Samsung Galaxy A82 5G Akan Bawa Dual Use Camera ?

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A82
Image : Google Play Console

Samsung dikabarkan sedang bekerja untuk meluncurkan smartphone Galaxy A Quantum 2. Seri tersebut akan dipasarkan secara luas dengan nama Samsung Galaxy A82 5G. Sebagai pengingat, mereka meluncurkan Galaxy A Quantum pertama kali dengan nama Galaxy A71.

Ponsel tersebut baru – baru ini telah terlihat di situs benchmarking Geekbench dan dalam database otoritas Bluetooth SIG. Saat ini perangkat tersebut juga telah muncul di Konsol Google Play, yang mengungkap sebagian desain serta spesifikasinya.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah gambar di Konsol  Google Play, terungkap bahwa Galaxy A82 5G memiliki layar berlubang. Namun belum jelas apakah itu adalah sebuah gambar subtitusi atau merupakan render resmi dari Samsung.

Melalui Konsol Google Play juga diketahui bahwa Galxy A82 akan ditenagai dengan chipset Qualcomm dengan nomor seri SM8150P. Dari nomor seri itu dapat dipastikan bahwa smartphone ini akan menggunakanSnapdragon 855+.

Sebelumnya daftar di Geekbench telah mengungkap bahwa RAM yang digunakan pada A82 memiliki kapasitas 4 GB. Namun melalui Konsol Play dapat dimungkinkan bahwa ponsel ini juga akan memiliki varian dengan RAM bekapasitas 6 GB.

Galaxy A82 diharapkan dapat menjadi penerus bagi Galaxy A80 yang memulai debutnya dengan desain kamera putar geser pada tahun 2019 lalu. Sebuah bocoran yang belum terkonfirmasi mengklaim A82 akan dibekali dengan sensor kamera milik Sony yakni IMX686 64 MP. Lebih lanjut, salah satu leaker populer Evan Blass mengungkapkan bahwa A82 akan dilengkapi dengan kamera dual- use ataupun dual – slider.

Baca juga: Samsung Galaxy F02s Segera Dipasarkan, Rebrand Galaxy A02s atau Galaxy M02s ?

Samsung sendiri telah mengantongi hak paten atas dual slider camera sejak beberapa bulan yang lalu. Dalam laporan tentang hak paten tersebut, ponsel dapat meluncur ke dua arah naik dan turun. Berbagai komponen telah dipadukan dalam sebuah slider tersebut termasuk kamera depan dan tiga kamera belakang. Ada pula sebuah loudspeaker yang dapat diaktifkan melalui slider bagian bawah.

Ide dari smartphone slider ini sjatinya bukanlah sebuah hal yang baru, pada tahun 2019 video tentang konsel Asus Zenfone Dual Slider telah beredar secara luas. Model yang dipatenkan Samsung sendiri memiliki banyak kemiripan dengan apa yang telah dipamerkan Asus Zenfone. Namun, pada akhirnya Zenfone 6 dilengkapi dengan kamera yang dapat diputar mirip dengan yang dibawa Galaxy A80. Produsen lain seperti Sony juga turut mendaftarkan paten untuk seri Xperia milik mereka dengan kamera dan speaker pop –up.

Samsung kemungkinan akan merilis Galaxy A82 5G tahun ini. Galaxy A80 masih menjadi satu-satunya smartphone Samsung dengan kamera yang dapat berputarsementara teknologi tersebut tak muncul dalam seri A81. Maka ada sebuah harapan bahwa Galaxy A82 akan memiliki dasar desain dan teknologi yang diusung A80 yang dua tahun lebih tua.

Namun, hingga kini masih belum dapat dipastikan apakah Samsung A82 yang akan datang akan membawa pengaturan kamera yang dapat diputar atau malah digeser. Dua bulan lalu Samsung juga mendaftarkan smartphone dengan kamera geser. Ponsel itu merupakan seri Samsung Galaxy canggih dengan tampilan surround. Baru-baru ini pabrikan asal Korea itu juga mengajukan paten untuk smartphone lipat dengan desain dual slide. Meskipun ini adalah jenis sistem geser yang berbeda, Samsung tampaknya mempertimbangkan beberapa opsi untuk menggunakan mekanisme geser. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *