Cek Dulu Sebelum Beli Spesifikasi dan Harga Samsung A21s vs M21

  • Whatsapp
Perbandingan Samsung A21s vs M21

Saat ini kebutuhan akan smartphone sudah tidak terbendung lagi. Dengan segala fitur yang ditawarkan, tentunya kebutuhan akan penggunaan ponsel semakin meningkat. Apalagi sekarang, smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, melainkan dapat juga digunakan untuk bertransaksi dan mendukung semua aktifitas yang dilakukan.

Salah satu produsen yang mengeluarkan serian gadget berkualitas adalah Samsung. Brand ini sudah dikenal di tanah air. Saat ini, Samsung Galaxy hadir dengan berbagai spesifikasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Samsung Galaxy A21s vs M21 mejadi serian yang dirilis pada waktu berdekatan, lalu apa berbedaannya?

Bacaan Lainnya

Perbandingan Samsung A21s vs M21

Perbandingan Samsung A21s vs M21 (1)

Terdapat berbagai pertimbangan untuk memilih smartphone yang akan digunakan. Hal itu tentu bergantung kepada tujuan dari pengunaan ponsel. Kehadiran Samsung Galaxy A21s dan Samsung Galaxy M21 dapat membantu pengguna untuk memiliki ponsel yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, membandingkan spesifikasi dan fiturnya menjadi hal yang penting.

Desain, Layar, Ukuran, Material Pembuatan

Dilihat dari segi desainnya, Samsung Galaxy memang memiliki ciri khas tersendiri. Namun, dari penempatan kamera depan terdapat perbedaan antara Samsung A21s dan Samsung M21. Samsung A21s menempatkan kamera depan di bagian kiri atas, sedangkan Samsung M21 menempatkan kamera di bagian tengah layar.

Layar yang digunakan pada Samsung M21 bertipe Super Amoled dengan lebar 6,4 inci dan memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel. Sedangkan Samsung A21s hadir dengan layar PLS TFT dan lebar 6,5 inci. Resolusi yang dimiliki Samsung A21 adalah 720 x 1600.

Samsung Galaxy secara sekilas memiliki desain yang sama dan kurang bervariasi. Namun, Samsung A21s dan M21 hadir dengan beberapa warna yang menarik. Kamu dapat memilih warna biru, merah dan putih susu untuk tipe Galaxy A21s. Sedangkan untuk Samsung Galaxy M21, tersedia warna hijau turkis, biru, dan hitam.

Performa Chipset Prosesor dan RAM

Samsung M21 dibekali dengan Chipset Exynos 9611 (10 nm) sedangkan Samsung A21s menggunakan chipset Exynos 850 (8 nm). Kapasitas penyimpanan dan RAM pada Samsung M21 tersedia dengan kapasitas 64 GB dan 64 GB. Sedangkan pada Samsung A21s tersedia beberapa pilihan kapasitas penyimpanan internal yaitu 32 GB dan 64 GB.  Sedangkan untuk RAM tersedia dengan kapasitas 3 GB, 4 GB, dan 6 GB.

Samsung M21 dibekali dengan memori internal yang berstandar UFS 2.1. Hal itu membuat M21 lebih unggul jika dibandingkan dengan Samsung A21s yang menggunakan standar eMMC. UFFS sendiri merupakan standar teknologi penyimpanan yang didesain untuk menggantikan eMMC sehingga performanya lebih baik. Pemasangan aplikasi juga dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy A21s vs Galaxy A11, Apa Saja Perbedaannya?

Kamera dan Fitur

Samsung Galaxy A21s dilengkapi dengan kamera belakang utama 48 MP, 8 MP ultrawide, 2 MP makro, dan 2 MP depth. Sedangkan Samsung Galaxy M21 memiliki kamera belakang utama 48 MP, 8 MP ultrawide, dan 5 MP depth. Untuk kamera depan, Samsung Galaxy M21 lebih unggul dengan lensa 20 MP sedangkan A21s hanya 13 MP.

Galaxy M21 memang dihadirkan dengan lensa yang lebih sedikit, namun smartphone ini mampu untuk menghasilkan rekaman video dengan resolusi 4K dan 1080 piksel. Sedangkan A21s hanya dapat menghasilkan rekaman 1080 p saja.

Fitur dan Sensor

Kedua Ponsel ini didukung dengan dual slim slot sehingga memudahkan kamu untuk memasang dua nomor. Baik Samsung A21s maupun M21 sudah dilengkapi dengan sensor cahaya, sensor jarak, akselerometer, dan giroskop. Keduanya juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang body.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian

Samsung A21s memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh sedangkan Samsung Galaxy M21 memiliki kapasitas baterai 6000 mAh.  Baik Samsung A21s maupun M21 sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Harga Samsung A21s vs Samsung M21

Samsung A21s ditawarkan dikisaran harga 2,9 juta rupiah untuk kapasitas memori internal S 64 GB RAM 6 GB dan 3,1 juta rupiah untuk kapasitas memori internal 128 GB RAM 6 GB. Sedangkan Samsung Galaxy M21 ditawarkan dengan harga 2,9 juta rupiah.

Cek harga Samsung Galaxy A21s diShopeeLazadaBlibli
Cek harga Samsung Galaxy M21 di ShopeeLazadaBlibli

Kelebihan dan Kekurangan

Setiap ponsel keluaran Samsung tentu sudah di desain dengan sebaik mungkin untuk kenyamanan pengguna. Namun, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung A21s dan Samsung M21.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A21s

Kelebihan:

  • Kapasitas baterai 5000 mAh sudah termasuk tahan lama sehingga kamu yang memiliki lebih banyak aktifitas diluar ruangan, dapat memilih ponsel ini.
  • Fitur kamera yang sangat bagus dengan fitur phase detection auto focus membuat hasil gambar tajam dan berkualias.
  • Memilki ultrawide kamera dengan lensa 8 MP dan field of views 1123 derajat membuat kamera dapat diandalkan untuk mengabadikan moment berharga.
  • Samsung A21s dihadirkan dengan triple slot sehingga kamu dapat menyematkan dua SIM Card dan satu memory card.
  • Layar PLS TFT 6,5 inch dan HD sehingga mendukung kenyamanan penggunaan smartphone.
  • Dilengkapi dengan teknologi face unlock dan scan sidik jari untuk keamanan ponsel.

Kekurangan:

  • Performa chipset kalah saing dengan ponsel d kelasnya.
  • Tidak ada fitur NFC yang mempermudah kamu untuk bertransaksi.
  • Kapasitas memori internal yang kecil membuat kamu perlu menyematkan memori eksternal agar tidak menganggu kenyamanan saat menggunakan smartphone.
  • Layar tidak dilengkapi dengan corning gorilla glass sehingga kamu perlu berhati-hati terhadap aktifitas yang memungkinkan terjadinya goresan bahkan retakan pada layar.
  • Kamera Samsung A21s tidak dilengkapi dengan stabilizer.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M21

Kelebihan:

  • Samsung M21 menggunakan layar Amoled yang bagus dengan kecerahan maksimal mencapai 420 nit.
  • Kapasitas baterai yang besar membuat baterai dapat bertahan lama hingga 2 hari dengan penggunaan normal.
  • Menggunakan teknologi biometrik untuk sensor sidik jari sehingga prosesnya lebih cepat.
  • Dengan tiga kamera belakang, Samsung M21 dapat menghasilkan gambar yang berkualitas.
  • Kamera belakang mendukung rekaman video dengan resolusi 4K yang jarang ditemukan di ponsel lainnya.
  • Ponsel dibekali dengan teknologi yang mendukung widevine L1 sehingga dapat menjalankan streaming video berkualitas HD tanpa gangguan.

Kekurangan:

  • Chipset yang digunakan tidak lebih unggul dari ponsel lain dikelasnya walaupun tetap mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.
  • Desain yang dimiliki tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy lainnya.
  • Samsung M21 hanya dibekali dengan dukungan fast charging 15W sehingga pengisian baterai hingga penuhpun membutuhkan waktu 2,5 jam.
  • Performa kamera kurang bagus untuk memotret objek dengan pencahayaan yang kurang sehingga hasilnya pun tidak memuaskan.

Kesimpulan

Dengan fitur yang tidak jauh berbeda, Samsung A21 dan M21 dihadirkan dengan harga yang tidak jauh berbeda. Kamu dapat memilih salah satu smartphone dari tipe ini yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tentunya, ponsel buatan Samsung sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *