Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop HP Pavilion dengan Mudah

  • Whatsapp
cara menyalakan lampu keyboard laptop HP

Mengetahui cara menyalakan lampu keyboard laptop HP Pavilion sangat penting, khususnya bagi sobat Android Ponsel yang sering menggunakan laptop di ruangan yang gelap. Sebab, sebagaimana yang sudah diketahui bersama kalau tombol keyboard laptop sulit terlihat saat digunakan di tempat yang gelap.

Oleh karena itu, umumnya para pengguna laptop hanya menggunakan perangkat tersebut di tempat yang terang atau minimal memiliki sedikit pencahayaan yang memungkinkan pengguna melihat huruf-huruf yang terdapat di keyboard.

Bacaan Lainnya

Detail Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop HP Pavilion

cara menyalakan lampu keyboard laptop HP

Bagi pengguna laptop model HP Pavilion tidak perlu mengkhawatirkan penggunaan laptop di tempat yang gelap atau minim cahaya. Sebab, keyboardnya memiliki lampu latar yang terletak di bagian bawah  keyboard yang akan menerangi setiap tombol.

Umumnya model-model semisal ini menampilkan ikon keyboard yang menyala di sisi kiri bilah spasi. Jika fitur ini diaktifkan, sobat tidak perlu lagi menyalakan lampu kamar untuk mengetik huruf, menulis email, atau mengerjakan proyek. Tergantung pada model laptop, sobat dapat mengaktifkan lampu latar dengan beberapa cara.

Di bawah ini akan saya sebutkan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menyalakan lampu keyboard pada laptop HP Pavilion. Dalam hal ini ada dua langkah yang bisa dilakukan :

Langah Pertama

Jika sobat ingin menghidupkan HP Pavilion, silahkan tekan tombol “F5” atau “F12”. Tujuan ditekannya tombol tersebut untuk menghidupkan papan ketik lampu latar. Tentunya tergantung pada model laptop yang sobat gunakan.

Langkah Kedua

Setelah langkah pertama selesai, selanjutnya sobat tinggal melangkah pada cara menyalakan lampu keyboard laptop HP Pavilion berikutnya yaitu dengan cara menekan tombol “Fn”. Posisi tombol ini tepat di sebelah tombol Windows yang di sisi kiri bawah keyboard. Selanjutnya tekan bilah spasi sambil tetap menahan tombol “Fn” untuk menyalakan lampu latar.

Oh ya, tekan saja tombol lampu latar khusus apabila laptop yang sobat gunakan memilikinya. Tombol lampu latar khusus ditandai dengan tiga titik dalam garis horizontal.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, tentu sobat sudah tahu cara menyalakan lampu keyboard laptop HP Pavilion bukan? Dengan mengetahui caranya, sobat tidak bakalan kebingungan lagi saat terpaksa harus menggunakan laptop di ruangan yang gelap.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara menyalakan lampu keyboard laptop HP Pavilion dengan cepat dan mudah yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi sobat sekalian, khususnya yang memang lagi membutuhkan pembahasan ini.

Sebelumnya kami sudah memberikan penjelasan cara menampilkan On Screen Keyboard Windows 10 dan juga cara menghidupkan WiFi Laptop dengan Mudah.

Oh ya perlu sobat ingat bahwa lampu latar keyboard cepat menguras daya baterai laptop. Oleh karena itu, sebaiknya sobat tidak sering-sering menggunakannya, dan jika digunakan jangan lupa untuk mematikan kembali lampu latar segera setelah sobat tidak lagi membutuhkannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *