Cara Buka Tabungan MotionBanking dan Keunggulannya

  • Whatsapp
Cara Buka Tabungan MotionBanking

Cara Buka Tabungan MotionBanking – Layanan perbankan saat ini tengah menjadi salah satu kebutuhan banyak orang dalam urusan finansialnya. Tidak heran jika saat ini sudah ada berbagai jenis bank yang tersebar di hampir semua wilayah, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta. Tidak heran juga jika bank-bank ini saling bersaing merebut perhatian calon nasabahnya dengan inovasi-inovasi yang kreatif.

Salah satu trik yang umum digunakan oleh pihak-pihak bank ini adalah dengan meluncurkan produk layanan maupun produk tabungan dalam bentuk digital. Mengingat perkembangan era digital saat ini sudah sangat pesat ke hampir berbagai aspek kehidupan, maka siapa yang bisa menolak tawaran semacam ini yang memang hadir dengan maksud untuk mempermudah segala aktivitas manusia.

Read More

PT Bank MNC International Tbk misalnya, yang saat ini juga turut diperbincangkan karena telah meluncurkan secara resmi aplikasi MotionBanking, sebuah aplikasi perbankan digital. Jika Anda cukup penasaran dengan layanan yang ditawarkan ini, silahkan menyimak ulasannya berikut ini mengenai aplikasi MotionBanking hingga cara buka tabungan MotionBanking.

Sekilas Tentang Tabungan MotionBanking

Cara Buka Tabungan MotionBanking

Seperti yang disebutkan sebelumnya, MotionBanking merupakan sebuah aplikasi perbankan digital yang hadir dalam upaya membantu para pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas finansial, seperti di antaranya menabung, bertransaksi, hingga mengatur keuangan. Melalui layanan ini, berbagai aktivitas finansial tersebut dapat dibalut dalam satu media akses yang hampir semua orang miliki saat ini, yaitu smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS.

Sejak mengantongi izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah diluncurkan secara resmi di masyarakat sebagai salah satu layanan finansial yang terverifikasi, aplikasi yang diluncurkan oleh salah satu anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) ini, yaitu PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), kini telah banyak terunduh pada layanan Playstore maupun AppStore. Disebutkan bahwa aplikasi ini memang telah ditunggu-tunggu oleh beberapa nasabah, terutama bagi mereka yang tidak sabar untuk menikmati berbagai kemudahan akses dalam transaksinya.

Layanan MotionBanking ini sejak awal kemunculannya sudah dirancang sebagai layanan perbankan berbasis aplikasi dengan penawaran layanan yang lengkap, mulai dari tabungan, fitur transfer, pembayaran dan pembelian, kartu kredit, dan lain sebagainya.

Selain itu, layanan ini juga dilengkapi dengan UI/UX yang lebih nyaman dan friendly, seperti login biometric, notifikasi yang realtime, dan lain sebagainya. Kemudian bagi Anda yang juga punya sederet dompet digital yang sering digunakan, maka jangan khawatir karena aplikasi ini juga telah diintegrasikan dengan berbagai layanan e-wallet atau e-money, sistem pembayaran QRIS, serta ada pula poin loyalitas bagi para nasabah setianya.

Cara buka tabungan MotionBanking juga tentunya sangat mudah. Karena berbasis aplikasi digital, maka Anda tidak perlu lagi merasakan antrian di kantor-kantor cabang bank terdekat. Anda hanya perlu memastikan aplikasinya dapat terpasang di ponsel Anda, dengan tentunya harus selalu didukung oleh jaringan internet yang lancar dan stabil.

Fitur-fitur Unggulan MotionBnaking

Cara Buka Tabungan MotionBanking

Meskipun sebelumnya telah disinggung beberapa hal mengenai keunggulan apa saja yang akan dihadirkan oleh aplikasi atau layanan ini untuk nasabahnya, namun Anda tentunya tidak mau ketinggalan juga dengan berbagai keunggulan lain serta bentuk keuntungan apa saja yang bisa diperoleh dengan menggunakan layanan perbankan digital ini. Oleh karena itu, berikut adalah detail fitur-fitur unggulan yang bisa Anda dapatkan di MotionBanking, yaitu:

  • Cara buka tabungan MotionBanking serta registrasi rekening simpanan maupun kartu kredit hanya dengan menggunakan nomor kartutelepon saja melalui aplikasi secara langsung tanpa perlu ke ATM ataupun Customer Care terlebih dahulu.
  • Aktivitas login ke dalam aplikasi juga sudah tersedia dalam layanan fitur biometrik, dimana nasabah bisa memilih untuk tidak direpotkan lagi dengan sederet angka-angka password yang harus hapalkan baik-baik, bahkan akan lebih aman lagi karena menggunakan pengenalan biometrik penggunanya sendiri.
  • Tersedia dashboard khusus untuk info simpanan, seperti pemantauan saldo, daftar rekening yang dimiliki, serta mutasi rekening yang memuat alur transaksi terakhir dana pada rekening Anda.
  • Ada pula dashboard kartu kredit, yang mana tersedia fitur-fitur pemantauan info penagihan, transaksi kredit, limit kredit, sisa kredit, dan daftar kartu kredit.
  • Selain dapat melakukan transfer dana secara Realtime Online (RTOL) dan Sistem Kliring Nasional (SKN), rekening ini juga bisa untuk transaksi secara Real Time Gross Settlement (RTGS) sehingga untuk transaksi yang mencapai jumlah Rp 100.000.000,- bisa dilakukan dengan lebih cepat.
  • Adapula notifikasi realtime agar nasabah bisa mendapatkan info terkait segala bentuk aktivitas transaksi yang berhubungan dengan rekening Anda, seperti dana transfer dari rekening lain.
  • Tersedia fitur PIN kartu kredit agar lebih aman dan sesuai dengan regulasi yang berlaku saat ini.
  • Fitur khusus untuk pembayaran iuran atau tagihan MNC Life, MNC Finance, hingga MNC Insurance.

Baca Juga : Cara Buka Rekening BCA Online Dengan Mudah.

Cara Buka Tabungan MotionBanking

Sebelum melangkah ke cara buka tabungan MotionBanking, Anda tentunya juga harus memahami terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan sebelum mendaftar sebagai nasabah pada layanan ini.

Syarat Buka Tabungan Motionbanking

Adapun syarat-syarat yang diperlukan tidak akan terlalu memberatkan calon nasabah, sebab ketentuan-ketentuan ini juga berlaku di hampir semua layanan serupa. Berikut adalah beberapa persyaratan untuk buka tabungan MotionBanking:

  1. Calon nasabah merupakan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan identitas diri berupa e-KTP.
  2. E-KTP merupakan kartu identitas yang masih aktif dan layak guna (tidak rusak atau robek).
  3. Memiliki usia minimal 18 tahun pada saat mendaftar.
  4. Menyiapkan NPWP jika ada.
  5. Memiliki ponsel pribadi, dengan nomor hp dan email yang masih aktif dan terpasang pada ponsel yang akan digunakan.
  6. Ponsel terhubung dengan internet dengan stabil.
  7. Download Aplikasi MotionBanking untuk Android di sini dan untuk iOS di sini.

Tata Cara Buka Tabungan MotionBanking

Setelah memenuhi persyaratan mudah yang ada di atas, selanjutnya Anda hanya perlu melanjutkannya ke tata cara buka tabungan MotionBanking. Namun sebelumnya lagi, pastikan juga bahwa aplikasi MotionBanking telah terinstal di ponsel Anda dan siap digunakan. Adapun langkah-langkah pendaftaran tabungannya, yaitu sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi MotionBanking, lalu pilih menu “Buka Rekening Baru” pada halaman utama aplikasi.
  2. Kemudian, masukkan nomor telepon beserta alamat email Anda yang telah disiapkan sesuai dengan ketentuan yang ada.Jika sudah, maka kode OTP untuk verifikasi nomor telepon akan masuk ke ponsel melaui layanan SMS.
  3. Masukkan kode OTP yang diperoleh ke kolom yang diminta pada aplikasi, lalu tunggu proses ke langkah berikutnya.
  4. Langkah selanjutnya, yaitu pengunggahan foto e-KTP, foto selfiedan e-KTP, kemudian lanjutkan dengan mengikuti perintah dari live detection gesture.
  5. Jika sistem telah memverifikasi data diri Anda secara visual, selanjutnya lakukan pengisian data diri hingga data pekerjaan.
  6. Pilih alamat pengiriman kartu.
  7. Buat kata kunci untuk membuka aplikasi, serta buat pula PIN untuk kode akses transaksi.
  8. Jika semua data sesuai setelah melewati proses verifikasi dan validasi, maka rekening Anda siap untuk digunakan.

Pertanyaan dan Jawaban

Apakah yang Dimaksud MotionBanking ?

MotionBanking adalah aplikasi perbankan digital yang kehadirannya sebagai upaya membantu para pengguna dalam melakukan transaksi dengan mudah, baik ketika menabung, melakukan transaksi pembayaran, hingga mengatur keuangan.

Apakah Membuka Tabungan MotionBanking Tidak Sulit?

Tentu tidak, Anda hanya perlu melakukannya secara online. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot-repot antri sebagaimana jika Anda melakukan pembukaan tabungan secara offline. Hanya saja, pastikan jaringan yang Anda gunakan untuk membuka tabungan benar-benar stabil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *