Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Asus Tuf Gaming Fx505dd

  • Whatsapp
Asus Tuf Gaming Fx505dd 2

Bagi para gamer, spesifikasi sebuah laptop menjadi sangat penting karena akan mempengaruhi performa game yang sedang dijalankan. Untuk beberapa game, spesifikasi laptop standar mungkin masih bisa digunakan. Akan tetapi untuk game yang cukup berat dan memakan banyak memori, sepertinya dibutuhkan laptop khusus gaming. Asus menjadi salah satu produk laptop gaming dengan standar harga yang bervariasi.

Katakan saja Asus Tuf Gaming fx505dd yang merupakan laptop gaming kelas menengah. Dengan harga yang cukup terjangkau kini Anda sudah bisa meminang laptop gaming berspesifikasi cukup tinggi.

Read More

Spesifikasi Laptop Asus Tuf Gaming Fx505dd

Asus Tuf Gaming Fx505dd 1

Laptop gaming besutan Asus ini dibekali  dengan prosesor AMD Ryzen  generasi kedua. Ada dua pilihan prosesor yakni Ryzen 5 dan Ryzen 7. Anda bisa memilih salah satu diantaranya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Untuk Asus Tuf Gaming fx505dd sudah didukung dengan RAM DDR4 berkapasitas 8 Gb. Meski begitu, laptop ini hanya memiliki media penyimpanan yang cukup minim yaitu HDD SATA berkapasitas 1 Tb saja. Namun Anda tak perlu cemas, karena beberapa produknya di pasaran juga tersedia dengan media penyimpanan menggunakan SSD.

Jika Anda memilih laptop Asus dengan prosesor Ryzen 7, maka prosesor AMD ini sudah memiliki empat inti dengan 8 thread berkecepatan dasar 2,3 GHz. Kecepatan ini juga masih bisa Anda maksimalkan hingga 4 GHz. Pada prosesor AMD Ryzen 5, kinerjanya akan sedikit lebih rendah ketimbang Ryzen 7. Untuk itu, jika ingin performa yang lebih bagus mungkin Anda bisa memilih AMD Ryzen 7.

 Untuk urusan grafis, laptop ini sudah dilengkapi dengan dua prosesor grafis yaitu AMD Radeon RX Vega 10 dan Nvidia GeForce GTX 1650. Masing-masing prosesor grafis ini dapat disetting pada menggunakan NVIDIA Control Panel maupun AMD Radeon Settings.

Asus Tuf Gaming ini juga sudah dibekali dengan sistem pendinginan yang baik melalui teknologi HyperCool. Sistem ini mencakup dua sistem utama yakni HyperFan dan Anti-Dust Cooling (ADC). Dengan dua sistem pendinginan ini ditambah penempatan kipas paralel membuat laptop gaming ini tetap dingin meski digunakan untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Laptop Asus ini memiliki layar berukuran 15.6 inchi dengan kualitas full HD IPS danjuga memiliki resolusi 1920 x 1080.

Kelebihan Asus Tuf Gaming Fx505dd

Meski untuk jenis laptop gaming Asus Tuf ini masih masuk dalam kategori menengah, namun ada beberapa kelebihan dari laptop gaming ini, diantaranya:

  • Kualitas grafis yang patut diacungi jempol. Pasalnya laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor grafis ganda yang mana keduanya memang sangat bagus untuk gaming.
  • Dukungan audio DTS Surround Sound memberikan kesan suara layaknya Anda menonton di bioskop.
  • Tampilannya yang elegan dan nyaman untuk digunakan.
  • Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk¬† kategori laptop gaming.
  • Desain body yang kokoh dan tangguh, serta sudah lolos sertifikasi MIL-STD-810G yang merupakan standar untuk militer.

Baca juga: Cara Mudah dan Cepat Melihat Kode Classroom di Laptop dan Hp

Kekurangan Asus Tuf Gaming Fx505dd

Sebagus apapun sebuah produk sudah pasti memiliki sisi kekurangannya juga. Begitu juga untuk laptop Asus yang satu ini, ada beberapa kekurangan yang dimilikinya seperti misalnya:

  • Bobot laptop ini cukup berat,¬† sehingga akan kurang cocok untuk Anda yang lebih banyak berpindah tempat atau memiliki mobilitas tinggi.
  • Buangan kipas laptop sangat panas, sehingga sebaiknya Anda meletakkan laptop diatas meja saat menggunakannya.
  • Proses booting, membuka aplikasi dan mencari file cukup lama jika dibandingkan dengan Asus ZenBook. Kemungkinan ini karena laptop gaming ini masih menggunakan HDD dan bukan SSD.
  • Belum dilengkapi dengan port USB type-C yang sebetulnya saat ini sudah umum digunakan dalam berbagai perangkat.
Cek Harga Asus Tuf Gaming Fx505dd diShopeeLazadaBlibli

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan laptop Asus Tuf Gaming fx505dd, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *