepatnya di hard ware Huawei Nova 7 hadir dibekali dengan chipset Kirin 985 yang disandingkan dengan GPU Mali G77, chip ini sudah kompetibel dengan konektivitas 5G sehingga pengguna tak perlu bingung ketika jaringan tersebut sudah banyak tersebar di Indonesia.

Untuk menunjang performa, chipset disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB, namun kekurangannya Nova 7 tidak membekalinya dengan slot penyimpanan eksternal, walaupun demikian memang penyimpanan internal sudah dirasa cukup.

Sementara untuk kapasitas baterainya Huawei Nova 7 mendapatkan kapasitas sebesar 4.000 mAh yang disandingkan dengan pengisian cepat berdaya 40W sehingga pengisian akan menjadi sangat cepat. Adapun fitur lain yang melengkapinya antara lain in-display fingerprint scanner , NFC, dual SIM card dual standby, Bluetooth 5.1, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan audio.

Harga dan Ketersediaan

Harga Huawei Nova 7 dibanderol dikisaran Rp 6.899.000 dan tersedia dengan dua varian warna, yaitu Midsummer Purple dan Space Silver. Untuk Sobat yang ingin memilikinya, masa pre-order sudah dibuka dari tanggal 15 sampai 24 Juli 2020 di sejumlah e-commerce lokal, berikut toko ritel Huawei High Experience. Nah selamamasa pre-order, Sobat bisa dapetin sejumlah bonus, seperti Huawei Band 3e, powerbank 6.700 mAh, dan casing Nova 7.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 7

kelebihan dan kekurangan huawei nova 7

Seperti biasa, sebelum Sobat benar-benar membeli Huawei Nova 7, kalian wajib mengetahui apasaja kelebihan dan kekurangan dari Huawei Nova 7. Jelas saja karena semua perangkat elektronik tak terkecuali smartphone pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Dan dari spesifikasi yang kami jabarkan, berikut adalah rangkuman dari kekurangan dan kelebihannya;

Kelebihan Huawei Nova 7

  • Layar Luas
  • Desain Keren
  • Chipset Bertenaga
  • Pengisian cepat 40W
  • Empat sensor kamera termasuk lensa telefoto

Kekurangan Huawei Nova 7

  • Tidak dibekali dengan slot microSD
  • ….

Jika Sobat bisa menambahkan kelebihan kekurangan lain dari Huawei Nova 7, kalian bisa menambahkannya di halaman komentar di bawah ini!

Brand E-Commerce Shopee E-Commerce Eraspace
Cek Harga Huawei Nova 7

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini