Hore !! Semua Ponsel Samsung Rilisan 2019 Keatas Dapatkan Pembaruan Keamanan 4 Tahun

  • Whatsapp
Samsung

Tahun Lalu Samsung membuat kejutan dengan mengumumkan dukungan pembaruan Android selama tiga tahun pada ponsel – ponsel terbaru mereka. Dukungan selama tiga tahun merupakan sesuatu hal yang lebih mengingat Google hanya mewajibkan pembaruan selama dua tahun.

Hari ini Samsung kembali membuat kejutan dengan menambah janji masa dukungannya. Sekarang, setiap perangkat Android dengan seri Galaxy yang dipoduksi mulai 2019 akan mendapatkan pembaruan patch keamanan selama empat tahun. Pembaruan ini akan dikiimkan ke semua lini peangkat – peangkat produksi mereka yakni, Galaxy S, Note Z, A, Xcover dan Tab.

Bacaan Lainnya

Jadi jika dikombinasikan dengan kebijakan yang sebelumnya mereka janjikan, maka semua ponsel dan tablet besutan Samsung akan mendapatkan pembaruan Android selama tiga tahun dan perbaikan patch keamanan selama rmpat tahun. Selain Google, Samsung menjadi satu – satunya perusahaan yang memiliki kebijakan seluas itu.

Hal itu dianggap sebai langkah maju bagi perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengingat sebelumnya mereka memiliki reputasi buruk dalam hal dukungan terhadap perangkat – perangkat yang telah mereka rilis.Termasuk juga sangat lambat dalam memberikan versi Android terbaru bahkan untuk produk – produk flagship andalan mereka.

Namun reputasi tersebut mulai coba mereka balikan selama hampir dua tahun terakhir. Saat ini hampir semua ponsel andalannya yang dirilis mulai 2019 telah menggunakan Andoid versi termutakhir. Banyak dari perangkat kelas menengah telah menggunakan Andoid 11 atau setidaknya Android 10.

Terlebih lagi, pembaruan Samsung untuk keamanan Android kini hadir dengan waktu yang lebih cepat dari biasanya. Pada 2020 misalnya Samsung sempat melakukan update patch keamanan bahkan sebelum Google melakukannya pada perangkat Pixel besutan mereka.

Dalam rilisan resminya, Samsung melalui Wakil Presiden dan Kepala Tim Keamanan di Mobile Communications Business Samsung Electronics, Seungwon Shin mengaku bangga dalam menawarkan keamanan kepada para penggunanya dengan Samsung Knox yang mereka klaim sebagai platform keamanan digital dengan teknologi mutakhir.

Sebagai salah satu dari sedikit perusahaan yang merancang dan mengembangkan produk, perangkat lunak, dan layanannya sendiri, Samsung menawarkan perlindungan end-to-end  yang mencakup mulai dari saat perencanaan produk baru hingga produk tersebut dihentikan.

Dengan menanamkan keamanan di setiap lapisan perangkatnya, mulai dari chip hingga aplikasi, Samsung dapat melindungi informasi pribadi secara real-time dan secara pro aktif merespons ancaman seluler yang semakin canggih.

“Di Samsung, prioritas nomor satu kami adalah menawarkan pengalaman seluler terbaik dan teraman kepada para pengguna kami, dan kami secara konsisten mengoptimalkan keamanan produk dan layanan kami,” ucap Seungwon Shin.

“Perangkat selule memainkan peranan penting dalam hidup kita, wajar jika kita ingin memegangnya lebih lama. Itulah sebabnya, berkat kemajuan teknologi tebaru, kami berkomitmen untuk mengamankan perangkat Galaxy lebih lama lahi, sehingga segala sesuatu yang harus dijaga tetap terlindungi.”

Perangkat – Peangkat yang mendapatkan dukungan keamanan Samsung selama 4 tahun antara lain :

  • Galaxy Foldable devices: Fold, Z Fold2 5G, Z Flip, Z Flip 5G
  • Galaxy S series: S10, S10+, S10e, S10 5G, S10 Lite, S20 5G, S20+ 5G, S20 Ultra 5G, S20 FE 5G, S21 5G, S21+ 5G, S21 Ultra 5G
  • Galaxy Note series: Note10, Note10+, Note10+ 5G, Note20 5G, Note20 Ultra 5G
  • Galaxy A series: A10e, A20, A50, A11, A21, A51, A51 5G, A71 5G
  • Galaxy XCover series: XCover FieldPro, XCover Pro
  • Galaxy Tab series: Tab Active Pro, Tab Active3, Tab A 8 (2019), Tab A with S Pen, Tab A 8.4 (2020), Tab A7, Tab S5e, Tab S6, Tab S6 5G, Tab S6 Lite, Tab S7, Tab S7+ (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *