Cara Menyembunyikan Last Seen di Telegram

  • Whatsapp
cara menyembunyikan last seen telegram

Last seen atau terakhir dibaca adalah sebuah fitur yang dikeluarkan oleh beberapa sosial media, salah satunya adalah Telegram. Last Seen pada telegram sendiri berfungsi sebagai informasi bahwa kapan waktu terakhir kali pengguna atau akun tersebut mengakses telegram. Fitur ini memang berguna untuk mengetahui lawan bicara apakah sedang online atau tidak.

Namun di lain sisi, Last Seen sekaligus juga bisa membuat kita sebagai pengguna merasa kurang nyaman. Pasalnya jika ada teman atau orang lain menge-chat kita, namun pada saat itu kita belum ingin atau belum dapat membalasnya, tentunya mereka dapat melihat Last Seen kita pada saat mereka telah mengirimkan pesan, dan kita merasa tidak enak dan merasa bahwa kita telah menyepelekan pesan tersebut.

Bacaan Lainnya

Bagaimana Cara Menyembunyikan Last Seen di Telegram?

Nah daripada terus-terusan merasa tidak enak seperti itu, kita bisa ini coba cara menyembunyikan Last Seen di telegram, berikut caranya!

  1. Buka Aplikasi Telegram di HP

  2. Pergi ke Settings

    Nah jika sudah, sobat bisa pilih ikon garis tiga di pojok kiri atas, lalu pilih opsi menu Settings

  3. Pergi Ke Privacy and Security

    Jika sobat sudah masuk ke menu Settings atau Pengaturan, disana akan terdapat beberapa opsi yang muncul. Sobat bisa klik langsung “Privacy And Security”

  4. Klik Last Seen & Online

    Setelah itu sobat akan masuk ke menu Privacy and Security. Disini sobat bisa scroll ke bawah dan klik opsi Last Seen and Online. Nah sebelum itu sobat dapat melihat bahwa terdapat tulisan Everyone. Jika Everyone, itu tandanya Last Seend atau Terakhir Dilihat Sobat dapat dilihat oleh semua pengguna

  5. Pilih Nobody

    Jika sobat ingin Last Seen-nya tidak ingin dilihat oleh siapapun, maka sobat bisa pilih opsi Nobody, kemudian OK dan selesai.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Foto Profil di Telegram

Akhir Kata

Bagaimana? Cara menyembunyikan last seen sangat mudah bukan? Silahkan sobat ikuti ya! Sekarang sobat tidak perlu lagi merasa tidak enak kepada teman atau kolega yang megirim pesan ke Telegram namun belum sempat atau tidak ingin Sobat balas. Karena sekarang Last Seen and Online sobat tidak dapat dilihat oleh pengguna lain. Selamat Mencoba!

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *