Tampil Di Web Resmi Samsung India, Galaxy A03s Bakal Segera Diluncurkan

  • Whatsapp
Galaxy A03s
image credit : 91mobiles

Harga Samsung Galaxy A03s dapat segera terungkap setelah halaman support untuk ponsel tersebut telah tayang di situs web resmi Samsung India. Seperti dilaporkan MySmartPrice  yang telah  mengunggah tangkapan layar halaman dukungan ponsel ini dan meyakini bahwa peluncuran Galaxy A03s hanya tinggal hitungan hari.

Sayangnya, dalam situs Samsung India hanya ada nomor model dan belum ada informasi tentang spesifikasinya. Dalam beberapa minggu terakhir, Galaxy A03s telah muncul di berbagai lembaga sertifikasi seperti Federal Communications Commission (FCC), otoritas Bluetooth SIG, dan Geekbench. Handset ini juga telah disertifikasi oleh otoritas TKDN Indonesia, yang mengindikasikan bahwa ia juga akan dipasarkan di Indonesia.

Read More
Galaxy A03s

Galaxy A03s akan menggantikan Galaxy A02s yang memulai debutnya pada November tahun lalu. Seperti pendahulunya, A03s akan dikemas dengan spesifikasi sederhana. Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Galaxy A03s memiliki layar HD+ 6,5 inci dengan desain waterdrop sebagai dudukan yang menampung kamera selfie 5 MP.

Pada ruang pacu ada Chipset Helio G35 yang akan menjadi penggerak Galaxy A03s. Sebagai pembanding model pendahulunya ditenagai oleh chip Helio P35. Perangkat ini diharapkan memiliki baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. Kemungkinan ponsel ini juga akan dilengkapi dengan sistem kamera ganda dengan sensor utama 13 MP yang didukung satu lensa lain dengan kekuatan 2 MP, meski belum diketahui secara pasti lensa apa yang dibawa. Galaxy A03s diyakini akan diumumkan pada awal Agustus, meski hingga saat ini belum ada kabar tentang harga perangkat.

Sementara itu usai merilis upembaruan keamanan terbaru untuk smartphone kelas high-end dan mid-range beberapa hari yang lalu, Samsung telah merilisnya ke Galaxy A02s. Smartphone entry-level ini telah memulai pembaruan dengan patch keamanan Juli 2021 untuk wilayah Brasil, dan memiliki kemungkinan dapat diperluas ke pasar lain di seluruh dunia dalam beberapa minggu kedepan.

Samsung telah merilis pembaruan perangkat lunak untuk Galaxy A02s di Brasil pada jaringan Claro, TIM, dan Vivo. Pembaruan ini datang dengan versi firmware A025MUBU2BUF5 yang dilapokan telah memperbaiki sekitar 20 kerentanan yang terkait dengan privasi pengguna dan keamanan data. Ini juga bertujuan untuk memperbaiki bug Android Auto yang dikeluhkan oleh beberapa pengguna Galaxy.

Para pengguna Galaxy A02s di wilayah Brasil akan segera mendapatkan pemberitahuan tentang pembaruan perangkat lunak terbaru untuk ponsel cerdas mereka. Jika belum menerimanya, pengguna dapat memeriksa pembaruan secara manual dengan pergi ke Pengaturan ยป Pembaruan perangkat lunak dan mengetuk Unduh dan instal.

Pengguna juga dapat mengunduh firmware terbaru dari basis data firmware pihak ketiga dan mem-flash-nya secara manual. Samsung telah meluncurkan Galaxy A02s akhir tahun lalu dengan One UI 2 berbasis Android 10. Smartphone menerima pembaruan One UI 3.1 berbasis Android 11 dua bulan lalu dengan patch keamanan April 2021.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A02s Harga 1 Jutaan Baterai 5000 mAh.

Meski  Galaxy A02s merupakan ponsel kelas entry level namun Samsung tetap berupaya untuk menyediakan perangkat dengan tampilan berkualitas tinggi. Menurut Beberapa review ponsel ini terasa nyaman dipegang dengan  tekanan di bagian belakang hampir tidak berpengaruh pada smartphone. Gambaran desain Galaxy A02s inilah yang kemungkinan akan dipertahankan Samsung atau bahkan ditingkatkan untuk Galaxy A03s.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *