iPhone 12 Pro Max Punya Sensor Lebih Besar Dan Teknologi Sensor Anti Guncang

  • Whatsapp
Apple iPhone 12 Pro Max

AndroidPonsel.Com– iPhone menjadi salah satu produk Apple yang memiliki daya tarik tersendiri, terlebih teknologi yang ditawarkan bisa dibilang menjadi pioner di jajaran ponsel pintar.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi fitur yang bisa dibilang menjadi “senjata” dari iPhone terbaru khususnya iPhone 12 Pro Max.

Bacaan Lainnya

Artikel ini berdasarkan sumber laman zol.com.cn (14/11/2020) yang mempublikasikan ulsan iPhone 12 Pro Max dalam bahasa Cina.

Laman tersebut membuat judul yang membuat kami tertarik untuk membagikannya “IPhone12 Pro Max telah menjadi ponsel kamera terkuat dalam sejarah Apple“.

Bukan tanpa alasan, mereka membagikan beberapa beberapa poin penting peruabahan yang hadir di iPhone 12 Pro Max.

Disebutkan bahwa Apple menyematkan sensor kamera baru pada Seri Pro Max, teknologi yang ada pada kamera SLR Digital Profesional yang fungsinya sebagai stabilisasi gambar optik. Tentu saja penggunaan teknologi ini membuat banyak perubahan dan fitur yang dibawa oleh iPhone khususnya seri Max Pro.

Perlu diketahui teknologi anti-guncang yang ada pada kamera SLR terbagi dalam dua jenis, pertama adalah anti-guncang lensa dan yang kedua adalah anti-guncang pada body.

Sedangkan yang disematkan pada iPhone 12 Pro Max adalah anti guncang pada sensor atau lensa.

Body anti-shake adalah untuk menangkal getaran atau getaran tangan yang disebabkan oleh mesin melalui gerakan elemen fotosensitif.

Misalnya, jika Anda menggerakkan tangan ke bawah, sensor akan secara aktif bergerak ke atas untuk melawannya, sehingga sensor tetap stabil, mencapai anti-shake optis, dan mendapatkan lebih banyak Performa pencitraan yang bagus, ini adalah prinsip anti-goyang dari sensor baru iPhone 12 Pro Max.

Tentu saja, teknologi anti guncangan sensor juga harus diimbangin dengan teknologi perangkat lunak yang membuatnya semakin kuat.

Apple memiliki algoritme perangkat lunak eksklusif industri, ditambah chip baru Bionic A14, memiliki daya komputasi yang kuat (mendukung pengambilan gambar video dan pengeditan 4K 60 bingkai Dolby Vision), sehingga memenuhi prasyarat untuk penerapan teknologi ini.

Yang menarik, sumber juga memberikan perbedaan terkait teknologi “micro-pan-tilt technology” yang disematkan pada Vivo Seri X50 yang memiliki prinsip yang sama dengan desain yang berbeda.

Struktur micro-head Vivo adalah untuk menghubungkan kelompok lensa dan sensor secara keseluruhan. Saat bergetar, seluruh modul kamera bergerak bersama, dan lensa serta sensor CMOS “relatif diam”. Berbeda dengan Apple, hanya sensor gambar yang bergerak.

Singkatnya, penambahan stabilisasi gambar optik pada sensor telah menjadikan iPhone12 Pro Max ponsel kamera paling kuat dalam sejarah Apple.

iPhone 12 Pro Max Punya Sensor Gambar Lebih Besar 47%

IPhone 12 Pro Max Punya Sensor Lebih Besar Dan Teknologi Sensor Anti Guncang

Selain mendapatkan teknologi LIDAR, iPhone 12 Pro Max juga dibekali dengan ukuran sensor gambar yang lebih besar, bahkan ukurannya 47% lebih besar dibandingkan dengan iPhone 12 Pro.

Karena ukurannya yang meningkat, tentu saja dalam pemotretan pada kondisi cahaya rendah akan nampak lebih jelas dan lebih baik.

Selain itu berkat teknologi LIDAR, kecepatan autofokus mesin baru di lingkungan gelap ini meningkat hingga 6 kali lipat.

Perlu disebutkan, Apple memang memiliki sensor kamera yang lebih besar pada iPhone 12 Pro Max, tapi perusahaan masih mengemas sensor kamera 12 MP.

Baca juga: Video Test Kekuatan Layar iPhone 12 Bagaimana Hasilnya?

Penggunaan sensor tersebut menjadi celah serangan dari kubu Android yang saat ini sudah menggunakan sensor kamera mencapai 100MP.

Faktanya, Apple memilih untuk meningkatkan area sensor, dan mempertahankan 12 megapiksel yang sama sehingga ukuran piksel unit foto jauh lebih besar, dan piksel unit yang lebih besar dapat memungkinkan kontrol yang lebih baik dari gangguan, dan untuk memastikan kualitas gambar.

Strategi produk seri iPhone12 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. IPhone12 Pro Max tidak hanya mendapatkan sensor yang besar, tetapi juga menambahkan fungsi stabilisasi gambar optik sensor baru, menjadikannya yang terkuat dalam sejarah Apple.

Tahun ini, pembagian empat seri iPhone 12 lebih detail, dan Apple berniat meninggikan citra Max untuk memenuhi kebutuhan pembuat video profesional.

Popularitas teknologi industri sering kali dipimpin oleh raksasa teknologi, dan pengiriman besar tahunan iPhone Apple cukup untuk mendorong pematangan teknologi yang cepat di rantai industri hulu.

Sumber : zol.com.cn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *