Huawei Nova 8i Segera Rilis di Asia Tenggara, Simak Spesifikasi Lengkapnya

  • Whatsapp
Huawei Nova 8i

Huawei telah memberikan konfirmasi bahwa raksasa asal Tiongkok itu akan segera merilis smartphone Huawei Nova 8i untuk wilayah pasar Asia Tenggara yang juga mencakup Malaysia dan Filipina. Seperti layaknya ponsel – ponsel seri Nova sebelumnya, Nova 8i ini akan menyasar para millenial muda, ini dapat dilihat dengan tampilan visualnya yang trendi dan memikat.

Smartphone seri Nova 8 buatan Huawei mencakup beberapa ponsel seperti Nova 8 SE (varian CPU Dimensi 800U dan Dimensity 700), Nova 8 5G, Nova 8 Pro 5G, dan Nova 8 Pro 4G. Ponsel baru ini meneruskan tongkat estafet filosofi yang sama dimana ia menawarkan body dengan lengkungan 4D yang ramping dan tersedia dalam tiga lajur warna berbeda termasuk Moonlight Silver, Starry Black, serta Interstellar Blue.

Read More

Untuk bagian depan, Huawei Nova 8i mengusung desain patahan berbentuk pil di sudut kiri atas layar yang merupakan rumah bagi  kamera selfie tunggal. Layarnya berupa LCD dengan ukuran 6,67 inci menawarkan resolusi layar FHD+, cakupan gamut warna DCI-P3, serta perlindungan cahaya biru yang telah ditingkatkan.

Yang lebih mengesankan, ponsel ini juga memiliki rasio layar-ke-tubuh 94,7% untuk menawarkan pengalaman layar hampir penuh bagi para penggunanya. Di bagian belakang, Huawei Nova 8i hadir dengan modul kamera melingkar terpusat yang miril dengan apa yang kita bisa temukan pada Huawei Mate 30 Pro.

Huawei Nova 8i

Modul tersebut menaungi sistem quad-camera yang dikomandoi oleh kamera utama 64 MP denganbukaan f/1.9 dan memiliki ukuran sensor 1/1.7 inci yang relatif besar. Lensa utama tersebut akan ditopang dengan tiga kamera tambahan lain termasuk lensa ultra lebar 8 MP dengan bukaan f/2.4 dan bidang pandang 120 derajat, kamera makro 2 MP dengan bukaan f/2.4, serta sensor kedalaman  2 MP yang memiliki  bukaan f/2.4.

Guna memastikannya lancar untuk penggunaan sehari-hari, Huawei Nova 8i bakal ditenagai oleh platform seluler Qualcomm Snapdragon 662 octa-core bersama baterai 4.300mAh yang membawa dukungan untuk Huawei SuperCharge 66W. Dari apa yang telah diklaim oleh Huawei, dengan teknologi tersebut pengisian penuh dari 0 hingga 100% hanya membutuhkan waktu 38 menit.

Dari sisi perangkat lunak, Huawei Nova 8i akan menampilkan antarmuka  EMUI 11 berbasis Android 10 di luar kotak. Namun dari apa yang telah diterapkan Huwei pada perangkat – perangkat keluaran terbaru mereka, kemungkinan kedepannya ponsel ini akan diupgrade ke HarmonyOS besutan mereka sendiri.

Baca juga: Resmi! Huawei Nova 7 dengan Kirin 985, Lihat dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Sebelumnya Huawei kemungkinan hanya mengumumkan dua dari tiga model dalam seri Huawei P50. Menurut salah satu pengguna Weibo, Huawei dapat meluncurkan model P50 dan P50 Pro terlebih dahulu sebelum meluncurkan P50 Pro+. Ia juga menyebutkan bahwa varian 4G dari smartphone tersebut mungkin akan diumumkan terlebih dahulu sebelum versi 5G. Seri Huawei P biasanya diluncurkan pada kuartal pertama tetapi tidak demikian tahun ini. Masalah yang mereka alami terkait pelarangan yang dikenakan oleh pemerintah AS bahkan membuat mereka juga menunda smartphone seri Mate tahun ini. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *