SiEMON, Aplikasi Pengawasan Notaris Terbaik Saat Ini

  • Whatsapp
aplikasi pengawasan notaris

Seiring dengan perkembangan teknologi di bidang smartphone, muncullah berbagai aplikasi Android yang membantu mempermudah berbagai aktivitas yang kita jalankan. Mulai dari aplikasi hiburan, kesehatan, hingga hukum seperti aplikasi pengawasan notaris yang mulai banyak bermunculan saat ini.

Keberadaan aplikasi notaris tersebut akan memudahkan kita dalam berbagai hal yang berkaitan dengan notaris, seperti mendaftarkan diri menjadi notaris, mencari notaris, hingga pengaduan terhadap kinerja notaris tertentu. Semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pengawasan notaris yang bernama siEMON.

Apa Itu Aplikasi siEMON?

aplikasi pengawasan notaris

Perlu diketahui bahwa aplikasi yang bernama siEMON ini merupakan aplikasi yang akan membantu melayani masyarakat dalam bentuk melakukan pengawasan terhadap notaris yang ada.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Yogyakarta ini dikenal dengan nama lengkap Sistem Informasi Elektronik Monitoring Notaris atau disingkat menjadi siEMON.

Peresmian aplikasi siEMON ini dilakukan oleh Danan Purnomo yang merupakan Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementrian Hukum dan HAM RI. Setelah perilisan resminya, masyarakat yang tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta sudah bisa menggunakannya.

Apa Sih Manfaat Aplikasi siEMON?

Teknologi informasi yang semakin meningkat memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terkait dengan notaris dan fungsinya yang sangat penting, masyarakat berhak mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang hal tersebut.

Baca juga:

Sebagai solusinya dihadirkanlah aplikasi yang bernama siEMON, yaitu aplikasi pengawasan notaris yang memiliki beberapa manfaat berikut ini :

Memudahkan Proses Administrasi Notaris

Aplikasi ini sangat bermanfaat dalam mempermudah proses administrasi notaris. Oleh karena itu,kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mendaftarkan nama maupun lokasimu sebagai notaris. Dengan begitu, orang lain lebih mudah menemukannya melalui aplikasi tersebut.

Baca Juga : 3 Aplikasi Jadwal Shalat Android Terbaik

Memudahkan Pengguna Menemukan Notaris

Salah satu kendala yang seringkali dialami oleh seseorang yang membutuhkan bantuan notaris adalah sulitnya untuk menemukan notaris yang tepat. Tapi hal tersebut tidak akan terjadi lagi dengan adanya aplikasi pengawasan notaris ini. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dengan mudah bisa menemukan notaris yang tepat.

Penyebabnya karena di aplikasi ini terdapat peta sebaran notaris untuk tiap-tiap daerah yang berbeda. Dengan menggunakan fitur pencarian, kamu bisa menemukan notaris terdekat dari lokasimu dengan mudah.

Berisi Informasi Seputar Formasi Jabatan Notaris

Di dalam aplikasi pengawasan notaris yang bernama siEMON ini tersedia kolom formasi jabatan notaris yang ada di setiap daerah. Hal ini tentu sangat membantu kamu yang ingin mendaftarkan diri ke dalam sebuah organisasi notaris resmi dan terstruktur.

Layanan Pengaduan Notaris Online

Jika kamu mendapatkan layanan yang kurang baik dari seorang notaris, kamu bisa mengadukannya melalui aplikasi ini. Sebab, di dalamnya terdapat kolom pengaduan kepada para penegak hukum seperti polisi, jaksa ataupun hakim. Kamu bisa mengadukan hal-hal kurang menyenangkan yang kamu peroleh dari seorang notaris. Tentunya pengaduan tersebut harus disertai dengan bukti-bukti yang akurat.

Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *