Gadget  

Apakah Ini Desain Samsung Galaxy Z Dual Fold?

Samsung-Galaxy-Z-Dual-Fold-5G

AndroidPonsel.com – Mengikuti perkembangan teknologi tentu saja tidak akan pernah ada habisnya, salah satunya teknologi smartphone, bisa Sobat lihat di tahun 1999 sampai tahun 2020 perubahan yang begitu cepat pada perangkat telpon genggam yang kini menjadi perangkat pintar serba bisa, dari ukuran yang besar, kemudian kecil, dan kini kembali menunjukan bahwa trend smartphone memiliki ukuran yang besar, apalagi teknologi layar lipat sudah benar-benar hadir dikehidupan nyata.

Hadirnya teknologi layar lipat akan sangat mempengaruhi struktur desain dari smartphone, lihat saja Samsung Galaxy Fold, Galaxy Z Flip dan beberapa ponsel layar lipat lainnya. Dengan lipatan layar membuat perangkat menjadi terlihat ringkas, karena ketika posisi layar sedang dilipat, perangkan menjadi lebih mudah untuk disimpan dan digenggam. Bukan tidak mungkin nantinya Smart TV kan mengadopsi teknologi layar lipat dan kita bisa membawanya kemana saja, mungkin saja ya?

Bicara soal teknologi layar lipat Samsung, baru-baru ini laman LetsGoDigital membagikan perkembangan terbaru dari perangkat layar pinar perusahaan asal Korea Selatan tersebut, kali ini sumber membagikan desain render yang dikatakan dengan nama Samsung Galaxy Z Dual Fold 5G yang hadir dengan teknologi layar lipat dengan perangkat yang berukuran seperti tablet.

https://nl.letsgodigital.org/opvouwbare-telefoons/samsung-galaxy-z-dual-fold-5g/
Sumber gambar : LetsGoDigital

Berdasarkan gambar paten tersebut, ponsel hadir menggunakan draw-fold seperti scroll, dan setelah draw terbuka, bagian layar dapat terus dilipat kembali ke sisi kiri dan kanan, sehingga perangkat akan terlipat berukuran ponsel biasa. Tapi setelah lipatan dibuka perangkat akan memiliki layar yang luas dan terlihat bagian lipatannya dibuat menjadi keyboard.

Render tersebut menunjukan bentuk perangkat yang khas, tapi jangan berharap desain ini akan benar-benar menjadi perangkat yang nyata. Karena ini baru desain yang didaftarkan dalam paten dan belum dijadikan prototipe.

Samsung Galaxy Z Dual Fold 5G
Sumber gambar : LetsGoDigital

Tentu saja layar menjadi salah satu teknologi yang sedang dikembangkan dari waktu-kewaktu, selain layar lipat layar yang mampu menyembunyikan kamera depan juga sedang dalam proses pembuatan masal, salah satunya Realme yang sudah memamerkan ponsel dengan kamera depan di bawah layar sehingga terlihat tidak memiliki kamera depan.

Namun sayangnya teknologi kamera di bawah layar ini juga belum diketahui kapan mulai benar-benar digunakan pada smartphone, bisa saja tahun depan mulai banyak perangkat yang akan menggunakan teknologi tersebut.

Sumber : letsgodigital

Sebagai tambahan : Render 3D yang disajikan dalam publikasi ini dilindungi hak cipta dan dirancang oleh Giuseppe Spinelli (alias Snoreyn) dan dilisensikan ke seluruh dunia untuk LetsGoDigital. Snoreyn adalah seorang desainer grafis profesional Italia yang menciptakan visualisasi 3D mutakhir. Anda dapat menggunakan karya seninya secara gratis, selama Anda menyertakan tautan sumber yang dapat diklik ke dalam cerita Anda.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks