Samsung Galaxy F41 Jadi Seri Terbaru yang Mengedepankan Aspek Fotografi

  • Whatsapp
Samsung Galaxy F41

Samsung akan meluncurkan smartphone Galaxy F41 pada Kamis(8/10) di negara India. Seri F adalah merupakan seri terbaru dari Samsung. Galaxy seri F ini lebih mengedepankan dari aspek fotografi.

Teaser resminya, perangkat ini terlihat mirip dengan smartphone seri M. Di bagian belakang, ada sensor sidik jari dan tata letak tiga kamera yang ditempatkan di dalam housing berbentuk persegi panjang.

Bacaan Lainnya

Dari segi bodi ponsel, Galaxi F41 mengunakan campuran antara plastik dan kaca yang disebut Samsung dengan nama Glastic, dan Frame yang digunakan adalah plastic polycarbonate. Untuk layarnya, Galaxy F41 menggunakan panel khas perusahaan, yaitu Super AMOLED full HD+ 2340 x 1080 dengan bentang layar seluas 6,4 inch, layar ini juga sudah mengadopsi infinity U Display.

Untuk dapur pacunya, Galaxy F41 ini di tenagai oleh chipset Exynos 9611 ditemani oleh 6GB RAM dan penyimpanan internal 64/128 GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksteral.

Soal kamera, Samsung juga sudah mengkonfirmasi kamera utamanya beresolusi 64MP, tapi untuk sensor kamera utamanya masih menjadi rumor, apakah menngunakan Sensor dari Samsung atau dari sony, dan 2 kamera belakang lainnya juga masih menjadi misteri, kamera belakang ini juga akan memiliki single take yang pada dasarnya adalah mode burst. Untuk kamera selfie Galaxy F41 dikabarkan akan memiliki resolusi 32MP.

Kita juga dapat mengharapkan fitur dasar lainnya seperti jack audio 3,5mm, 4G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port Type-C yang terbukti dari skema yang bocor.

Samsung telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan menampilkan baterai 6.000mAh yang dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat berdaya 15W.

Untuk pilihan warna, Samsung mengeluarkan beberapa jenis varian warna untuk Samsung Galaxy F41 seperti hitam biru dan hijau, Kabar lain menyebutkan bahwa ponsel tersebut kemungkinan dibandrol dengan harga sekitar Rs 15.000 atau Rp 3 juta untuk harga di India. Meski begitu, Samsung sendiri belum merilis secara resmi harga untuk ponsel Galaxy F41.

Sayangnya sampai berita ini kami muat, belum ada tanda-tanda kehadiran perangkat dinegar lain termasuk Indonesia, tapi masih ada kemungkinan jika perangkat ini akan hadir pada akhir bulan atau awal bulan November mendatang. Kita nantikan saja.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini