Perbandingan Oppo Find X3 Lite VS Mi 11 Lite 5G Dari Sisi Spesifikasi dan Harga

  • Whatsapp
Oppo Find X3 Lite VS Mi 11 Lite 5G

Xiaomi dan Oppo sama – sama telah merilis senjata mereka dalam segementasi kelas menengah 5G, Xiaomi memiliki Mi 11 Lite 5G sementara Oppo mengandalkan Oppo Find X3 Lite. Dua – duanya memang versi tterbawah dari keluarga flagship Mi 11 dan Find X3. Keduanya adalah ponsel kelas menengah yang dapat menjadi alternatif flagships untuk banyak pengguna.

Desain Oppo Find X3 Lite VS Mi 11 Lite 5G

Oppo Find X3 Lite VS Mi 11 Lite 5G

Meski bukan dibua dari material yang paling premium namun kedua ponsel ini tetap memiliki desain  yang bagus. Xiaomi Mi 11 Lite 5G adalah perangkat yang lebih tipis dan lebih ringan jika dibandingkan Find X3 Lite. Sementara disisi lain OPPO Find X3 Lite memiliki desain yang lebih ringkas. Keduanya datang dengan desain yang relatif bagus termasuk perhatian yang besar terhadap detail.

Bacaan Lainnya

Layar

Di atas kertas, Xiaomi Mi 11 Lite 5G unggul dalam hal kecanggihan layar yang diusung. Ponsel tersebut menawarkan hingga satu miliar warna, memiliki sertifikasi HDR10 + dan kecepatan refresh 90 Hz. Sementara OPPO Find X3 Lite, meski terlihat inferior namun masih memiliki layar yang sangat bagus dengan panel AMOLED dan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Poco X3 Pro VS Redmi Note 10 Pro

Prosesor

Xiaomi Mi 11 Lite 5G mengusung spek yang telihat lebih kuat karena alasan sederhana yakni memiliki chipset yang lebih baik. Ini adalah ponsel yang ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 780G, yang sebenarnya merupakan prosesor kelas menengah Qualcomm terbaik. Chipet tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 256 GB. Sementara, OPPO Find X3 Lite hadir dengan Snapdragon 765G, RAM 8 GB, dan 128 GB penyimpanan internal UFS 2.1. Xiaomi Mi 11 Lite 5G memiliki fitur penyimpanan yang dapat diperluas, fitur yang tak dimiliki oleh OPPO Find X3 Lite.

Kamera

OPPO Find X3 Lite yang mengemas pengaturan kamera belakang sistem quad dimana sensor utamanya adalah 64 MP, dan dengan adanya kamera depan yang disematkan sensor 32 MP  menjadi terlihat lebih baik jika dibandingkan Xiaomi Mi 11 Lite 5G yang meskipun memiliki pengaturan kamera belakang yang relatif sama, namun hanya mengandalkan sensor 20 MP di bagian depan.

Baterai

OPPO Find X3 Lite yang dilengkapi pengisian cepat 65W dan dengan kapasitas baterai 4300 mAh terlihat lebih superior jika dibandingkan dengan baterai 4250 mAh dan pengisian cepat 33W yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 11 Lite 5G. Jelas, meskipun kapasitas baterai yang diusung hampir serupa namun Find X3 Lite menawarkan pengisian daya yang lebih cepat.

Baca juga: Poco X3 Pro Mulai Dijual 22 April, Ini Spesifikasi dan Harganya

Harga

Sementara untuk perbandingan harga Oppo Find X3 Lite VS Mi 11 Lite 5G, yaitu OPPO Find X3 Lite dibanderol di kisaran $ 600 atau sekitar Rp 8,5 juta sementara  Xiaomi Mi 11 Lite 5G membawa label harga $ 540 atau sekitar Rp 7,7 juta. Secara keseluruhan, di atas kertas Xiaomi Mi 11 Lite merupakan perangkat yang lebih kuat dari sisi tenaga, namun  OPPO Find X3 Lite menawarkan kamera depan dan teknologi pengisian daya yang lebih baik daripada milik kompetitornya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *