Cara Menyembunyikan Foto Profil di Telegram

  • Whatsapp
Foto profil Telegram

Memasang foto profil di sosial media termasuk di Aplikasi Telegram memang berfungsi sebagai informasi kepada kontak atau pengguna lain, bahwa itu adalah diri kita. Dengan adanya nama dan foto profil, maka kita sesama pengguna akan saling mengenal.

Namun pada suatu waktu saat kita masuk ke dalam grup, entah grup pekerjaan atau grup hiburan yang isinya banyak anggota yang seluruhnya tidak kita kenal, kita merasa risih jika foto profil foto kita dilihat orang banyak. Nah daripada merasa seperti itu, sobat bisa coba nih fitur unik di Telegram.

Bacaan Lainnya

Fitur tersebut adalah fitur Hiden Profile Picture, yang berfungsi untuk menyembunyikan foto profil pengguna dari kontak yang tidak diingikan. Nah cara menyembunyikan foto profil di Telegram caranya sangat mudah dan belum diketahui orang banyak. Penasaran bagaimana caranya? Tenang, dibahasan kali ini sobat akan menemukan jawabannya.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Foto Profil di Telegram?

Cara Menyembunyikan Foto Profil di Telegram
Gambar aplikasi Telegram

Perlu sobat ketahui, sebenarnya bukan serta merta foto profil sobat disembunyikan ke semua kontak. Namun disini sobat hanya menampilkan foto untuk pengguna / kontak yang diinginkan sobat saja. Seperti halnya fitur close friends pada Instagram. Nah jika sobat penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

  1. Buka Telegram

    Pertama, silahkan sobat buka aplikasi telegram di Hp Android maupun iOS sobatAplikasi Telegram

  2. Pergi ke Menu

    Jika sudah masuk, silahkan klik ikon garis tiga (menu) di kiri atasMenu Telegram

  3. Pergi ke Settings

    Pada pilihan opsi, silahkan klik ke Settings atau PengaturanSetting Telegram

  4. Pergi ke Privacy

    Lanjutkan dengan memilih opsi Privacy and SecurityPrivacy Telegram

  5. Pergi ke Pengaturan Profil Picture

    Nah pada menu Privacy and Security, maka akan muncul beberapa pilihan seperti Last Seen & Online, Profile pictures, Forwarded Message, dan lainnya. Disini sobat bisa langsung pilih Profile PictureProfile Photos Telegram

  6. Pergi Ke My Contact

    Intinya adalah pada bagian ini, sobat bisa memilih opsi My Contact. Hal ini ditujukan agar hanya kontak sobat saja yang dapat melihat foto profil sobat. Jadi kalau yang nomot tertentu belum di simpat di dalam kontak sobat, mereka tidak dapat melihat foto profile.
    contact Telegram

  7. Selalu atau tidak sama sekali

    Jika Sobat memilih sebelumnya adalah My Contacts, jika Digulir ke bawah akan ada pilihan untuk memilih beberapa kontak yang ingin selalu diberikan akses melihat foto (Always Allow), atau tidak mengijikan kontak tertentu untuk dapat melihat Foto Profile dengan cara memasukannya pada menu (Never Allow). Sobat tinggal pilih kontak mana yang diijinkan atau tidak.
    contact always Telegram

Langkah di atas tentu saja sangat mudah untuk dilakukan. Pastikan juga mengeksplor menu lainnya di area privacy dan scurity karena bagian ini sangat penting untuk menjaga keamanan akun Telegram Anda.

Baca juga: 3 Channel Telegram Download Drama Korea Terbaik

Akhir Kata

Bagaimana cukup mudah bukan cara menyembunyikan foto profil di Telegram ? Dengan ini, sobat tidak perlu lagi risau jika foto profil sobat bisa dilihat orang banyak dan berpotensi disalahgunakan.

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *