Vivo X70 Pro dan Vivo X70 Pro+ Bakal Segera Dirilis, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

  • Whatsapp
Vivo X70 Pro
Image : Vivo X60

Setelah sukses dengan Vivo X60, kali ini Vivo dikabarkan sedang menggarap smartphone seri penerusnya yaitu Vivo X70. Bulan Juni sebuah laporan mengklaim bahwa seri Vivo X70 akan diluncurkan pada bulan September mendatang di India dalam sebuah kerjasama dengan turnamen kriket IPL 2021.

Nah baru – baru ini, 91mobiles melaporkan bahwa jajaran Vivo X70 akan mencakup tiga perangkat yakni Vivo X70, X70 Pro, dan X70 Pro+, dan model-model ini akan diumumkan pada bulan September. Sumber tersebut juga telah memberikan beberapa informasi tentang harga model X70.

Read More

Harga Vivo X70 Pro dan X70 Pro+

Vivo X70 Pro
Image Vivo X60

Beberapa sumber mengklaim bahwa X7 Pro akan dihargai sekitar $ 672 atau sekitar Rp 9,7 juta, sedangkan X70 Pro + akan berharga sekitar $ 941 atau sekitar Rp 13,6 juta.

Spesifikasi Vivo seri X70  

Model Vivo X70 diyakini akan dilengkapi dengan panel Samsung E4 AMOLED yang membawa resolusi FHD+ serta kecepatan refresh 120Hz. Ini merupakan layar yang mirip dengan yang ditawarkan oleh jajaran X60. Sementara itu kamera utama Vivo X70 kemungkinan akan hadir dengan aperture f/1.5 dan stabilisasi gambar 5-sumbu. Stabilisasi mikro-gimbal yang telah terlihat pada seri X60 dapat juga tersedia pada jajaran X70. Keluarga Vivo X70 juga diharapkan menampilkan prosesor sinyal gambar (ISP) yang dikembangkan sendiri oleh Vivo.

Sebelumnya dua model ponsel Vivo dengan nomor model V2130A dan V2134A telah terlihat di platform sertifikasi 3C. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa perangkat ini mendukung konektivitas 5G dan mereka mungkin datang dengan dukungan pengisian cepat 44W. Ada potensi bahwa salah satu varian X70 dapat membawa dukungan untuk pengisian cepat lebih besar yakni 66W.

Kedatangan keluarga X70 akan semakin mengukuhkan keperkasaan Vivo, utamanya di pasar negeri Tiongkok. Menurut, International Data Corporation (IDC) sekitar 78,1 juta unit terjual di Tiongkok pada Q2 2021 dimana Vivo memimpin pasar smartphone pada kuartal kedua tahun ini dengan mengirimkan tak kurang dari 18,6 juta unit, menguasai sekitar 23,8 persen pasar.

OPPO mengikuti di tempat kedua dengan 16,5 juta unit dan pangsa pasar 21,1 persen. Sementara di posisi ketiga dalam daftar adalah Xiaomi yang berhasil mengapalkan 13,4 juta unit di negeri sendiri pada kuartal kedua tahun ini dengan cakupan  17,2 persen pasar.

Xiaomi baru-baru ini menduduki peringkat sebagai merek smartphone terbesar kedua secara global, menyalip Apple dan tepat di belakang Samsung. Apple sendiri berhasil mengirimkan 8,6 juta iPhone pada Q2 2021 di Tiongkok dan menguasai sekitar 10,9 persen pasar, sebuah hal yang tak terlalu buruk mengingat ketegangan antara Tiongkok dan AS selama beberapa tahun terakhir yang menyebabkan masyarakat negeri tirai bambu menjadi abai terhadap produk – produk asal AS.

Baca juga: Tampil Di Web Resmi Samsung India, Galaxy A03s Bakal Segera Diluncurkan.

Sementara itu setelah melepaskan diri dari Huawei, Honor memulai debutnya dalam daftar denganmenguasai sekitar 8,9 persen pasar dimana mereka mampu menjual setidaknya 6,9 juta unit. Di antara semua merek, Xiaomi mencatat pertumbuhan tertinggi sebesar 47 persen tahun-ke-tahun untuk pasar wilayah Tiongkok, diikuti oleh Vivo sebesar 23,6 persen sedangkan OPPO mencatatkan pertumbuhan sebesar 17,3 persen sedangkan Apple membubuhkan pertumbuhan 17 persen.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *