Samsung Pakai Perlindungan Kamera Corning Gorilla Glass, Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 Bakal Jadi Yang Pertama

  • Whatsapp
Perlindungan Kamera

Selama bertahun – tahun Samsung telah mempercayakan perlincungan Corning Gorilla Glass pada produk – produk ponsel dan jam tangan pintarnya. Sekarang lebih dari itu, mereka bakal menjadi brand pertama yang menghadirkan Gorilla Glass khusus besutan Corning yang dirancang untuk melindungi lensa kamera ponsel. Seperti dilaporkan Sammobile panel kaca yang baru ini tidak hanya akan melindungi kamera ponsel dari goresan namun juga menawarkan sifat anti-reflektif.

Corning sendiri diketahui telah meluncurkan panel pelindung Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+ untuk lensa kamera ponsel. Cara kerjanya, komposit kaca ini akan mentransmisikan 98% cahaya sekitar ke sensor kamera dan menawarkan ketahanan gores yang tak tertandingi.

Read More

Menurut klaim dari Corning, Gorilla Glass DX bakal mampu mempertahankan ketahanan gores yang sangat baik untuk penggunaan sehari-hari, sementara Gorilla Glass DX+ menawarkan kinerja  yang lebih baik dimana ketahanan goresnya mampu mendekati safir.

Jika dilihat dari waktu pengumumannya, diperkirakan Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+ akan memulai debutnya pada Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3. Kedua smartphone lipat tersebut akan diumumkan pada acara Samsung Galaxy Unpacked Agustus 2021 pada Agustus. 11.

Perlindungan kamera
Ilustrasi handphone Samsung

Ponsel – ponsel itu juga diyakini akan menghadirkan  fitur Gorilla Glass Victus yang melindungi layar depan mereka. Samsung memilih menggunakan Gorilla Glass Victus pada ponsel flagship terbarunya, sementara smartphone Galaxy kelas menengah menggunakan tingkat yang lebih rendah dari Gorilla Glass Victus yakni Gorilla Glass 3 dan Gorilla Glass 5. Pada jam tangan pintarnya, perusahaan menggunakan panel Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+ untuk melindungi layar Super AMOLED melingkar mereka.

Disisi lain Samsung Galaxy Z Flip3 dikabarkan bakal menampilkan Snapdragon 888 SoC sebagai pemacu daya. Perangkat dengan nomor model SM-F711U ini telah terdaftar di Geekbench dengan RAM 8GB. Samsung diperkirakan akan meluncurkan perangkat dengan opsi penyimpanan 128GB dan 256GB. Ponsel ini  akan menjalankan Android 11 di luar kotak dengan antarmuka OneUI 3.0 di atasnya.

Render Galaxy Z Flip 3 yang telah bocor sebelumnya telah mengungkapkan bahwa ponsel ini akan diluncurkan dalam empat warna dual-tone – Putih, Ungu, Hitam, Hijau. Ponsel Lipat yang akan datang memiliki tampilan sampul yang lebih besar. Sementara ukuran tampilan tetap tidak diketahui, cukup besar untuk membaca pesan teks.

Galaxy Z Flip 3 akan menggunakan layar AMOLED 6,7 inci yang dapat dilipat. Penjajaran modul kamera juga digeser dan kini ditempatkan secara vertikal di sisi kanan. Menurut bocoran spesifikasi, kamera Galaxy Z Flip 3 akan memiliki pengaturan sensor 12MP + 12MP. Sementara kamera depan akan menggunakan sensor 10MP.

Sementara itu Galaxy Z Fold 3 diketahui akan menampilkan pengaturan tiga kamera 12MP. Render desain yang bocor mengonfirmasi tata letak modul kamera perangkat dimana 91Mobiles mengklaim bahwa ketiga kamera akan memiliki sensor 12MP dengan kemampuan pemotretan wide, ultrawide, dan telefoto.

Baca juga: Muncul di Geekbench Spesfifikasi Galaxy F42 5G Mirip Dengan Galaxy A22 5G.

Perangkat ini juga dikabarkan memiliki fitur kamera di bawah layar. Ponsel ini akan dipacu oleh Snapdragon 888 SoC. Pada sisi layar kemungkinan menampilkan panel AMOLED utama berukuran 7,55 inci dan panel luar dengan ukuran 6,23 inci. Smartphone lipat Samsung generasi terbaru  ini juga diyakini akan mengemas baterai berkapasitas 4.400 mAh dengan dukungan pengisian kabel dan nirkabel yang cepat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *