Cara Cek Ongkir JNE, dan Cek Ongkos Kirim Ekspedisi Lainnya

Cara Cek Ongkir JNE, dan Cek Ongkos Kirim Ekspedisi Lainnya

Sekarang kamu bisa cek ongkir JNE dan ekspedisi lainnya seperti JNT, Sicepat, dan sebagainya dengan cepat, lho. Cara cek ongkos kirim terbilang mudah untuk dilakukan, karena kalian bisa cek tanpa perlu repot mendatangi kantor ekspedisi. Penasaran? Lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Divisi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)

Cek Ongkir JNE Online

JNE adalah jasa pengiriman di bawah naungan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Jika dulu untuk mengetahui ongkir JNE kamu harus pergi ke outlet langsung.

Sekarang kamu bisa cek harga kirim JNE terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa kirim satu ini. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang termasuk kepabeanan untuk import barang ke luar negeri.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 dan memiliki komitmen dalam keepatan pengiriman dan kredibilitas untuk menjaga serta meningkatkan kepuasan pelanggan.

JNE berkantor pusat di Jakarta Barat, namun kamu bisa menjangkau JNE dimanapun karena JNE telah memiliki lebih dari 6000 lokasi layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk bertanya terkait keluhan pelayanan JNE bisa menghubungi JNE call center di nomor telepon (+62 21) 5086 8880 atau melalui email di customercare@jne.co.id. Kamu bisa cek resi JNE dengan mudah untuk melacak paketanmu sudah terkirim atau belum.

Tidak hanya pengiriman di dalam negeri yang bsa di cek ongkir JNE-nya. Kamu juga bisa cek tarif ongkir JNE untuk pengiriman ke luar negeri atau pengiriman dalam jumlah banyak.

Sebelum mengetahui daftar ongkir JNE, ketahuilah beberapa layanan yang diberikan JNE. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, JNE sendiri memiliki tiga divisi utama yang masing-masing bertanggung jawab atas pengiriman barang untuk komoditi yang berbeda. Ketiganya juga memiliki harga pengiriman JNE yang berbeda beda.

Divisi yang ada di PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yaitu JNE Express, JNE Logistik dan JNE Freight. Semua urusan pengiriman barangmu bisa dilakukan oleh JNE dengan keamanan yang terjamin. Sehingga JNE mendukung bisnismu berjalan dengan lancar. Namun terkadang banyak orang yang masih bingung antara JNE dan JNT. Padahal keduanya adalah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman yang berbeda.

JNE Rate Untuk Layanan JNE Express

Cek Ongkir JNE Online

JNE Express adalah layanan dari JNE yang paling dikenal oleh masyarakat. Biasanya, cek ongkir JNE juga dilakukan untuk pelayanan yang termasuk ke dalam JNE Express. Tentu saja, hal ini karena JNE Express yang bertanggung jawab terhadap pengiriman paket maupun dokumen ke seluruh Indonesia yang biasa digunakan oleh masyarakat umum. Biaya ongkir JNE diestimasi berdasarkan jarak dan berat paket. Layanan yang termasuk dalam divisi JNE Express antara lain:

1. Cash On Delivery (COD) Retail

Salah satu layanan JNE adalah cas on delivery (COD). Harga ongkir JNE dengan sistem COD maupun berbayar sama saja. Layanan ini bisa digunakan oleh seller untuk mengirimkan barang. Pembeli juga bisa lebih tenang dan meminimalisir penipuan karena pembayaran dilakukan ketika barang telah diterima oleh si pembeli.

2. Super Speed

Super speed adalah layanan JNE yang mengutamakan kecepatan. Layanan ini sangat cocok untuk kamu yang butuh pengiriman barang atau dokumen dalam waktu cepat sesuai dengan kesepakatan. Kamu bisa cek harga ongkir JNE untuk layanan super cepat ini di customer care.

3. JNE Reguler

Layanan yang paling sering digunakan oleh masyarakat umum yaitu JNE Reguler untuk pengiriman paket. Biasanya orang yang cek ongkos kirim JNE atau cek resi JNE dengan nama yang menggunakan layanan JNE Reguler. Layanan ini berlaku ke seluruh Indonesia dengan estimasi waktu pengiriman 1-7 hari kerja. Jadi kamu tidak bisa menuntut kecepatan pengirimannya, harus sabar menunggu sesuai prosedur.

4. Money Remittance

Jika sekarang untuk transfer uang sangat mudah menggunakan ATM, internet banking atau mobile banking. Tapi kamu juga bisa mengirim uang menggunakan JNE. Layanan ini disebut JNE Money Remittance yang bekerja sama dengan Western Union. Namun tetap ada daftar harga pengiriman JNE untuk menggunakan layanan ini.

5. JNE Pick-Up Point

Pernah terkendala ketika mengirim atau menerima paket tidak sesuai atau terlalu lama? JNE punya solusinya, yaitu dengan  layanan JNE PIPO atau Pick-Up Point. Layanan ini memudahkan kamu untuk mengirim atau mengambil paket di lokasi yang lebih dekat. Kamu tidak perlu cek biaya kirim JNE untuk layanan ini, karena biayanya gratis. Kamu cukup cari tau dimana JNE PIPO terdekat dari tempat tinggalmu.

Baca juga: Berbagai Layanan Call Center JNE

Aplikasi Cek Ongkos Kirim JNE Secara Cepat dan Mudah

cek ongkir JNE

Kemudahan akses komunikasi dan teknologi membuat segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan gadget, salah satunya adalah cek ongkir JNE. Bahkan aplikasi cek ongkir ini tidak hanya bisa digunakan untuk JNE, tapi juga cek ongkir J&T, cek ongkir TIKI, cek ongkir POS, cek ongkir Sicepat hingga cek ongkir Wahana. Beberapa aplikasi tersebut yaitu:

Raja Ongkir

Aplikasi cek ongkir JNE yang pertama adalah RajaOngkir. Kamu bisa menggunakan Raja Ongkir api wordpress adalah aplikasi cek ongkos kirim sekaligus aplikasi lacak paket JNE.

Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di Google Play Store yang telah mendapat rating 4.1/5.0 dan hanya berukuran 2.4 MB. Tapi tidak hanya JNE, aplikasi ini bisa digunakan untuk cek ongkir dari beberapa perusahaan logistic seperti Wahana, Pos Indonesia, JNT, TIKI, Ninja Xpress, SiCepat dan banyak lagi. Kamu bisa tracking paket melalui raja ongkir cek resi.

My JNE

Tidak ingin repot? Ingin semua bisa dilakukan dalam satu aplikasi? Cobalah My JNE. Kamu bisa cek ongkir JNE 2020, cek resi dan lacak paket JNE. Kamu bisa kirim paket ke Surabaya dan mengetahui berapa ongkir JNE Surabaya dengan mudah.

Untuk cek berapa ongkos kirim paket JNE Yes ini kamu perlu memasukan data seperti jenis barang, panjang, lebar, tinggi, berat alamat asal dan alamat tujuan paket akan dikirimkan. Namun aplikasi ini hanya digunakan untuk layanan JNE termasuk cek ongkir JNE reguler dan JNE cek resi.

Jika website JNE error, kamu bisa menelepon layanan call center atau mengirim email.

Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk cek tarif ongkir JNE adalah Cek Resi dan Ongkos Kiriman. Kamu bisa mengetahui detail ongkir JNT Tarif, JNE Tarif hingga SiCepat ongkir.

Fitur lainnya yaitu barcode scanner sehingga kamu bisa mengetahui detail pengiriman hanya dengan scan barcode. Kamu juga bisa mengatur notifikasi pengiriman paket.

J&T Express

Aplikasi J&T Express tidak dapat digunakan untuk cek biaya ongkir JNE. Hal ini karena aplikasi hanya bisa digunakan untuk cek ongkir J&T Express termasuk pula cek ongkir cargo dan mengetahui origin shipment.

Kamu bisa mengetahui harga pengiriman J&T dengan memasukan beberapa data seperti data diri, jenis paket, berat, tinggi dan lebar paket.

Alamat Website Untuk Cek Ongkir JNE

Jika kamu tidak ingin repot mengunduh aplikasi, kamu bisa cek ongkir JNE melalui situs cekresi.com. Ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan salah satunya cek resi pos, cek ongkir Dakota, TIKI tracking dan lainnya.

Jika kamu menggunakan jasa JNE Trucking, kamu juga bisa melacak paketmu melalui situs ini. Bahkan kamu juga bisa bertanya kepada sesama pelanggan terkait masalah paket yang kamu hadapi. Cekresi.com juga tersedia versi aplikasi yang bisa kamu download di Play Store.

Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa cek ongkir JNE melalui situs yang tersedia secara gratis di internet. Sehingga kamu tidak perlu repot menginstall aplikasi. Bahkan bukan hanya JNE, kamu bisa mengetahui SiCepat tarif, cek ongkir Lion Parcel, cek ongkir Indah Cargo dan perusahaan logistic lainnya salah satunya di ongkoskirim id.

Cara Cek Ongkos Kirim Berbagai Ekspedisi

cek ongkos kirim

Jika beberapa tahun lalu kamu harus pergi ke kantor ekspedisi, sekarang kamu tidak perlu repot-repot cek ongkos kirim di kantor cabang JNE, JNT, Sicepat, dan jasa ekspedisi lainnya, karena kamu bisa cek secara online melalui situs cek ongkos kirim di Shipper.id.

Jika kamu tertarik mencobanya, ada baiknya kamu simak langkah-langkah di bawah ini agar dapat mencoba cek ongkos kirim online berbagai layanan ekspedisi dengan mudah dan cepat.

cek ongkos kirim online

  1. Pergi Ke Situs Shipper.id

    Langkah pertama, silakan kamu buka browser di HP ataupun melalui PC. Setelah itu langsung kunjungi alamat https://shipper.id/shipping.cek ongkos kirim

  2. Isi Asal dan Tujuan

    Setelah kamu masuk ke laman awal situs ini, kamu bisa langsung memilih asal wilayah serta tujuan barang akan dikirim.
    Pastikan menulis asal dan tujuan dengan detail.cek ongkos kirim

  3. Klik Cari Tarif

    Jika sudah menulis asal dan tujuan, jangan lupa juga untuk mengisi bagian berat barang (dalam bentuk kilogram). Setelah semua form diisi, silakan kalian klik tombol cari tarif berwarna merah di bagian bawah.cek ongkos kirim

  4. Cek Ongkos Kirim Masing-Masing Ekspedisi

    Setelah itu, maka kalian akan masuk ke laman informasi ongkos kirim dari masing-masing jasa ekspedisi.cek ongkos kirim

  5. Lihat Lebih Banyak Pilihan Ekspedisi

    Silakan kamu gulir atau scroll ke bawah untuk menemukan informasi lebih lengkap dari berbagai jasa ekspedisi. Kalian juga bisa langsung buat pesanan melalui tombol “Buat Pesanan“.cek ongkos kirim

Itulah cara cek ongkos kirim secara online yang bisa kamu lakukan tanpa perlu repot-repot untuk cek melalui kantor ekspedisi. Menariknya, situs ini menampilkan lebih lengkap informasi dari berbagai ekspedisi.

Jadi untuk kalian yang ingin menggunakan layanan ekspedisi lain tapi khawatir terkait biaya ongkos kirim, langsung saja cek di sini agar bisa memberikan gambaran terkait berapa banyak biaya yang perlu disiapkan untuk pengiriman. Kamu juga bisa pilih asal dan tujuan di seluruh wilayah Indonesia.

Mudah dan sangat membantu, bukan? Langsung saja coba cek ongkos kirim seperti di atas.

JIka sobat mengalami kendala pada pelayanan JNE, sobat bisa langsung komplain ke JNE dengan mudah seperti yang sudah kami jabarkan di artikel beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cek Shopee Express? Begini Cara Mudahnya!

Akhir kata

Demikian ulasan tentang cara cek ongkir JNE, serta ekspedisi lainnya secara mudah lewat aplikasi maupun website yang bisa kalian coba. Jika kalian memiliki rekomendasi alternatif yang lebih efektif, boleh banget share ke kita semua melalui kolom komentar di bawah.

Jangan lupa bagikan! Sekian, semoga bermanfaat! 🙂 .



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks