Aplikasi Kredivo Cicilan Bunga 0%

cara daftar aplikasi kredivo

Sekarang ini sangat telihat jelas sistem perdagangan beralih ke sistem digital, ditambah lagi pandemi yang melanda, proses jual beli secara online dipaksa tumbuh lebih cepat.

Tak heran banyak sekali perusahaan yang menawarkan pembayaran digital, bahkan beberapa bank sudah mengeluarkan produk digital mereka yang tentu saja memiliki tujuan untuk memperkuat ekosistem digital.

Salah satu alat pembayaran digital yang trend digunakan adalah Kredivo, ya! Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan finansial termasuk menjadi alat pembayaran dan memberikan pinjaman uang.

Apa itu Kredivo ?

cara daftar aplikasi kredivo

Dari laman website resminya, Kredivo adalah aplikasi yang menawarkan kredit instan yang memberikan kemudahan untuk membeli produk dengan melakukan pembayaran dalam 30 hari setelah pembelian, bahkan pengguna bisa memilih metode cicilan dari 3 bulan dengan bunga 0% sapai cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga 2.6% perbulan.

Aplikasi Kredivo sendiri memiliki keunggulan dibanding aplikasi kredit lainnya. Pengguna tidak akan ribet untuk melakukan pendaftaran

Hanya memakan waktu 5 menit saja, pengguna sudah berhasil daftar. Disamping itu, pengguna dapat dengan mudah berbelanja, hanya dengan 2 klik saja pengguna dapat belanja atau mengajukan pinjaman tunai.

Dan yang pasti Kredivo menawarkan keamanan dan kenyaman dengan memungkinkan pengguna tidak perlu lagi kartu kredit / info rekening bank untuk belanja online. Semua hanya dengan satu aplikasi saja.

Kredivo Terdaftar di OJK

Salah satu syarat untuk menggunakan aplikasi pinjaman online atau kredit online Sobat harus memperhatikan bahwa aplikasi dan perusahaan tersebut harus sudah terdaftar di OJK.

Mengingat pemerintah sedang gecar-gancarnya menyidak aplikasi pinjaman online karena memang sangat meresahkan, untuk itu sobat harus perlu waspada dan mecari tahu apakah aplikasi yang ingin digunakan sudah diawasi oleh Jasa Keuangan atau belum.

Untungnya aplikasi Kredivo yang dikelola oleh PT FinAccel Finance Indonesia, perusahaan multifinance ini telah mendapatkan perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Melalui Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-257/ NB.11/2020 tanggal 22 September 2020.

Jadi, aplikasi yang telah terdaftar di OJK pastinya sudah memiliki izin resmi. Dimana dengan statusnya yang resmi, maka keamanan data Sobat akan terjamin. Juga Kredivo akan bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada data sobat.

Syarat Daftar Akun Kredivo

Jika Sobat tertarik menggunakan layanan kredivo, Sobat perlu mengetahui apa saja syarat yang harus sobat lengkapi sebelum mendaftar. Untuk itu berikut adalah syarat untuk mendaftar di Aplikasi Kredivo:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Sobat memiliki tempat tinggal yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.
  • Dan yang terakhir sobat memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000,- per bulan.

Bisa dilihat, syarat-syarat yang ditawarkan untuk daftar akun Kredivo terbilang sangat mudah bukan?

Cara Daftar Kredivo

Setelah sobat tahu dan telah memenuhi semua persyaratan di atas, sobat dapat langsung memilih dan menentukan salah satu akun Kredivo, antara lain:

Akun Basic; dimana sobat akan dikenakan Bunga 0%, maksimum limit sebesar Rp 3 juta, maksimum tenor 30 hari

Akun Premium; dimana sekarang cicilan 3 bulan hanya dikenakan bunga 0%! Sedangkan tenor 6 bulan dan 12 bulan dikenakan bunga 2,6% per bulan, dengan maksimum limit sebesar Rp 30 juta, dan minimum pembelanjaan hanya sebesar Rp 500.000. 

Berikut adalah Langkah-langkah Daftar di Aplikasi Kredivo dan dapatkan 125.000 koin secara gratis!

  1. Kunjungi Link Berikut

    Sobat bisa mendaftar melalui Link Berikut ini atau dengan memasukan kode Reff “slam27i” saat melakukan pendaftaran untuk mendapatkan 125.000 koin secara gratis guna mendapatkan potongan harga ketika melakukan pembelian.cara daftar kredivo

  2. Download Aplikasi

    Selanjutnya download aplikasi Kredivo, untuk pengguna Android silahkan klik di sini, dan pengguna Apple iOS bisa klik di sini. Jangan sampai salah install ya!.cara daftar kredivo

  3. Lakukan Pendaftaran Aplikasi Kredivo

    Selanjutnya Sobat bisa buka aplikasi Kredivo untuk melakukan pendaftaran. Perlu diketahui, Sobat akan disuguhkan pilihan akun berbeda, yaitu Akun Basic dan Premium. Keduanya punya perbedaan, kami sudah menjelaskannya di artikel ini secara lengkap.

  4. Daftar Akun Kredivo Basic

    Untuk daftar akun Bacis, langkahnya sebagai berikut:

    1. Buka aplikasi Kredivo untuk memulai pendaftaran
    2. Pilih akun Basic
    3. Lengkapi data diri dan masukkan lokasi kamu (Masukan kode Reff slam27i” untuk mendapatkan koin sebesar 125.000).
    4. Foto KTP sesuai petunjuk pada aplikasi Kredivo
    5. Ambil foto diri kamu saat mendaftar untuk verifikasi
    6. Submit aplikasi kamu jika seluruh data sudah benar
    7. Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Kredivo (maksimum 24 jam)cara daftar kredivo

  5. Daftar Akun Kredivo Premium

    Sedangkan untuk daftar akun Premium Sobat bisa ikuti petunjuk berikut ini :

    1. Buka aplikasi Kredivo untuk memulai pendaftaran
    2. Pilih akun Premium
    3. Foto KTP sesuai petunjuk pada aplikasi Kredivo, (Masukan kode Reff slam27i” untuk mendapatkan koin sebesar 125.000).
    4. Ambil foto diri kamu saat mendaftar untuk verifikasi
    5. Hubungkan akun digital dengan riwayat transaksi sebagai Bukti Tempat Tinggal
    6. Foto NPWP sesuai petunjuk pada aplikasi Kredivo sebagai Bukti Penghasilan
    7. Lengkapi seluruh data diri yang diminta sebagai proses terakhir dari pendaftaran
    8. Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Kredivo (maksimum 24 jam)cara daftar kredivo

Apa yang membedakan akun Basic dan akun Premium?

Seperti informasi yang sudah dijelaskan di atas, terdapat beberapa perbedaan dari segi bunga, limit, dan tenor pada akun Basic dan akun Premium. Adapun hal lain yang membedakan masing-masing akun adalah akses untuk mendapatkan fasilitas pinjaman tunai.

Akun Basic hanya dapat mengambil Pinjaman Mini dengan tenor 30 hari, sedangkan akun Premium, selain bisa mengnmbil Pinjaman Mini, pengguna juga dapat mengambil Pinjaman Jumbo dengan tenor hingga 6 bulan.

Nah, jika Sobat telah mengerti syarat, dan perbedaan kedua akun tersebut, Sobat bisa langsung mengikuti langkah-langkah pendaftaran Kredivo.

  • Pertama, silahkan sobat unduh aplikasi Kredivo di Google Play Store (bagi pengguna Android), dan Apps Store (bagi pengguna iOS).
  • Jika sudah,silahkan sobat langsung membuka aplikasi Kredivo untuk memulai pendaftaran
  • Selanjutnya, sobat dapat memilih akun Basic sebagai awalan
  • Maka nantinya akan muncul form kelengkapan data. Siahkan Sobat Lengkapi data diri dan masukkan lokasi Sobat
  • Kemudian Foto KTP sesuai dengan petunjuk yang dijelaskan pada aplikasi Kredivo
  • Lalu Sobat lakukan pengambilan foto diri Sobat saat mendaftar untuk verifikasi
  • Terakhir, tinggal Submit dehjika seluruh data yang Sobat masukkan sudah benar

Setelah melewatkan proses pendaftaran, maka data sobat akan diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak Kredivo. Sobat bisa menunggu konfirmasi selanjutnya dari Kredivo (maksimum 24 jam).

Kerjasama Kredivo Dengan E-Commerce

Keunggulan Kredivo lainnya dibanding aplikasi kredit digital serupa yaitu Kredivo telah menjalin kerjasama dengan banyak E-commerce. Mulai dari E-commerce besar seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, hingga BliBli dan JD.ID.

Berikut daftar lengkap E-commerce yang bekerjasama dengan Kredivo:

  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • Lazada
  • JD.ID
  • BliBli
  • Bhinneka
  • Dinomarket.com
  • iStyle.id
  • Elevania
  • KasKus
  • Jakmall.com
  • Jualo.com
  • Ralali.com
  • Marketplays
  • Ijolijol.com
  • TingTong
  • iJejo.com
  • BisaDisini
  • IONMARCENTILE
  • GogoMall
  • Hargadunia
  • BWEMall
  • Mucho
  • Moedah
  • OShop

Dengan banyaknya merchant atau E-Commerce yang bekerjasama dengan Kredivo, tentunya pengguna dapat dengan mudah berbelanja dengan pembayaran kredit yang mudah pula. Sobat mencari barang-barang dengan harga terjangkau? Gunakan saja pembayaran dengan Kredivo.

Cara Menggunakan Aplikasi Kredivo

Tentunya cara penggunaan aplikasi Kredivo ini terbilang sangat praktis, hanya dengan 3 langkah saja sobat sudah bisa membayar dengan Kredivo. Berikut langkah-langkah mudah menggunakan Kredivo:

  • Pilih Kredivo : Pilih Kredivo di halaman checkout merchant yang telah terintegrasi dengan Kredivo, pilih bayar dalam 30 hari, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.
  • Login : Masukkan username dan PIN Kredivo Sobat. Apabila belum terdaftar, segera daftarkan diri Sobat. Pembelian Sobat akan langsung terkonfirmasi
  • Bayar Nanti : Sobat akan menerima notifikasi bayar lewat SMS dan email Sobat. Bayar melalui bank transfer lalu konfirmasi pembayaran Sobat.

Dengan 3 langkah mudah tersebut, Sobat tidak akan kesulitan bukan?

Suku Bunga Kredivo

Jika sobat bertanya-tanya, kira-kira berapa sih suku bunga di Kredivo Kartu Kredit Digital ini? nah, ADAPUN Suku Bunga Kredivo dapat sobat lihat di sini:

Periode pembayaran30 hari dan 3 bulan
Bunga 0% / bulan.
0% / tahun.
Periode pembayaran Cicilan 6, dan 12 bulan
Bunga 2,6% / bulan (bunga hanya dibebankan ke tagihan berjalan yang belum terbayar).
Max 53,36% / tahun (bunga hanya dibebankan ke tagihan berjalan yang belum terbayar).

Tabel Simulasi Transaksi

Jika disimulasikan dengan contoh menggunakan Nilai Transaksi Rp 2.000.000, maka perhitungannya sebagai berikut :

Pilihan Pembayaran30 Hari3 Bulan6 Bulan12 Bulan
Bunga per Bulan0%0%2,60%2,60%
Cicilan per BulanRp 666.667Rp 385.340Rp 218.670
Total PembayaranRp 2.000.000Rp 2.000.000Rp 2.312.040Rp 2.624.040

Berapa lama jangka waktu pembayaran dan besar uang muka yang harus dibayar untuk cicilan? Cicilan Kredivo memiliki bunga tetap 2.6% per bulan. Masa cicilan yang tersedia saat ini adalah 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Tidak ada uang muka yang perlu kamu bayarkan.

Call Center Kredivo

Jangan khawatir, jika sobat memiliki beberapa pertanyaan atau keluhan, sobat bisa menyampaikannya melalui Call Center Kredivo. Tentunya dengan adanya layanan call center, pengguna tidak perlu kesusahan lagi jika ada hal yang perlu disampaikan.

Langsung saja hubungi jika Sobat membutuhkan informasi seputar layanan Kredivo seperti cara pendaftaran, cara pakai, cara pembayaran tagihan kredit Kredivo, bunga dan cicilan per bulan, atau mengalami kendala, bisa menghubungi CS Kredivo atau call center resmi di nomor 0807-1-573348, dan jika ingin menyampaikan melalui surel/email, Sobat bisa sampaikan ke support@kredivo.com.

Jangan memberikan informasi sensitif ke siapapun

Perlu sobat ketahui, bahwa pihak Kredivo mengklaim tidak akan pernah meminta Sobat menyebutkan PIN, OTP atau jawaban dari pertanyaan keamanan. Sebagai informasi, One Time Password (OTP) adalah kode verifikasi yang dikirim lewat SMS ke nomor handphone yang Sobat gunakan di akun Kredivo-mu.

Jangan pernah untuk memberikan informasi tersebut kepada siapapun bahkan kepada pihak Kredivo. Pihak Kredivo akan menanyakan no. KTP dan nama ibu kandung untuk memverifikasi identitas hanya jika Sobat menelepon customer service Kredivo.

Nah, jika sobat mencurigai ada pihak tidak bertanggung jawab yang memiliki data-data Kredivo-mu, jangan panik dan segera laporkan ke call center Kredivo di support@kredivo.com atau 0807-1-573348.

Kredivo sendiri juga memiiki beberapa akun resmi media sosial yang dapat memberikan informasi produk, informasi promo, bahkan give away untuk para followers-nya. Nah, berikut daftar akun media sosial resmi Kredivo:

Silahkan sobat ikuti untuk mendapatkan informasi ter-update!

Tanya Jawab Lengkap Tentang Kredivo dan Layanannya

Bagi sobat pengguna Kredivo ataupun yang masih baru ingin mendaftar Kredivo, sobat bisa kunjungi laman FAQ (Tanya jawab) seputar Kredivo agar sobat semakin mengenal layanan yang ada Kredivo. Silahkan kunjungi lamannya di sini > www.kredivo.id/faqs/.

Jika Sobat ingin berinvestasi, sebelumnya kami sudah membahas apakah benar aplikasi Bibit adalah penipu? Simak ulasannya ya!

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang aplikasi Kredivo kredit digital terbaik, fitur unggulan Kredivo, syarat pendaftaran Kredivo, cara mendaftar, cara menggunakan Kredivo dan call center Kredivo yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks