Inilah Syarat dan Cara Buka Tabungan Blu by BCA Digital

  • Whatsapp
cara buka tabungan bank BCA Digital

Cara Buka Tabungan Blu by Bank BCA Digital – Memiliki rekening di bank saat ini tidak hanya dimanfaatkan untuk sekedar menabung saja, namun juga sudah untuk berbagai keperluan lainnya.Terutama keperluan-keperluan yang berbasis digital, seperti transaksi jual beli online, pembayaran tagihan secara digital, dan lain-lain sebagainya.Apalagi bagi kalangan profesional yang telah bekerja, bank menjadi sarana media mereka untuk menerima gaji.

Oleh karena itu, sebagai orang yang tentunya tidak ingin begitu tertinggal jauh dengan segala kemudahan dan inovasi-inovasi kreatif berbasis digital seperti ini, memiliki rekening tabungan sudah bukan hal yang sia-sia lagi.Apalagi saat ini, pembukaan rekening atau tabungan di layanan perbankan sudah bisa melalui sistem online atau digital, sehingga untuk mengurusnya tidak perlu lagi mengantri di bank.

Read More

Salah satu bank yang saat ini cukup sering dibicarakan mengenai keluaran produk-produk digitalnya, yaitu bank BCA. Bank yang cabangnya sudah banyak tersebar ini juga telah memberikan pelayanan secara digital kepada para nasabah maupun calon nasabah yang baru akan membuka rekening. Untuk itu, silahkan menyimak ulasan cara buka tabungan bank BCA Digitalberikut ini.

Sekilas Tentang Tabungan Blu by Bank BCA Digital

cara buka tabungan bank BCA Digital

Sejauh ini mungkin Sobat dan beberapa orang lainnya tentu sudah tidakasing lagi dengan produk-produk digital perbankan, seperti SMS Banking, Internet banking, dan mobile banking.Produk-produk ini umumnya sudah terdapat di hampir semua bank-bank besar yang ada di Indonesia, tidak terkecuali dengan bank BCA tentunya yang juga kerap dibicarakan mengenai keluaran inovasi-inovasi digitalnya.

Namun alih-alih hanya sekedar memberikan Sobat layanan perbankan digital yang mana produk tabungannya sama saja dengan produk tabungan yang bisa diperoleh melalui layanan reguler biasanya, PT Bank Central Asia Tbk ini telah mengeluarkan produk Bank Digital bernama Blu, dimana bukan hanya layanannya saja yang hadir dalam bentuk digital, tapi juga bentuk produk tabungan itu sendiri adalah digital.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh produk tabungan digital bank BCA satu ini, yaitu dapat membuka berbagai sub rekening.Dimana seorang nasabah dimungkinkan memiliki hingga 10 sub rekening dalam satu rekening yang dimilikinya.Keunggulan utamanya tersebut mampu membantu nasabah dalam mengatur kondisi keuangan dan tabungan mereka.Dalam hal ini, nasabah mampu memisahkan atau mengelompokkan sejumlah pendapatan atau tabungannya sesuai dengan pos-pos kebutuhannya.Dengan begitu, alur pengeluaran uangnya juga bisa lebih efisien.

Selain itu, dalam upaya memperkuat ekosistem digitalnya, BCA Digital sendiri dalam peluncuran produk Blu turut menggandeng e-commerce Blibli sebagai partner ekslusif untuk produknya tersebut. Kerjasama ini tentunya tidak tanpa menghadirkan keuntungan-keuntungan tersendiri bagi pelanggan mereka, dimana pelanggan Blibli selain dapat mengakses kapan saja layanan perbankan digital Blu, ada berbagai keuntungan berbelanja lainnya yang dapat diperoleh, seperti free ongkir, produk asli dan berkualitas, jaminan return, hingga layanan Customer Care 24/7.

Karena produk BCA Digital ini termasuk cukup baru, jangan khawatir dengan mekanisme pendaftarannya. Alur tata cara buka tabungan Blu by Bank BCA Digital juga hampir sama dengan cara buka produk tabungan BCA lainnya. Tentunya persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan juga tidak jauh dari persyaratan umum yang ada pada prosedur tabungan lainnya.

Fitur-fitur dan Keuntungan Blu by BCA Digital

cara buka tabungan bank BCA Digital

Keunggulan-keunggulan utama dari aplikasi Blu sebagai produk luaran BCA Digital ini pada dasarnya telah disebutkan sebelumnya.Produk digital bank BCA ini hadir guna memudahkan urusan perbankan nasabah, terutama dalam mengatur arah kebutuhan tabungannya.Oleh karena itu, beragam fitur dihadirkan oleh aplikasi ini, seperti diantaranya fitur Tabungan, bluAccount, bluSaving, bluGether, bluDeposit, hingga bluRewards.

Selain cara buka tabungan Bank BCA Digital termasuk cukup mudah, dan pada saat pemakaiannya nanti nasabah dapat membuka beberapa sub rekening dalam satu rekening yang dimilikinya, ada beberapa keunggulan lain yang dapat diperoleh nasabah. Adapun keuntungan-keuntunganlain tersebut, diantaranya yaitu:

  1. Bebas biaya admin saat transfer ke dan dari BCA.
  2. Bebas biaya administrasi untuk transfer ke bank lain hingga 20 kali per bulan.
  3. Tidak ada biaya untuk tarik tunai di ATM BCA.
  4. Gratis biaya top up GoPay.
  5. UI dalam aplikasi Blu cukup menarik dengan navigasi yang mudah.
  6. Tidak diwajibkan untuk menjadi nasabah BCA terlebih dahulu untuk registrasi akun.

Cara Buka Tabungan Blu by BCA Digital

Jika ingin memulai pendaftaran sebagai nasabah BCA Digital, sebagai langkah awal dalam tata cara buka tabungan bank BCA Digital, Sobat perlu memiliki aplikasi Blu di ponsel. Aplikasi ini termasuk cukup mudah ditemukan, yakni cukup dengan mengakses Playstore dan cari aplikasi dengan nama Blu by BCA Digital. Selain aplikasi ini, ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi, beberapa di antaranya yaitu:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia dan tidak punya kewajiban pajak di luar negeri.
  • Memiliki kartu identitas berupa E-KTP yang masih aktif dan layak guna.
  • Calon nasabah berusia minimal 17 tahun saat mendaftar.
  • Memiliki alamat email pribadi dan aktif, serta wajibterhubung ke smartphone yang akan digunakan mendaftar.
  • Memiliki nomor hp aktif untuk proses verifikasi.
  • Berpakaian rapi saat verifikasi wajah dan video call.
  • Menyediakan NPWP jika ada.

Setelah memenuhi persyaratan di atas, selanjutnya Sobat sudah bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi Blu yang telah terinstal dan siap pakai di smartphone Sobat.Namun sebelum ke tahap tersebut, Sobat perlu memastikan bahwa koneksi internet pada ponsel Sobat sedang dalam keadaan yang stabil. Karena semua proses digital akan berlangsung secara online. Adapun lebih lengkapnya mengenai cara buka tabungan Bank BCA Digital, yaitu sebegai berikut:

  1. Buka aplikasi Blu by BCA Digital yang telah diunduh.
  2. Klik tombol “Yuk Mulai!” di halaman depan aplikasi.
  3. Setelah itu, masukkan nomor hp yang masih aktif pada kolom yang tersedia.
  4. Silahkan membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan jika sempat, lalu klik “Lanjut” untuk melanjutkan.
  5. Barulah setelah itu, kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar, lalu gunakan kode itu untuk verifikasi nomor di aplikasi.
  6. Selanjutnya isi kolom email beserta kode referral/voucher jika ada.
  7. Kemudian klik tombol “Lanjut” dan buat password untuk akun Blu Sobat.

Baca Juga : Tutorial Cara Cek Transferan Masuk BCA

Sampai tahap ini, sebenarnya Sobat sudah dikatakan telah membuat akun pada aplikasi Blu. Namun cara buka tabungan Bank BCA Digital tidak hanya sampai sini. Sobat masih perlu melakukan beberapa tahap lagi untuk memperoleh status sebagai nasabah pada Bank BCA Digital.Namun, karena tahap selanjutnya berkaitan dengan verifikasi data diri, maka ada baiknya Sobat telah mempersiapkan semua persyaratan yang telah disebutkan di atas. Adapun tahapan-tahapan selanjutnya, yaitu:

  1. Foto KTP Sobat dan juga foto wajah Sobat dengan pencahayaan yang cukup atau terang.
  2. Selanjutya, berikan centang pada kolom “Saya tidak memiliki/tidak membawa NPWP”, kemudian klik tombol “Lanjut”.
  3. Selanjutnya, silahkan memilih opsi “nasabah BCA” jika Sobat sudah menjadi nasabah sebelumnya, atau “bukan nasabah BCA” jika baru pertama kali membuka tabungan BCA.
  4. Berikutnya, lakukan pengisian kolom formulir untuk data diri, alamat, hingga pekerjaan.
  5. Periksa kembali data Sobat, lalu baca semua syarat dan ketentuan yang berlaku, dan tunggu arahan selanjutnya oleh aplikasi.
  6. Umumnya, pada tahap ini Sobat akan diminta untuk melakukan video call bersama customer service bank BCA untuk verifikasi data diri. Untuk itu, pastikan Sobat dalam keadaan siap dan paling tidak berpakaian rapi dan sopan.
  7. Cara buka tabungan bank BCA Digital yang terkahir ini, yakni dengan mengikuti arahan dari customer service yang akan memandu Sobat melaui panggilan video.

Demikianlah ulasan mengenai syarat dan cara buka tabungan bank BCA Digital pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat, khususnya bagi yang ingin membuka tabungan di tempat tersebut tapi tidak mengetahui caranya. Jika Darurat atau ada kendala silahkan hubungi Call Center BCA.

Apa itu Blu By BCA Digital ?

Blu adalah aplikasi perbankan Bank Digital yang dikeluarkan anak perusahaan PT Bank Centeral Asia Tbk bernama PT Bank Digital BCA.

Bagaimana Cara Membuka Tabungan Blu by BCA Digital ?

Caranya cukup install aplikasi Blu By BCA Digital dan lakukan registrasi, jangan lupa persiapkan foto KTP ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *