Siap Dirilis, Vivo V21 5G Kantongi Sertifikasi di Indonesia

  • Whatsapp
Vivo V21 5G

Vivo sepertinya akan segera meluncurkan penerus dari seri V20 yang diluncurkan pada tahun lalu. Sebuah laporan menyebutkan bahwa penerus V20 yaitu Vivo V21 5G telah muncul di situs sertifikasi Telecom Indonesia. Hal itu menyiratkan bahwa waktu peluncuran dari ponsel dengan dukungan jaringan 5G ini tinggal menunggu momentum yang tepat.

Vivo V21 diharapkan menjadi penerus resmi dari jajaran V20 dan diyakini akan mengusung chipset Snapdragon seri  7 terbaru yang membawa dukungan 5G. Ponsel ini juga diharapkan melakukan peningkatan signifikan dari yang telah ditampilkan V20 baik dari sisi kamera, desain serta spesifikasi secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Menurut 91Mobiles, sebuah ponsel dengan nomor model V2050 telah mengantongi sertifikasi dari Telecom di tanah air, nomor model tesebut persis dengan yang dimiliki Vivo V21. Beberapa bocoran sebelumnya telah meyakini kemungkinan seri ini akan memakai salah satu chipset besutan Qualcomm seri 765G atau 780G.

Beberapa bocoran lain turut menyebut bahwa Vivo akan memberikan peningkatan pada seri V21 5G dari sisi kamera. Sebelumnya V20 mengusung pengatuan triple camera dimana sensor utama memiliki resolusi 64 MP, yang dipadukan dengan sensor ultrawide 8 MP, serta sensor kedalaman 2 MP, sementara di bagian depan ada sebuah kamera selfie dengan sensor 44MP.

Laporan Gizmochina pada bulan lalu menyebutkan bahwa seri V21 Vivo akan datang dengan tiga varian ponsel yakni Vivo V21, Vivo V21 SE, dan Vivo V21 Pro. Laporan tersebut mengacu pada bocoran dari salah satu leaker populer India, Mukul Sharma. Dia membagikan sebuah tangkapan layar daftar basis data IMEI dari salah satu varian V21 yakni V21 SE di India.

Dari tengkapan layar  tersebut terungkap bahwa Vivo V21 SE memiliki nomor model V2061. Mokul sendiri berani berspekulasi bahwa V21 SE bisa saja menjadi versi India dari ponsel iQOO U3 China, yang memiliki nomor model V2061A.

Sementara iQOO U3  sendiri telah diumumkan sejak  Desember 2020.  iQOO U3 memiliki layar IPS LCD 6,58 inci dengan desain teardrop notch serta dukungan resolusi Full HD +. Layar ini memiliki aspek rasio 20: 9.

Di bagian dapur pacu, Vivo membenamkan Chipset Dimensity 800U untuk menunjang performa ponsel. Chipset itu akan bahu membahu dengan RAM LPDDR4x 6 GB / 8 GB dan penyimpanan UFS 2.2 128 GB. Sayangnya model ini tak memiliki dukungan untuk slot kartu microSD.

IQOO U3 mengusung modul kamera berbentuk persegi pada  bagian belakang ponsel, yang terdiri dari kamera utama 48 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Untuk kebutuhan selfie, ada sebuah kamera depan 8 megapiksel. IQOO U3 memiliki sumber daya dari baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang berada pada bagian samping. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *