Sediakan Fitur Baru, Begini Cara Ganti Background Zoom di Hp Android

  • Whatsapp
Ganti Background Zoom di HP Android (1)

Sejak pandemi datang, banyak kegiatan mulai dari sekolah, belajar mengajar, rapat pekerjaan, seminar hingga wisuda dilakukan secara online. Tak heran, karena sejak diumumkannya pandemi, Indonesia merupakan salah satu negara yang menerapkan aturan untuk stay at home atau tetap berada di rumah. Sehingga banyak kegiatan yang akhirnya dialihkan ke online, salah satunya menggunakan zoom.

Zoom sendiri merupakan aplikasi meeting yang sudah sangat banyak digunakan akhir-akhir ini. Selain memiliki banyak fitur yang mudah digunakan, zoom juga dapat digunakan untuk melakukan meeting online secara grup dengan partisipan hingga mencapai 500 orang per akun.

Bacaan Lainnya

Keunggulan Zoom Dibandingkan Aplikasi Meeting Lainnya

Selain beberapa keunggulan yang sudah disebutkan di atas, ternyata Zoom juga memiliki beberapa keunggulan lainnya, seperti misalnya:

  • Bisa diakses menggunakan berbagai macam platform, mulai dari android, iOs, windows, dan banyak lagi, sehingga Anda tetap bisa terhubung meski menggunakan platform yang berbeda.
  • Zoom mampu menghasilkan kualitas video HD yang jernih dan bersih, untuk itu pastikan jaringan internet Anda cukup baik.
  • Saat Anda menggunakan zoom di perjalanan, ketika menyetir atau kegiatan lain, Anda bisa mengaktifkan mode safe mode, sehingga akan lebih aman dari berbagai hal yang tidak diinginkan.
  • Zoom menyediakan layanan cloud untuk penggunanya, sehingga setiap video yang ditonton akan secara otomatis tersimpan di cloud mereka masing-masing.
  • Anda dapat dengan mudah berbagi file, foto, atau video secara langsung tanpa harus keluar dari aplikasi Zoom.
  • Sangat mudah untuk mengundang teman atau rekan kerja Anda untuk bergabung dalam tautan Zoom Anda.
  • Zoom merupakan salah satu aplikasi meeting online yang keamanannya sudah terjamin, dan Anda pun dapat menggunakannya dengan aman.

Sampai saat ini pihak Zoom juga terus melakukan inovasi agar bisa memberikan pengalaman meeting online yang nyaman dan seru untuk dilakukan. Salah satu inovasi terbarunya adalah pengguna dapat mengganti background zoom di hp android mereka. Sebelum cara ganti background zoom di hp android ini dirilis, Zoom sudah terlebih dahulu mengaktifkan fitur ini pada platform iOs.

Cara Ganti Background Zoom di Hp Android

Ganti Background Zoom di HP Android

Sebelum membahas tentang bagaimana cara mengubah background zoom di hp android Anda, ada satu hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Agar cara ganti background ini bisa berhasil dengan mulus, maka Zoom mensyaratkan agar smartphone Anda minimal harus dibekali dengan android versi 8 serta prosesor 8 core ke atas. Sebagai patokannya, Anda dapat menggunakan smartphone android dengan prosesor Qualcomm 835, Huawei Kirin 980 dan Samsung Exynos 9810.

Apabila smartphone android Anda memiliki spesifikasi di bawahnya, maka fitur ganti background di zoom otomatis tidak dapat digunakan.

Berikut adalah cara ganti background zoom di hp android Anda:

  • Buat panggilan Zoom terlebih dahulu menggunakan smartphone android Anda.
  • Jika panggilan meeting sudah berhasil dilakukan, klik pada bagian layar agar pilihan menu dalam panggilan dapat keluar.
  • Klik menu “More” lalu pilih Virtual Background.
  • Anda bisa memilih virtual background yang sudah disediakan Zoom sesuai kebutuhan atau keinginan Anda, atau bisa juga menggunakan background Anda sendiri.
  • Jika sudah tidak terpakai, pilih “none” pada menu pemilihan virtual background.
  • Agar penggunaan virtual background lebih maksimal, Anda bisa memasang green screen di ruangan Anda.

Menggunakan zoom setiap hari mungkin lama-kelamaan akan membuat Anda bosan. Fitur cara ganti background zoom di hp android ini bisa sedikit memberikan warna dan pengalaman baru dalam meeting online, sehingga Anda pun tidak cepat merasa bosan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *