Gadget  

Vivo Siapkan Vivo X60t Pro dan Vivo Y12s 2021, Telah Kantongi Beberapa Sertifikasi

Vivo X60t Pro
Image Vivo X60t

Pada pertengahan bulan lalu, Vivo secara diam-diam merilis anggota keluarga baru X yakni Vivo X60t di negeri asalnya China. Ponsel yang ditenagai chipset Dimensity 1100 SoC ini tiba sebagai ponsel seri X ketiga di pasaran setelah sebelumnya mereka meluncurkan Vivo X60 dan Vivo X60 Pro yang dipacu oleh Exynos 1080.

Saat ini mereka dilaporkan akan segera merilis anggota keempat setelah diketahui bahwa ponsel dengan nomor model V2102A yang baru-baru ini mendapatkan sertifikasi dari 3C China akan meluncur di pasaran sebagai Vivo X60t Pro. Laporan tersebut mengacu pada situs database IMEI India dimana nomor model V2102A merupakan milik smartphone Vivo X60t Pro yang akan diluncurkan.

Dari apa yang ditampilkan dalam sertifikasi 3C dari ponsel tersebut terungkap bahwa ponsel ini membawa dukungan jaringan 5G, dan juga kemungkinan akan mengusung pengisian daya cepat 33W. Jika Vivo X60t memiliki chip Dimensity 1100, maka kemungkinan besar versi pto akan membawa chipset Dimensity 1200.

Dibandingkan dengan X60t, versi Pro kemungkinan akan menghadirkan beberapa peningkatan. Jika  X60t memiliki kamera belakang dengan pengaturan triple camera dengan sensor utama 48 MP dan didukung Gimbal OIS maka X60t Pro dapat menampilkan pengaturan quad-camera 48 MP yang juga didukung oleh Gimbal OIS.

Sebelumnya, pada bagian layar varian Vivo X60t memiliki layar S-AMOLED berukuran 6,56 inci yang menampilkan resolusi Full HD +, aspek rasio 20: 9, dan kecepatan refresh 120Hz.Untuk sistem operasi ada OS Android 11 yang dipadu dengan OriginOS telah tersemat di perangkat. Chipset Dimensity 1100 yang dipadu  dengan RAM 8 GB meupakan sumber tenaga ponsel ini, ditunjang dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB UFS 3.1. Kesemuanya itu berjalan berkat dukungan daya dari baterai berkapasitas 4.300mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Vivo X60t pro
image Vivo X60t

Varian Vivo X60t Pro kemungkinan akan segera menerima sertifikasi dari TENAA di Cina di mana hal itu akan mengungkapkan secara lebih detail tentang spesifikasi utamanya.

Selaian Vivo X60t Pro, rasksasa asal China tesebut juga telah mengantongi sertifikasi TKDN untuk Vivo Y12s 2021. Keberadaan handset ini telah terungkap dari daftar Konsol Google Play dan sertifikasi TKDN.

Daftar  Konsol Google Play ponsel tersebut telah mengungkapkan beberapa spesifikasi utama yang dibawa ponsel ini. Smartphone dengan segmentasi kelas menengah kebaeah ini akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439 SoC.

Sebagai pembandung vivo Y12s yang dirilis tahun lalu memakai chipset Helio P35 besutan MediaTek. Chipset Snapdragon 439 SoC akan berkerja sama dengan RAM 3GB seperti yang diusung pendahulunya. Y12s 2021 akan membawa layar dengan resolusi HD + dan akan berjalan diatas OS Android 11 out of the box.

Sayangnya, belum ada info lebih detail tentang perangkat ini. Namun dengan kedatangan varian lain di seri vivo Y12, para pengamat meyakini vivo Y12s 2021 akan menampilkan desain yang serupa dan serangkaian spesifikasi yang identik dengan pendahulunya meskipun akan terjadi peningkatan dalam beberapa hal.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks