Black Shark 4 Pro Pimpin 10 Ponsel Dengan Performa Terbaik AnTuTu Bulan Juli, Mi 11 Lite Jawara Di Kelas Menengah

  • Whatsapp
Antutu Blackshark 4 Pro

Platform benchmark populer, AnTuTu, baru – baru ini  merilis peringkat kinerja ponsel berbasis Android terbaru untuk bulan Juli 2021. Ponsel gaming Black Shark 4 Pro menduduki posisi pertama setelah bulan lalu disalip Nubia Red Magic 6. Menurut AnTuTu, Black Shark 4 Pro memiliki skor rata-rata 854.439 poin yang cukup untuk kembali berada di posisi teratas.

Skor yang didapat Black Shark 4 Pro tersebut merupakan cerminan dari performa puncak ponsel gaming kelas flagship yang digawangi oleh chipset Snapdragon 888 onboard serta memori flash SSD+UFS 3.1. Pada posisi kedua ada ponsel kelas gaming  lain yakni Red Magic 6 Pro dengan skor rata-rata 831163. Perangkat ini mampu memaksimalkan keberadaan kipas kecil bawaan yang memastikan Snapdragon 888 bekerja dengan maksimal tanpa khawatir panas berlebihan.

Read More
Antutu Blackshark 4 Pro
Antutu Black shark 4 Pro

Sebagai catatan bahwa model lain dalam daftar juga merupakan ponsel – ponsel yang ditenagai Snapdragon 888, termasuk OnePlus 9 Pro, OPPO Find X3 Pro, realme GT, OnePlus 9, vivo X60 Pro+, iQOO 7, Meizu 18, dan Xiaomi Mi 11 Ultra dalam deretan 10 besar.

Black Shark 4 Pro sendiri sering dibandingkan dengan Asus ROG Phone 5, namun sayangnya ponsel gaming andalan Asus tersebut tak ada di daftar itu dengan alasan yang tak diketahui. Dengan spesifikasi yang hampir mirip, Asus ROG Phone 5  disebut memiliki layar yang lebih baik dari Black Shark 4 Pro karena mampu menampilkan hingga satu miliar warna. Di sisi belakang, Asus ROG Phone 5 memiliki zona sensitif tekanan yang dapat digunakan sebagai pemicu game kapasitif, sedangkan Black Shark 4 Pro memiliki pemicu game fisik di samping.

Juga dari sisi baterai dimana Asus ROG Phone 5 mengemas baterai 6000 mAh yang sangat besar dan didukung teknologi pengisian cepat 65W. Namun, Black Shark memungkinkan pengguna mengisi daya secara lebih cepat dengan berkat daya 120W yang merupakan teknologi pengisian daya komersial tercepat.

Pada segmen kelas menengah, Xiaomi Mi 11 Lite yang dipacu oleh Snapdragon 780G mempertahankan keunggulannya di segmentasi tersebut dengan catatan skor rata-rata 531960. Sedang pada posisi kedua dan ketiga ditempati seri Honor 50 yang sama-sama dibekali prosesor Snapdragon 778G. Ponsel lain dalam 10 besar secara berurutan yakni OPPO Reno 6 5G, Redmi 10X 5G, realme Q3 Pro Carnival Edition, OPPO K9 5G, iQOO Z3, Huawei nova 8 Pro, dan Huawei nova 8. Perlu digaris bawahi bahwa statistik ini merupakan statistik bulanan yang diambil dari 1 Juli hingga 31 Juli 2021. Skor yang dituliskan merupakan skor rata-rata yang belum tentu yang tertinggi pada aspek tertentu.

Xiaomi Mi 11 Lite sendiri sebelumnya menampilkan performa kamera mengesankan menurut pengujian yang dilakukan platform DxOMark. Mi 11 Lite 5G mencetak poin total 111, yang membuatnya berada di posisi menengah dalam daftar yang dipimpin oleh Xiaomi Mi 11 Ultra ultra-premiu.

Baca juga: Perbandingan Black Shark 3 vs ROG Phone 3 Mana Yang Layak Jadi Ponsel Gaming Terkuat?.

Sistem kamera belakang Xiaomi Mi 11 Lite 5G terdiri dari sensor utama 64 MP (bukaan f/1.79), lensa sudut ultra lebar 8 MP (bidang pandang 119°), dan sensor makro 5 MP, dengan lensa 20 MP yang terletak di bagian depan. Lampu kilat LED tersedia untuk menerangi pemandangan dan utilitas video mampu memotret 4K pada 30 FPS. Pengujian oleh DxOMark memaparkan bahwa Mi 11 Lite 5G tidak terlalu bagus dalam hal menghasilkan bidikan pada malam hari atau menyimpan detail saat memperbesar subjek. Namun, Mi 11 Lite 5G mampu bersaing dengan baik dalam pengujian kinerja videonya, dengan tampilan warna yang bagus dan stabilisasi gambar yang efektif.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *