Fakta Kebenaran PUBG Meminjam Dana ke Garena

  • Whatsapp
PUBG Meminjam Dana

Pada akhir tahun kemarin, sempat berhembus kabar kurang sedap yang menyebut PUBG meminjam dana ke Garena. Meski demikian, hal ini tampaknya hanya menjadi berita yang tidak jelas akan kebenarannya.

Disisi lain, kala itu game mobile bergenre battle royale tersebut memang sempat menjalin kerja sama dengan girlband top asal Korea Selatan, Blackpink. Jelas, ada banyak sekali rumor yang muncul dan menyebut game mobile besutan Tencent itu tengah kekurangan dana untuk bisa menutup biaya kerja samanya dengan Jennie cs.

Bacaan Lainnya

Walaupun begitu, kami pun bakal memberikan sedikit informasi mengenai kebenaran akan berita tersebut kepada kamu.

Benarkah PUBG Meminjam Dana ke Garena Seperti Rumor Panas Saat Ini?

Soal PUBG Mobile

Tak bisa dipungkiri, PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau sekarang yang sudah berganti nama ‘Hundred Rhythms PUBG Mobile’ ini sudah memiliki penggemar yang cukup besar. Terlebih, semenjak permainan ini dirilis pada tanggal 19 Maret 2018 lalu.

Jelas, keberhasilan besar Tencent ini (terkait PUBG versi mobile-nya ini) memang tak pernah terduga sebelumnya. Mengingat, game ini sendiri sebenarnya cukup populer untuk versi PC-nya. Sayangnya, tak ada developer yang ingin membawanya ke versi mobile. Namun, Tencent pun pada akhirnya berani untuk bekerja sama dengan pihak PUBG Corporation guna mengembangkan permainannya itu untuk versi mobile-nya.

Buktinya, saat ini game tersebut sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Selain itu, permainan ini juga masuk ke dalam urutan kelima untuk kategori game terlaris. Tak berbeda jauh dengan App Store (iOS), PUBG Mobile juga menempati urutan kedua untuk kategori game strategi.

Mengenai Garena

Sementara itu, terkait Garena selaku pengembang dan publisher game yang berbasis di Singapura ini memang cukup berhasil dengan game mobile miliknya yang bernama Free Fire. Buktinya, permainan yang memiliki genre serupa dengan PUBG Mobile ini juga menuai kesuksesan cukup besar. Kamu pun dapat melihat game ini sekarang sudah menempati urutan pertama untuk kategori game ‘terlaris’ di Play Store.

Yang akan membuat kami terkejut adalah Free Fire telah diunduh lebih dari 500 juta kali semenjak dirilis pada tahun 2019. Sudah pasti, keberhasilan mereka itu juga tak lepas dari pasar yang mereka bidik untuk para penggemarnya sendiri.

Meski demikian, grafik dan detail yang ditawarkan antara kedua permainan ini juga terbilang berbeda. Untuk jadi perbandingannya, kamu pun bisa melihat ukuran untuk ruang penyimpanan di smartphone dari masing-masing game tersebut.

Yang pertama, untuk awal file pengunduhan Free Fire adalah sekitar 657 MB. Namun, itu bakal berubah sesudah kamu masuk ke dalam aplikasinya. Terlebih, bakal ada banyak sekali data tambahan yang mesti kamu unduh dan secara keseluruhan data untuk game ini sekitar 1,67 GB.

Sedangkan untuk PUBG Mobile, ukuran awal aplikasi game ini hanya 620 MB. Namun, saat masuk ke permainannya, kamu bakal mengunduh data tambahan lain dan ukuran akhirnya nanti bakal menjadi 4,65 GB.

Menyaksikan ini saja, kamu pun tahu kalau masing-masing game itu memiliki pasar tersendiri.

Keuntungan

Namun, untuk keuntungan yang diperoleh dari kedua game ini juga sangat besar. Kamu pun tahu, kalau masing-masing permainan ini juga menawarkan banyak sekali event berbayar untuk ‘skin’ unik buat senjata maupun karakter di tiap update yang mereka berikan.

Selain itu, kerja sama dengan bintang besar seperti yang dilakukan oleh PUBG Mobile dengan Black Pink kemarin juga bakal memberikan keuntungan yang dipastikan berlipat besar. Jelas, hal ini bakal membuat kebenaran akan PUBG meminjam dana ke Garena ini seperti berita hoax saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *