Free Fire Akan Ditutup Pemerintah, Benarkah?

  • Whatsapp
Free Fire Akan Ditutup Pemerintah

Berhembusnya isu yang menyebutkan kalau game Free Fire akan ditutup pemerintah cukup menghebohkan, khususnya di kalangan para pemain game FF. Akhirnya, mereka pun ramai-ramai mencari tahu apakah memang game tersebut akan ditutup sebagaimana yang diisukan.

Sebagai salah satu game battle royale dengan player terbanyak, sehingga wajar jika isu tentang hal ini cepat tersebar.  Meskipun kedengarannya tidak masuk akal, karena game yang sering mengadakan tournament ini sama sekali tidak pernah melanggar aturan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Kalau begitu, apakah Free Fire akan ditutup pemerintah? Apakah isu itu benar? Biar sobat tidak penasaran, yuk simak kelanjutan artikel di bawah ini.

Free Fire Akan Ditutup Pemerintah? Cuma Hoax!

Sebenarnya isu yang menyebutkan kalau game FF akan ditutup oleh pemerintah tidak memiliki sumber valid sama sekali. Hal itu hanyalah hembusan isu semata. Oleh karena itu, para pemain game FF tidak usah memerdulikan isu tersebut.

Sampai saat ini game Free Fire tidak pernah melakukan sesuatu yang dianggap melanggar kebijakan pemerintah. Bahkan, sampai saat ini Indonesia termasuk negara kedua terbanyak jumlah player game Free Firenya.

Apalagi isu tersebut menyebutkan kalau alasan penutupan Free Fire karena lebih banyak dimainkan oleh anak kecil, yang bisa memberikan dampak negatif kepada mereka.  

Alasan tersebut tentu saja tidak benar, karena fakta menunjukkan kalau kebanyakan yang bermain game FF ini bukanlah anak di bawah umur, meskipun ada juga anak di bawah umur yang memainkannya. Meskipun demikian, tidak semua anak di bawah umur yang pernah memainkan game Free Fire mau melakukan apa yang dilihat dan dimainkannya dalam permainan tersebut.

Baca Juga : Cara Mencari Nama Free Fire Keren dan Unik

3 Alasan Mengapa Game Free Fire Tidak Akan Ditutup

Sebenarnya hembusan isu yang menyebutkan kalau pemerntah akan menutup game ini tidak usah diperdulikan. Sebab, ada 3 alasan yang menunjukkan kalau game battle royale ini tidak mungkin ditutup oleh pemerintah. Ketiga alas an tersebut adalah sebagai berikut :

1.Hanya Sebuah Game Semata

Jika dianggap kalau banyak pemain Free Fire masih di bawah umur sehingga bisa menganggu pendidikan mereka, maka yang harus disalahkan bukanlah game tersebut. Orang tua anak tersebutlah yang harus disalahkan karena kurang perhatian dan membiarkan anak tersebut bermain game dengan tidak terkontrol.

Free Fire hanyalah sebuah game sebagaimana game-game lainnya yang pasti banyak dari anak-anak di bawah umur yang turut memainkannya. Tujuannya hanyalah memberikan hiburan, sehingga bukan kehadiran game itu yang harus disalahkan.

2.Free Fire didukung Pemerintah Indonesia

Tidak berlebihan jika kita mengatakan kalau game FF mendapatkan dukungan resmi dari pemerintah secara tidak langsung. Hal ini terlihat dari berbagai turnamen resmi game FF yang turut diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia.

3.Tidak Melanggar Undang-undang

Sampai saat ini tidak didapatkan adanya unsur pelanggaran dari game FF terhadap aturan dalam undang-undang Negara Indonesia. Sehingga sama sekali tidak ada celah untuk membenarkan isu yang menyebutkan kalau game Free Fire akan ditutup pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *