Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL

Kabar baik bagi para pengguna XL, katanya sih XL bagi-bagi kuota gratis yang bisa kalian klaim kapanpun? benarkah begitu? dan bagaimana cara mendapatkan kuota gratis XL? nah, kami akan ulas informasinya di pembahasan kali ini. Pastikan Sobat simak artikel ini hingga tuntas, dan dicoba cara-cara yang akan kamu bagikan ya.

Beberapa Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL

Tentunya siapa sih yang tidak mau mendapatkan kuota gratis? beberapa provider memang menyediakan kuota gratis yang berlimpah, namun rata-rata kita harus membeli sejumlah paketnya terlebih dahulu, dan baru akan ada keterangan kuota gratis.

Itupun kuota biasanya hanya dapat digunakan di malam hari, maupun untuk platform-platform tertentu seperti Youtube, Netflix, Spotify, Viu, dan sebagainya.

Nah, ada kabar baik bagi pengguna XL. Memang belum lama ini XL bergabung dengan Axis, jadi mungkin ini bagian dari promosi. Lalu bagaimana cara mendapatkan kuoa gratis XL? simak beberapa caranya di bawah ini:

Kuota Gratis XL 2GB Perhari

Yang pertama ada bonus kuota gratis XL 2GB perhari. Kuota ini banyak diandalkan bagi para pelajar untuk mengerjakan tugas, ataupun untuk melakukan video conference Zoom.

Nah, untuk Sobat terutama yang masih pelajar Sobat bisa mendapatkan kuota gratis 2GB untuk satu hari. Adapun cara mendapatkan kuota gratis XL 2Gb sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silakan Sobat download aplikasi MyXL terlebih dahulu lewat Google Play Store untuk Android atau Apps Store untuk iPhone.
  • Selanjutnya buka aplikasi MyXL di ponsel Sobat.
  • Kemudian Sobat bisa akan masuk ke menu utama, nah di sini Sobat bisa pilih opsi Cari Paket.
  • Selanjutnya tekan opsi yang ada di bagian paling atas yaitu #BisaDiRumah atau #DiRumahLebihBaik (biasanya namanya berubah-berubah).
  • Lalu gulir atau scroll ke bawah, dan Sobat akan melihat banyak opsi, diantaranya ospi Banyaak Bonusnya.
  • Nah, dalam opsi ini Sobat bisa langsung memilih pada paket Bonus Kuota 2GB/hr 7 hari.
  • Terakhir, Sobat silakan klik tombol Aktifkan, untuk menggunakan paket kuota gratis XL.

Itulah cara mendapatkan kuota gratis XL 2Gb pertama yang bisa Sobat lakukan dengan mudah. Untuk kuota gratis lainnya, Sobat bisa simak di bawah ini.

Kuota Gratis 30GB

Ada juga nih cara mendapatkan kuota gratis XL untuk pengguna baru. Nah, Sobat bisa mendapatkan kuota gratis 30GB, dengan melakukan step-step sebagai berikut:

  • Pertama, silakan Sobat untuk lakukan aktivasi atau registrasi kartu perdana XL Sobat terlebih dahulu.
  • Apabila telah selesai, Sobat bisa buka DIAL atau Telepon yang ada di ponsel Sobat.
  • Kemudian silakan kalian masukkan kode USSD berikut: *123*100#.
  • Kalau sudah, langsung saja tekan tombol panggil atau OK.
  • Nah selang beberapa detik, maka di layar akan muncul notifikasi yang berisi informasi dari XL berupa pemberian kuota gratis sebesar 30GB.

Apabila Sobat menggunakan kode ini namun tidak berhasil, kemungkinan kuota gratis ini sudah tidak berlaku.

Kuota Gratis XL Unlimited

Ada juga nih cara mendapatkan kuota gratis XL unlimited, dimana kuota gratis unlimited ini dapat Sobat gunakan untuk berselancar dan update status di media sosial. Untuk mendapatkannya, silakan ikuti langkah-langkahnya di sini:

  • Buka aplikasi MyXL yang telah Sobat pasang di ponsel.
  • Selanjutnya Sobat bisa pilih opsi yang ada di bagian paling bawah yaitu Xtra Unlimited Turbo & Xtra Kuota.
  • Setelah masuk ke laman tersebut, Sobat bisa pilih opsi menu Xtra Unlimited Turbo.
  • Pada bagian bawahnya, Sobat akan melihat paket XTRA Unlimited Turbo Super dari XTRA Combo Lite.
  • Lalu langsung saja Aktifkan kuota gratis XL unlimited ini.

Kuota Gratis XL dari Kemendikbud

Seperti yang kita tahu, semenjak pandemi 2020, pemerintah membuat program bagi-bagi kuota gratis untuk para pelajar atau mahasiswa.

Tentunya kuota gratis ini bisa Sobat cek di nomor Sobat, apakah Sobat menerimanya atau tidak. Kuota dari Kemendikbud ini bisa Sobat manfaatkan untuk sosmed, mengakses Zoom atau Google Meet, streaming platform belajar seperti Ruang Guru, dan sebagainya.

Adapu cara mendapatkan kuota gratis XL dari Kemendikbud yaitu sebagai berikut:

  • Pertama, silakan Sobat unduh dan install aplikasi MyXL. Sobat bisa download Google Playstore atau Apps Store di HP Sobat.
  • Kemudian Sobat silakan buka aplikasi MyXL, dan klik opsi Cari Paket di kolom menu utama.
  • Lalu pilih #BisaDiRumah yang ada di bagian paling atas.
  • Lalu silakan scroll ke arah bawah pilih opsi Kuota gratis dari Kemendikbud.
  • Nantinya, besaran kuota yang akan Sobat dapatkan disesuaikan dengan jenjang pendidikan atau jabatan yang dimiliki.
  • Terakhir, tinggal Sobat tekan tombol Aktifkan pada paket ini.

Tapi ada kabar buruknya, kuota pelajar kemungkinan tidak akan diperpanjang sampai tahun 2022 ini.

Dikutip dari nasional.kontan.co.id, bahwa Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), Kemendikbudristek M Hasan Chabibie mengatakan, bantuan kuota internet telah berakhir pada Desember 2021.

Hasan menyebut, kemungkinan bantuan ini tak akan diperpanjang hingga tahun 2022. Hal tersebut mengingat sudah mulai gencarnya pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang telah dilaksanakan di Indonesia.

Kuota Gratis XL Lainnya

Bagi Sobat yang ingin cara dapetin kuota gratis XL, Sobat juga bisa mencoba cara lainnya, misalnya kuota untuk game atau khusus marketplace. Nah, Sobat bisa mencoba caranya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi My XL di HP Sobat. Jika belum memiliki akun, silakan daftarkan nomor XL Sobat pada tombol Daftar terlebih dahulu.
  • Setelah itu Sobat bisa buka aplikasi tersebut.
  • Saat Sobat sudah masuk ke kolom menu utama, silakan Sobat pilih opsi Cari Paket.
  • Maka akan ada opsi Xtra Unlimited Turbo & Xtra Kuota, silakan kalian pilih.
  • Nantinya Sobat akan melihat beberapa opsi menu baru. Di sini Sobat bisa gulir ke bawah sampai Sobat menemukan menu XTRA Kuota Zero.
  • Di halaman menu ini, Sobat dapat memilih salah satu dari kuota gratis XL yang tersedia. Beberapa diantaranya kuota untuk akses Tokopedia, Google Duo, Smule, dan juga AOV.

Itulah beberapa metode atau cara mendapatkan kuota gratis XL yang bisa kalian coba untuk chat, browsing, streaming, dan sebagainya. Jangan sampai step-stepnya ada yang terlewat ya.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL dan Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis

Buka hanya provider XL yang menyediakan kuota gratis, tapi Axis juga tidak mau kalah. Nah, untuk mendapatkan kuota gratis Axis cukup berbeda dari cara mendapatkan kuoa gratis XL. Walau begitu, untuk cara mendapatkan kuota gratis Axis sangat mudah dilakukan, ini dia trik-triknya:

Dengan Aplikasi Axisnet

Cara mendapatkan kuota internet gratis Axis yang pertama yang dapat Sobat coba adalah melalui aplikasi resmi dari Axis, yaitu Axisnet.

  • Langkah awal, silakan Sobat unduh terlebih dahulu aplikasi Axisnet yang ada di Google Play Store atau Apps Store.
  • Kemudian Sobat bisa lihat pada menu utama, dan akan ada beberapa banner di tampilan utama, salah satunya banner promo kuota gratis Axis sebesar 1GB.
  • Nah, ketika banner promo muncul, maka Sobat bisa langsung saja memilihnya. (Jika yang terlihat adalah angka nol maka Sobat harus menutup aplikasinya terlebih dahulu, dan mencobanya kembali).
  • Setelah Sobat memilih banner promo kuota gratis Axis, dan mengikuti petunjuk yang digunakan, maka kuota sebesar 1GB akan secara otomatis masuk ke nomor Axis Sobat.

Sebagai catatan : karena promo ini terbatas, apabila promo kuota gratis tidak muncul, maka Sobat bisa membuka aplikasi Axisnet di lain waktu hingga banner promo kkuota gratis muncul kembalo. Bocorannya, promo tersebut biasanya muncul pada malam hari sampai jam lima pagi.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis Dengan Rp.1

Sebenarnya ini tidak gratis sih, tapi siapa yang menolak jika ada promo mendapat kuota Axis dengan hanya membayar sebesar Rp.1 saja? tentu semua pengguna ingin mendapatkannya bukan? Nah kami punya triknya.

Sobat bisa coba cara mendapatkan kuota 2GB Axis seharga Rp. 1 saja, dengan langkah-langkah sebagai berikut

  • Pertama, silakan buka menu DIAL atau Panggilan.
  • Kemudian Sobat bisa masukkan kode USSD *123#, lalu tekan OK.
  • Setelah itu, Sobat bisa periksa pulsa Sobat jika sisa pulsa Sobat Rp. 1 atau lebih, maka Sobat dapat menggunakan metode ini. Namun jika pulsa Sobat 0, mungkin perlu diisi dulu ya.
  • Selanjutnya buka aplikasi AxisNet. Jika belum ada, silakan download terlebih dahulu di Playstore atau Appstore.
  • Langsung saja buka aplikasinya, dan Sobat bisa geser ke kiri lalu pilih dan klik menu putar sumbu.
  • Sobat dapat memainkan game roda berputar, dan Sobat bisa terus putar sampai berhenti di menu kejutan. Maka Sobat bisa berkesempatan memenangkan kuota 2GB hanya dengan Rp. 1 saja.

Cukup unik bukan untuk cara mendapatkan kuota gratis XL dan Axis ini? Silakan Sobat coba ya. Pastikan Sobat memiliki sisa saldo pulsa minimal banget Rp. 1. Kalau tidak memiliki, maka bonus kuota tidak akan bisa didapatkan.

Cara Mengubah Kuota Tiktok Gratis Axis Menjadi Kuota Reguler

Memang beberapa paket Axis memiliki kuota gratis TikTokan. Bagi pengguna yang senang buka TikTok sih tidak jadi masalah, namun bagi kalian yang tidak suka buka TikTok mungkin merasa sayang-sayang jika kuota ini didiamkan saja.

Nah, ada lho cara mengubah kuota TikTok gratis Axis menjadi kuota reguler. Untuk langkah-langkahnya sangat mudah, diantaranya sebagai berikut:

  1. Sobat bisa download aplikasi HTTP Custom di Google Play Store.
  2. Kemudian Sobat bisa masukan file config khusus untuk kuota Tiktok Axis. Jika Sobat belum memilikinya, Sobat bisa lihat di link berikut: https://bit.ly/3G7DH4v
  3. Setelah itu Sobat bisa upload file config Axis pada aplikasi HTTP Custom yang barusan Sobat download dengan menekan tombol Open Config.
  4. Apabila config berhasil diunggah, lanjutkan dengan tekan tombol Connect di aplikasi.
  5. Setelah berhasil berhasil terhubung, maka Sobat bisa langsung menggunakan kuota Tiktok tersebut sebagai kuota reguler untuk membuka sosmed, Youtube, Netflix, dan sebagainya.

Apakah ada ada cara untuk mengubah kuota Tiktok menjadi kuota reguler tanpa aplikasi? sayangnya kami belum menemukan caranya, dan yang ada hanya dengan bantuan HTTP Custom saja. Mungkin kedepannya akan ada trik ini tanpa aplikasi, ditunggu saja ya.

Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis dan Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel

Selain cara mendapatkan kuota gratis XL, Sobat pengguna Telkomsel Simpati juga bisa mencoba cara dapat kuota gratis Telkomsel dengan muda.

Nah, untuk melakukannya, Sobat bisa bisa pergi ke menu dial, lalu masukkan kode USSD *363*69#.

Dengan menekan nomor tersebut, maka Sobat akan bisa mendapatkan kuota internet gratis Telkomsel sebesar 4 GB yang terdiri dari 2 GB kuota internasional dan 2 GB kuota lokal.

Tapi perlu dicatat, bahwa kuota ini hanya berlaku untuk pengguna ponsel Polytron yang berada di area Bali, Nusa Tenggara, dan Jawa Timur. Jadi bagi Sobat yang diluar syarat tersebut, silakan gunakan cara lain. Adapun cara lainnya Sobat bisa simak di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi ROLI

Jangan bersedih, bagi Sobat yang tidak bisa melakukan cara di atas, Sobat bisa coba cara mendapatkan kuota gratis XL, Axis, bahkan Telkomsel ini menggunakan aplikasi Roli.

Aplikasi Roli ini apa sih? sedikit informasi, aplikasi ROLI ini merupakan aplikasi bagi-bagi rewards yang salah satu hadiahnya bisa ditukarkan menjadi kuota gratis Telkomsel. Tugasnya adalah menjalankan misi seperti mengunduh aplikasi yang disarankan, dan mengundang teman.

Meski begitu, kami kurang yakin sih aplikasi ini aman atau tidak, jadi kami tidak merekomendasikannya ya.

Kode Kuota Gratis Telkomsel 2022

Ada beberapa kode kuota gratis Telkomsel 2022 terbaru yang katanya sih work (meski kami belum percaya). Untuk Sobat yang ingin mencobanya boleh-boleh saja. Berikut beberapa kode USSD yang katanya gratis kuota internet Telkomsel:

  1. *363*50# – paket internet gratis telkomsel 1 GB
  2. *363*65# – dapatkan kuota telkomsel gratis selama 3 bulan sebesar 3 GB
  3. *363*88# – gratis telepon, SMS, dan 500 MB paket internet
  4. *363*95# – Paket Kuota telkomsel gratis sebesar 2 GB (untuk cara ini, Sobat wajib memiliki pulsa sebesar 10 ribu rupiah untuk memperpanjang otomatis. Apabila Sobat tidak memiliki pulsa, maka Sobat tidak akan bisa berlangganan paket ini lagi secara otomatis dan akan hangus selamanya). 

Kode Paket Internet Gratis Telkomsel lainnya Yang Bisa Dicoba

Ada juga nih daftar kode USSD rahasia yang katanya bisa gratis kuota Telkomsel. Kami sih meyakini sudah banyak yang tidak berlaku, tapi apa salahnya mencoba bukan? Berikut daftar kode paket internet gratis Telkomsel lainnya:

  • *999*151#
  • *999*606#
  • *567*1*1*1#
  • *999*202#
  • *999*606#
  • *567*208#
  • *999*903#
  • *363*2*4*1*3*1*#
  • *999*220#
  • *999*207#
  • *999*642#
  • *999*252#
  • *999*280#
  • *550*777#
  • *100*3*2*3*1*2#
  • *999*280#
  • *999*260#
  • *567*302#
  • *999*122#
  • *567*33#
  • *999*10000#
  • *100*3*2*3*1*3#
  • *999*307#
  • *999*60#
  • *550*55#
  • *999*141#
  • *363*3*1*1*1#
  • *999*9*8*7#
  • *999*303#
  • *999*368#
  • *100*10000#
  • *999*230#
  • *999*501#

Baca Juga : Ini Dia Daftar Paket Internet Indosat Unlimited Yang Bisa Sobat Coba!

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang beberapa cara mendapatkan kuota gratis XL, Axis, dan Telkomsel yang bisa kami sampaikan. Bagaimana menurut Sobat? apakah akan worth it? mending dicoba dulu saja supaya tahu. Kali aja Sobat beruntung dan mendapatkan kuota gratis. 🙂

FAQ

Bagaimana Cara Dapetin Kuota Gratis XL?

Kalian bisa menanfaatkan promo-promo yang menarik yang ditawarkan di aplikasi MyXL. Selain itu, juga bisa mengaktifkan kuota pelajar.

Adakah Aplikasi Pemberi Kuota Gratis XL?

Ada beberapa aplikasi di Play Store yang kalian bisa manfaatkan, untuk nantinya ditukarkan menjadi rewards kuota. Salah satu aplikasinya adalah Roli.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL 30 GB?

Gratis kuota XL biasa diberikan bagi pengguna baru. Jika Sobat pengguna baru, coba

  • buka menu DIAL atau panggilan, lalu masukkan kode USSD *123*100#.
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published.

    Youtube Androidponsel