Cara Buka Tabungan Bank Jago Online dengan Mudah

  • Whatsapp
cara buka tabungan Bank Jago Online

Cara Buka Tabungan Bank Jago Online – Perkembangan ilmu teknologi dan informasi saat ini berkembang begitu cepat. Berbagai macam inovasi layanan perbankan diwujudkan demi mempermudah pemenuhan kebutuhan nasabah yang haus akan layanan yang bukan hanya cepat namun juga praktis. Hal ini sejalan dengan maraknya bermunculan produk bank online atau bank digital yang merebak pesat di negara tercinta kita ini.

Salah satu bank yang cukup dikenal masyarakat adalah layanan produk bernama Jenius sebagai produk digital dari Bank BTPN. Selain yang disebutkan di atas, masih ada pula bank digital lainnya, seperti Bank Digibank dari DBS, TMRW dari Bank UOB, D-Save produk dari Bank Danamon serta Bank Jago dari awalnya bernama Bank Artos.

Read More

Bank digital merupakan perwujudan baru dari wajah layanan perbankan sejumlah bank, yang awalnya dari pelayanan tradisional atau tatap muka langsung menjadi sistem jarak jauh atau online. Lalu apakah sama dengan mobile banking?. Pertanyaan ini cukup sering dilontarkan oleh nasabah yang masih awam mengenai hal ihwal perbankan online. Tidak jauh berbeda dengan mobile banking, namun bank digital memiliki perbedaan dalam layanan transaksi yaitu dengan menambah berbagai macam fitur lain, mulai dari adanya sistem tabungan, pengajuan transaksi pinjaman bank, hingga adanya komponen alat instrumen investasi uang disediakan oleh pihak bank digital.

Bank Jago Online Sebagai Pelopor Bank Digital Indonesia

cara buka tabungan Bank Jago Online

Dari berbagai macam pilihan bank digital saat ini, ada satu bank digital yang cukup banyak penggemarnya. Bank digital itu adalah Bank Jago Online yang merupakan pelopor bank digital di Indonesia. Disebut digital karena bank tersebut menyediakan layanan perbankan berbasis sistem jarak jauh atau online.

Banyak kemudahan yang akan didapatkan saat menjadi nasabah Bank Jago online, salah satunya mendapatkan layanan transaksi perbankan berupa pembuatan rekening bank yang semuanya dapat dilakukan oleh nasabah dengan hanya duduk di rumahnya masing-masing melalui smartphone mereka atau berbasis 100% online.

Layanan ini sungguh meringankan dan mempermudah para nasabah yang akan melakukan berbagai macam transaksi dan tidak harus repot-repot mendatangi kantor cabang pembuatan rekening pada instansi bank yang mereka kehendaki. Nasabah hanya cukup mengunduh aplikasi Jago di Play Store, App Store atau juga di Google Play melalui smartphone yang nasabah miliki.

Detail Cara Buka Tabungan Bank Jago Online

cara buka tabungan Bank Jago Online

Salah satu kendala yang sering didapatkan oleh calon nasabah adalah kebingungan mengenai cara mendaftar rekening tabungan Bank Jago Online. Maka pada kesempatan kali ini penulis akan membantu nasabah mengenai cara mendaftar tabungan Bank Jago Online melalui smartphone masing-masing.

Baca Juga : Inilah Syarat dan Cara Buka Tabungan Blu by BCA Digital.

Berikut ini tahapan lengkap mengenai cara mendaftar tabungan pada aplikasi Jago Online:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Jago dari Bank Jago Online di Play Store, App Store atau Google Play melalui smartphone yang kamu miliki.
  • Langkah selanjutnya kamu harus memiliki smartphone dengan ruang penyimpanan yang masih lumayan banyak dan memenuhi kriteria yang disediakan oleh pihak Bank Jago dan juga harus mempunyai satu nomor telepon Indonesia yang dapat dihubungi oleh pihak Bank Jago untuk mengirim SMS berisi kode khusus.
  • Lalu kamu pilih menu “Buat Akun”.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email dan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh pihak aplikasi Bank Jago.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk membuat 6 digit nomor kode OTP.
  • Kamu pilih menu “Buat” dan setelah menerima SMS notifikasi password kamu pilih menu “Konfirmasi Password”.
  • Kemudian kamu diminta untuk mengunggah informasi terkait identitas pribadi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dalam bentuk jpg atau foto biasa yang sesuai dengan prosedur dari pihak Bank Jago online.
  • Apabila kamu tidak atau belum mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) kamu bisa mengunggah setelah nasabah melakukan semua rangkaian proses pendaftaran menjadi nasabah pada aplikasi Bank Jago Online.
  • Apabila informasi terkait Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) tidak diberikan oleh nasabah selama proses pendaftaran, maka informasi terkait Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) harus diberikan kepada pihak bank melalui aplikasi Jago pada menu yang tersedia yaitu menu “Dokumen Saya” setelah rangkaian prose pendaftaran menjadi nasabah Bank Jago selesai dan disetujui oleh pihak Bank Jago.
  • Kemudian kamu harus memeriksa ulang terkait data yang sudah kamu isi, pastikan semua data yang kamu masukkan sudah benar dan sudah memenuhi semua prosedur yang diberikan oleh pihak aplikasi Bank Jago Online.
  • Langkah selanjutnya yang harus dipenuhi oleh nasabah Bank Jago adalah dengan melakukan aktivasi Jago melalui menu “Video Call” atau menu “Kantor Cabang”.
  • Sekedar informasi bahwa semua transaksi lainnya seperti withdraw atau penarikan dana atau transfer dana akan keluar dari menu “Kantong Jago” hanya dapat dilakukan oleh nasabah Bank Jago setelah melakukan rangkaian proses verifikasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disediakan oleh pihak aplikasi Bank Jago online dan juga akan ada peraturan perundang-undang yang berlaku sesuai dengan prosedur dari pihak perbankan nasional.
  • Langkah terakhir adalah dengan memilih menu “Lanjut” dan akan diminta untuk mengisi saldo.

Itulah sedikit ilmu dan informasi terkait cara pendaftaran menjadi nasabah pada aplikasi Jago yang disediakan oleh pihak Bank Jago Online.

Pada tahun 2021 ini pihak Bank Jago membuat suatu terobosan bagus yaitu dengan membuat promo yang akan nasabah baru terima ketika mendaftar aplikasi Jago dari Bank Jago yaitu saldo sebesar 75 ribu rupiah dengan syarat dan ketentuan berlaku. Berikut ini cara untuk mendapatkan tambahan saldo sebesar 75 ribu dari aplikasi Jago, simak baik-baik yah caranya:

  • Langkah pertama setelah kamu berhasil mendaftar menjadi nasabah dari aplikasi Jago dari Bank Jago adalah membuka rekening dan melakukan to up saldo minimal nominal yang harus kamu penuhi adalah sebesar 746 ribu rupiah ke nomor kantong utama yang kamu miliki pada aplikasi Jago.
  • Untuk melakukan isi saldo kamu bisa pilih menu “Kantong Utama”.
  • Kemudian pilih menu “Tambah Uang”.
  • Selanjutnya kamu harus melakukan transaksi transfer dari rekening bank yang sudah kamu miliki.
  • Kemudian kamu pilih metode top up atau isi saldo yang kamu inginkan, bisa melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri), Alfamart, Indomart atau memakai aplikasi perbankan online lainnya seperti Mobile Banking, OVO dan GoPay.
  • Lalu salinlah nomor kantong Jago kamu.
  • Ikutilah petunjuk cara transfer dan selesaikan transfer.
  • Kemudian kamu harus menambahkan saldo sebesar nominal 25 ribu rupiah yang kamu dapatkan dengan cara mengisi saldo 746 ribu rupiah sebelum batas waktu yang telah ditentukan yaitu sebelum tanggal 25 setiap bulannya.
  • Sedangkan saldo sebesar nominal 50 ribu rupiah yang akan kamu dapatkan adalah dengan melakukan transaksi yang telah ditentukan yaitu transaksi minimal melakukan transaksi sebesar 200 ribu rupiah dengan batas waktu yang dibatasi yaitu sebelum tanggal 31 setiap bulannya.
  • Langkah terakhir tunggu notifikasi transaksi.

Demikianlah ulasan mengenai cara buka tabungan Bank Jago Online, cara menambahkan saldo atau top up yang dapat kamu lakukan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Selamat mencoba dan tetap ikuti protokol kesehatan sobat!.

Apa alamat website resmi Bank Jago ?

Alamat website resmi Bank Jago di www.jago.com

Berapa Nomor TLP Call Center Bank Jago?

Jika Sobat mengalami masalah terkait pembukaan rekening bank digital atau kendala lainnya, Sobat bisa menghubungi Call Center Bank Jago di nomor 1500 746 atau 021 30000746 yang melayani Sobat selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *