Sony Xperia Ace 2 Compact Akan Hadir Dengan Snapdragon 690

  • Whatsapp
Sony Xperia Ace 2 Compact
Image credit : Voice

Hampir selama tiga tahun terakhir, seperti sebuah siklus tahunan, beragam rumor muncul dan tenggalam tentang rencana Sony untuk meluncurkan sebuah ponsel flagship yang ringkas untuk menggantikan Xperia XZ2 Compact. Sejauh ini memang belum ada rumor yang muncul, namun diam – diam Sony dilaporkan sedang mengerjakan sebuah perangkat compact.

Seperti yang dilansir AndroidNext, perusahaan asal Jepang itu sedang mengerjakan sebuah ponsel yang akan diberi nama Xperia Ace 2. Ponsel itu akan menggantikan Xperia Ace yang dirilis sejak tahun 2019. Dengan desain yang compat, Sony akan memberikan panel layar 5,5 inci, ukurang yang lebih besar dari generasi pertama yang mengusung layar berukuran 5 inci.

Bacaan Lainnya

Xperia Ace 2 diyakini akan ditenagai oleh Snapdragon 690, yang merupakan chipset berkemampuan kelas menengah dengan dukungan 5G keluaran Qualcomm. Snapdragon 690 merupakan sebuah peningkatan besar dibandingkan Xperia Ace yang memakai Snapdragon 630.

Xperia Ace 2 juga dikatakan tidak menggunakan rasio layar 21: 9, mungkin karena ukurannya yang terlalu kecil. Panel belakang smartphone ini memiliki modul kamera vertikal yang menjadi wadah untuk dua kamera dan lampu flash LED.

Xperia Ace 2 memiliki pemindai sidik jari yang berada di sisi samping. Selain tombol volume dan pemindai sidik jari yang dipasang pada bagian samping, Sony masih menyematkan tombol lain pada bagian ini di sisi kanan. Bisa jadi ini adalah sebuah tombol cepat untuk mengakses assisten suara. Ponsel ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C dan jack audio 3,5mm.

Menurut beberapa laporan yang mengutip informasi di Weibo, Xperia Ace 2 hanya akan dipasarkan dengan konsep bundling melalui operator Docomo. Oleh karena itu, kemungkinan ponsel ini hanya dipasarkan di negeri sakura, sama seperti Xperia Ace yang tak dijual di luar Jepang.

Tahun ini Sony juga telah dikabarkan akan merilis Xperia 10 III. Bulan lalu sebuah smartphone dengan brand Sony yang memiliki nomor model “Sony A003SO” telah menampakan diri dalam database Geekbench.

Sony Xperia Ace 2 Compact
Image credit : Voice

Dalam data yang ada di Geekbench, Sony A003SO yang diyakini sebagai Xperia 10 III tersebut dibekali dengan RAM 6GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 11. Ponsel ini didukung oleh chipset Qualcomm yang memiliki nama kode ‘lito’ dengan frekuensi dasar 1,80GHz. Dalam urusan performa, ponsel tersebut mencatatkan angka 601 dan 1821 dalam tes single-core dan multi-core Geekbench.

Nama kode ‘lito’ sendiri merupakan sebuah hal yang tak mudah dipecahkan, namun beberapa pengamat meyakini bahwa  kemungkinan itu adalah chipset Snapdragon 600. Laporan terbaru mengklaim bahwa Xperia 10 III akan datang dengan chipset Snapdragon 690 5G. Karenanya, ada kemungkinan A003S0 bisa menjadi handset Xperia 10 III.

Sebelumnya beredar sebuah bocoran yang merilis render CAD dari bentukan Xperia 10 III. Dari laporan tersebut terungkap bahwa ponsel ini memiliki dimensi 154,4 x 68,4 x 8,3 mm dengan layar 6 inci dan bezel yang cukup besar pada bagian depan.

Baca juga: Bocoran Sony Xperia Compact 2021 (Update)

Secara keseluruhan desain Xperia 10 III  tak jauh berbeda dengan pendahulunuya Xperia 10 III. Dua Speaker pada ponsel ini akan disematkan menghadap ke depan sementara pemindai sidik jari berada pada bagian samping. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *