Samsung Galaxy F02s Segera Dipasarkan, Rebrand Galaxy A02s atau Galaxy M02s ?

  • Whatsapp
Samsung Galaxy F02s
Image Samsung Galaxy M02

Samsung akan segera merilis Galaxy F02s , jika dilihat dari daftar Konsol Google Play-nya, ponsel ini diyakini memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy A02s atau Galaxy M02s namun mengusung nama yang berbeda.

Baru – baru ini seorang leakster bernama Abhisek Yadav megklaim melalui akun twitternya bahwa Galaxy F02s akan segera diluncurkan di India. Ponsel tersebut akan tersedia dalam dua pilihan penyimpanan yakni 3GB + 32 GB yang dihargai sekitar 124 dollar AS dan 4+ 4GB yang memiliki banderol sekitar 138 dollar AS.

Bacaan Lainnya

Yang menarik tak alasan Samsung merilisnya di pasar India mengingat mereka telah meluncurkan Galaxy M02s yang memiliki spesifikasi sama dan dijual dengan harga yang identik. Satu – satunya pembeda antara kedua seri tersebut kemungkinan hanya desain pola bagian belakang ponsel serta pilihan warnanya. Beberapa pengamat menyebut kemungkinan alasan ketersediaan yang membuat Samsung merilis keduanya di pasar yang sama.

Untuk diketahui, Galaxy Seri M hanya dapat dibeli secara online di Amazon dan Samsung Shop. Eksklusifitas seri tersebut kemungkinan dipandang Samsung tak cukup memenuhi permintaan pasar. Untuk itu diluncurkanlah seri Galaxy F yang tersedia di Flipkart serta Samsung Shop, dan  juga dipasarkan melalui pengecer – pengecer ofline yang telah bekerja sama dengan Samsung.

Galaxy F02 akan hadir dengan layar HD + 6,5 inci (LCD), Qualcomm Snapdragon 450. Ponsel ini mengasung pengaturan tiga kamera dimana sensor utama 13MP akan didukung oleh sensor 2MP (makro) dan 2MP (kedalaman). Sedang dibagian depan disematkan sesnsor 5MP untuk kebutuhan  selfie.

Fitur lain yang tersedia pada smartphone ini antara lain dukungan slot kartu MicroSD khusus, jack headphone 3.5mm, One UI Core 2.x berbasis Android 10, baterai 5.000mAh, dan pengisian cepat 15W.

Chipset Snapdragon yang dibawa F02s sendiri merupakan prosesor yang dirilis sejak tahun 2017 lalu, memiliki delapan inti Cortex-A53 dan menjanjikan peningkatan 25% dalam kecepatan pemrosesan dibandingkan dengan chipet sebelumnya. Chipset ini menjadi andalan bagi ponsel – ponsel entry level.

Ini juga menandai perpindahan ke GPU Adreno 506, yang akan menawarkan peningkatan 25% dalam kinerja gaming. Prosesor ini dibuat dengan proses 14nm yang menhasilkan efisiensi daya saat bermain game hingga 30%. Qualcomm mengklaim bahwa chipset ini mampu menghemat penggunaan baterai hingga 4 jam lebih banyak dibandingkan dengan chip lama.

Baca juga: Cek Dulu Perbandingan Samsung Galaxy A72 vs A52

Snapdragon 450 juga menghadirkan dukungan untuk fitur video 1080p @ 60fps dan mendukung kamera ganda secara native (hingga 13MP + 13MP). Prosesor ini juga sanggup memproses efek bokeh secara realtime. Namun satu hal yang kurang dibandingkan dengan chip S625 adalah perekaman video 4K meski bagaimanapun pengguna juga harus memahami bahwa adalah chip ini merupakan chipset kategori entry level.

Belum jelas apakah Galaxy F02s akan dibawa ke pasar Indonesia mengingat Samsung sebelumnya telah merilis Galaxy A02s dengan spesifikasi yang disebut – sebut sama persis. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *