Aquos R6, Ponsel Flagship Dari Sharp dengan Spesifikasi Sensor Kamera 1 Inci

  • Whatsapp
kamera Sharp Aquos R6

Pabrikan ponsel asal Jepang Sharp telah mengumumkan smartphone andalan terbaru mereka yang diberi nama Aquos R6. Yang menarik ponsel ini memiliki sensor kamera 1 inci, yang menjadikannya smartphone pertama di dunia yang memiliki ukuran sensor seluas itu. Selain itu Sharp menggandeng Leica untuk menghadirkan lensa Leica Summicron pada kamera 20 MP.

Aquos R6 menjadi smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan sensor 1 inci. Sensor sebesar itu diperkirakan akan dapat menghasilkan citra sinematik, warna yang lebih akurat dan lebih hidup serta depth of field yang dangkal untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih nyata. Ini merupakan sebuah pencapaian gemilang bagi Sharp dalam hal teknologi sensor kamera.

Bacaan Lainnya

Sensor 20 MP 1 inci memiliki spesifikasi yang serupa dengan yang bisa ditemukan di kamera saku RX100 kelas atas Sony. Sebenarnya, ini merupakan sensor 1 inci kedua yang pernah disematkan ke sebuah smartphone, yang pertama adalah ponsel besutan Panasonic yaitu CM1  pada tahun 2014, namun sayang perangkat tersebut bukanlah perangkat arus utama. Yang paling mendekati dengan sensor 1 inci adalah Mi 11 Ultra baru dari Xiaomi, yang memiliki komponen 1 / 1,12 inci di belakang lensa.

Lensa “Summicron” f / 1.9 juga jauh lebih lebar daripada kamera utama ponsel lain, dengan panjang fokus setara 19mm – untuk ultrawide. Anehnya, ini satu-satunya kamera menghadap ke luar di ponsel ini, jadi para pengguna perlu menggunakan zoom digital untuk panjang fokus yang lebih konvensional. Modul kamera juga menampung lampu kilat LED dan sensor time of flight.

Menurut Sharp, pihaknya telah melakukan kerja keras dengan Leica guna menghadirkan kamera 20 MP tersebut bagi AQUOS R6.  Selain itu, Sharp juga bermitra dengan Leica pada seluruh sistem kamera. Atas dasar ini, AQUOS R6 diyakini akan dapat memotret foto dengan hasil yang luar biasa. Namun, bagaimana dengan kualitas video yang dihasilkan oleh ponsel ini ? Sayangnya, tidak banyak info yang membahas mengenai hal itu.

Sharp Aquos R6

Layar dari  Aquos R6 memiliki kemampuan menghasilkan resolusi HDR dengan kecerahan 2000 nits. Sharp mengatakan bahwa layar ini merupakan teknologi baru dengan nama “Pro IGZO OLED” yang menampilkan kualitas gambar tinggi yang membuatnya menjadi sebuah ponsel yang kaya warna dengan mengekspresikan 1 miliar warna dan kualitas gambar yang cerah dan kuat.

Sebagian besar ponsel Android yang ada saat ini belum dapat menawarkan tampilan OLED dengan kecepatan refresh bervariasi yang menyesuaikan dengan konten secara real time, untuk itu panel yang dihadirkan Aquos R6 terdengar seperti yang paling canggih yang tersedia di ponsel mana pun saat ini.

Baca juga: Daftar HP Buatan Indonesia yang Masih Eksis Saat Ini

Disisi lain spesifikasi yang dibawa R6 merupakan standar untuk ponsel flagship 2021 yaitu prosesor Snapdragon 888, RAM 12GB, penyimpanan internal 128GB, dan baterai dengan kapasitas 5.000mAh. Ponsel idaman ini akan mulai dijual pada bulan Juni untuk wilayah Jepang melalui operator NTT Docomo dan SoftBank. Belum ada informasi tentang harga jual Sharp Aquos R6. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *