Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat HP Android

Cek Saldo ATM BNI

Sobat ingin cek saldo atm BNI sobat namun tidak ingin ribet harus datang ke ATM dahulu? Tenang, sobat bisa lihat cara cek saldo ATM BNI lewat HP Android, selain itu kalian bisa melakukan tranfasksi dimanapun dan kapanpun!

Yup tidak seperti dahulu, kini bank-bank berinovasi dan terus bersaing mengembangkan teknologinya untuk memudahkan para nasabah mereka maupun orang-orang. Dahulu untuk mengecek saldo maupun transfer uang, orang-orang harus berjalan dahulu menuju ATM. Namun sekarang, orang-orang tidak perlu lagi berjalan jauh untuk ke ATM untuk sekedar cek saldo atau transfer. Nah bagaimana sih cara cek saldo ATM BNI melalui HP Android dengan mudah dimanapun dan kapanpun? Yuk simak di bawah ini!

Cek Saldo BNI Menggunakan Mobile Banking

Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat HP Android

Cara pertama untuk cek saldo BNI dengan mudah adalah dengan menggunakan Mobile Banking. Nah untuk sobat yang ingin melakukan pengecekan saldo rekening via Mobile Banking, maka sobat atau nasabah harus sudah terdaftar atau melakukan registrasi Mobile Banking terlebih dahulu. Sobat dapat melalukan registrasi melalui customer service bank BNI atau dengan aplikasi Mobile Banking BNI secara langsung.

Bagaimana cara registrasi langsung melalui Mobile Banking? Caranya sebagai berikut :

  • Pertama, buka hp sobat lalu, lalu sobat bisa download aplikasi BNI Mobile Banking melalui PlayStore jika HP sobat androoid, dan AppStore jika HP sobat iPhone.
  • Selanjuynya, sobat bisa aplikasi tersebut dan pilih menu “Registrasi”
  • Nantinya akan syarat dan ketentuan, sobat bisa baca terlebih dahulu. Kemudian sobat bisa pilih menu “Lanjut”.
  • Jika sudah masuk, Silahkan sobat masukkan data-data seperti nomor rekening, PIN ATM, email, tanggal lahir, NIK KTP, hingga user ID yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf.  
  • Lalu pilih menu “Lanjut”
  • Sobat bisa masukkan kode registrasi yang dikirimkan ke email sobat yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Nantinya akan notifikasi yang menyatakan User ID telah diregistrasi. Pastikan informasi yang ditampilkan benar lalu sobat bisa pilih aktivasi.
  • Jika sudah masuk ke aktivasi, silahkan pilih “Masuk”.
  • Nah disini Silahkan deh sobat masukkan User ID dan nomor kartu debit atau ATM lalu pilih menu “Ya Kirim OTP”
  • Lalu masukkan kode aktivasi yang dikirimkan ke nomor handphone sobat melalui SMS dan pastikan nomor sobat.
  • Silahkan masukkan MPIN sesuai yang sobat sudah buat dan masukkan password transaksi yang sudah dibuat, lalu sobat bisa pilih “Simpan”.
  • Yup! Aktivasi berhasil dan silahkan sobat nikmati layanannya seperti mengecek saldo, dan lainnya.

Nah bagaimana sih cara cek saldo via Mobile Banking? Caranya sebagai berikut :

Sobat silahkan login menggunakan User ID serta MPIN, Jika berhasil masuk, informasi saldo rekening sudah terpampang jelas pada layar utama Mobile Banking sobat. sekarang sobat sudah mengetahui saldo rekening dengan mudah!

Baca Juga : Cara Cek Nomor HP Indosat Dengan Mudah!

Cara Cek Saldo Menggunakan SMS Banking di HP Android

Cara cek saldo ATM BNI lewat HP Android selanjutnya adalah dengan HP adalah dengan menggunakan SMS Banking. Untuk bisa menggunakan SMS Banking, maka sobat atau nasabah harus melalukan registrasi atau pendaftaran SMS Banking terlebih dahulu. Untuk proses registrasi SMS Banking BNI sangatlah mudah, nasabah atau sobat dapat melakukannya di gerai ATM terdekat atau kantor cabang BNI.

Silahkan untuk lebih mudah dan lebih aman, sobat langsung melakukan registrasi melalui kantor cabang BNI terdekat.

Baca Juga : Cara Cek BI Checking atau SLIK Via HP Dengan Mudah

Akhir Kata

Silahkan sobat coba cara cek saldo ATM BNI lewat HP Android untuk mengetahui atau mengecek saldo BNI sobat dengan mudah dan cepat melalui Handphone (HP) android maupun IOS.

Selamat Mencoba! ?



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks