Ingin Download Minecraft PC Secara Gratis? Simak Ulasan Berikut Ini

  • Whatsapp
download Minecraft PC
image credit : minecraft.net

Jika sobat gamers ingin download Minecraft PC, tidak perlu khawatir. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara mendownloadnya agar bisa dimainkan di PC. Sengaja saya membagikan link downloadnya karena sudah dimaklumi bersama kalau tidak semua gamers suka bermain game di smartphone.

Meskipun tampilan dari karakter game Minecraft tergolong sederhana karena hanya berbentuk kotak-kotak, faktanya banyak orang yang senang dan tidak pernah bosan memainkan game ini. Belum lagi manfaat yang akan sobat dapatkan saat bermain game ini.

Bacaan Lainnya

Mengapa Harus Download Minecraft PC?

Jika sobat gamers senang bermain game di perangkat PC/laptop, sebaiknya sobat download Minecraft PC. Game ini tidak saja menjanjikan keseruan saat memainkannya, sobat gamers secara tidak langsung turut mengasah kemampuan otak.

Sebab saat memainkannya, sobat gamers harus pandai menyusun strategi untuk bertahan hidup  dari segala bahaya yang datang. Jika sobat bermain bersama teman-teman, secara tidak langsung sobat berlatih untuk bekerja sama dengan tim. Dalam penerapan di kehidupan nyata, kemampuan untuk bekerjasama dengan tim sangatlah penting.

Bermain game Minecraft di PC/Laptop juga lebih leluasa karena tampilan gambar terlihat lebih besar dan tombol-tombol yang akan digunakan dalam bermain juga lebih besar karena menggunakan tombol-tombol pada keyboard. Bagi sebagain gamers, hal tersebut lebih menyenangkan dibandingkan bermain di smartphone.

Baca Juga : Game Online Minecraft? Berikut Manfaatnya yang Perlu Diketahui

Jika sobat gamers ingin mendownload Minecraft yang bisa dimainkan di perangkat PC/Laptop, sebaiknya download di link resmi yang disediakan oleh pihak pengembang.  Nantinya game tersebut bisa sobat mainkan di perangkat PC yang menggunakan system operasi Windows maupun MAC.

Adapun langkah-langkah yang perlu sobat lakukan untuk mendownload game ini adalah sebagai berikut :

  • Buka browser kesayangan sobat di PC/laptop yang sobat gunakan. Saya pribadi lebih senang menggunakan browser Google Chrome daripada browser lainnya.
  • Selanjutnya sobat gamers tinggal mengakses link downloadnya di : https://www.minecraft.net/en-us/download/.
  • Setelah laman downloadnya terakses sempurna, akan terlihat tab bertuliskan Download For Windows.
  • Jika sobat menggunakan PC/Laptop yang menggunakan system operasi Windows, langsung saja klik tab tersebut. Secara otomatis akan muncul perintah untuk menyimpan install launcher game Minecraft pada lokasi yang sobat inginkan di PC/Laptop sobat. Ini jika sobat mengatur permintaan lokasi penyimpanan saat mendownload di browser yang sobat gunakan.
  • Tapi jika sobat menggunakan pengaturan penyimpanan hasil download secara default, file install launcher game Minecraft akan langsung terdownload.
  • Biarkan proses download berjalan hingga selesai.
  • Setelah download selesai, segera saja jalankan launcher tersebut. Nantinya di dalam launcher sobat perlu mendownload beberapa komponen internal agar game bisa dimainkan.
  • Ikuti semua instruksi yang diberikan sampai selesai.
  • Setelah selesai, sobat gamers sudah bisa memainkan game Minecraft di PC/Laptop.

Download : Minecraft PE untuk Android Gratis

Oh ya, link download Minecraft PC ini hanyalah versi demo. Untuk menjadikannya full version, sobat gamers harus membeli game premiumnya seharga $26.95 atau kurang lebih 379.000 dalam hitungan rupiah. Meskipun harganya sedikit mahal, jauh lebih baik dibandingkan sobat menggunakan cara-cara illegal untuk menjadikannya full version.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *