Gadget  

Vivo Kembali Luncurkan Vivo Y52s Dengan Varian Chipset Berbeda

Vivo Y52s

Sangat jarang menemukan ponsel yang dijual dengan pilihan chipset yang berbeda, salah satunya adalah Samsung yang beberapa kali telah merilis ponsel flagship mereka dalam pilihan chipset Exynos dan Snapdragon. Tradisi yang tidak umum ini sepertinya akan diikuti oleh Vivo yang akan melakukannya pada ponsel 5G kelas menengah mereka, Vivo Y52 S

Vivo Y52s sebelumnya telah diluncurkan pada Desember 2020 dengan mengusung prosesor MediaTek Dimensity 720 di dalam dapur pacunya. Vivo sepertinya secara diam-diam akan merilis versi baru ponsel ini, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G.

Snapdragon 480 5G merupakan sebuah chipset octa-core 8nm yang kini populer bagi ponsel – ponsel mid – end 5G. Qualcomm sebelumnya telah menyebutkan bahwa CPU Kryo 460 dan GPU Adreno 619 yang mereka tanamkan akan memberikan peningkatan dua kali lipat dari pendahulunya.  Prosesor ini mengusung modem Snapdragon X51 5G yang membawa dukungan bagi jaringan sub-6Ghz lalu mmWave serta mode SA & NSA.

Ponsel ini memiliki nama resmi Vivo Y52s (t1 edition), dengan spesifikasi yang sama persis dengan yang diluncurkan pada bulan Desember lalu kecuali prosesor MediaTek yang kini telah diganti dengan Qualcomm.

Baca juga: Vivo Siapkan Vivo X60t Pro dan Vivo Y12s 2021, Telah Kantongi Beberapa Sertifikasi

Vivo Y52s (edisi t1) dengan harga 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,4 juta dengan kapasitas RAM 8GB dan 256GB penyimpanan internal. Ada juga varian RAM 8GB + 128GB namun hingga kini belum tersedia untuk dibeli dan harganya pun belum diketahui.

Vivo Y52s

Sementara itu versi Dimensity 720 yang diluncurkan dalam varian RAM 6GB dan 8GB dengan penyimpanan 128GB saat ini telah tersedia dalam versi baru RAM 8GB + 256GB dengan harga yang sama seperti yang disebutkan di atas.

Kedua versi ponsel ini memiliki layar LCD 6,58 inci dengan desain waterdrop, memiliki kecepatan refresh 90Hz, dan tingkat pengambilan sampel sentuh 180Hz. Layar memiliki gamut warna DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikat HDR10.

Di bagian belakang Vivo Y52s terdapat kamera utama 48MP yang dipasangkan dengan sensor kedalaman 2MP. Sementara di depan, ada sebuah kamera selfie dengan sensor 8MP yang dilengkapi dengan mode malam seperti yang dimiliki sensor kamera belakang.

Ponsel ini memiliki pemindai sidik jari yang dipasang pada bagian samping, jack audio, dan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Kedua ponsel tersedia dalam balutan warna Coral Sea, Monet, dan Titanium Grey, namun varian Coral Sea dari versi Snapdragon belum tersedia.

Sementaa awal pekan lalu vivo seri V21 melakukan debut globalnya di tetangga Malaysia. Keluargaseri ini mencakup tiga anggota, yakni vivo V21, vivo V21 5G, dan vivo V21e. Sesuai jadwal, Vivo kini juga telah meluncurkan vivo V21 5G di India.

Baca juga: Siap Dirilis, Vivo V21 5G Kantongi Sertifikasi di Indonesia

Vivo V21 5G merupakan smartphone selfie-centric dengan desain boxy. Ponsel ini memamerkan layar FHD + AMOLED dengan ukuran 6,44 inci dan resolusi 2404 × 1080 piksel, kecepatan refresh 90Hz, sensor sidik jari di dalam layar.

Ponsel ini didayai oleh prosesor MediaTek Dimensity 800U SoC yang dipadu dengan RAM 8GB dan RAM virtual 3GB opsional yang mampu diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Perangkat ini hadir dengan penyimpanan internal 128GB / 256GB dengan dukungan ekspansi melalui slot kartu MicroSD. (via)



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks