Review Ugreen GaN Kepala Charger 65W, 100W dan Kabel USB-C Fast Charging

Ugreen GaN Fast Charger 65W dan 100W

Halo untuk Sobat yang memerlukan atau sedang membutuhkan kepala charge yang kompetibel di berbagai device, kami akan mereview produk dari Ugreen, ya ini adalah Ugreen GaN 65W dan 100W yang sudah berteknologi Quick Charge dan menggunakan chip GaN versi 2.

Selain itu kami juga akan memberikan review dari Kabel data / pengisian yang kompetibel dengan fast charging hingga 100W.

Sebagai informasi, Ugreen ini adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 2012, yang mana mengkhususkan untuk memproduksi perangkat keras dan solusi digital bagi konsumennya secara internasional.

Sekarang ini produk Ugreen sudah digunakan lebih dari 40 juta pengguna di lebih dari 100 negara, produk yang disediakan termasuk pengisian daya, aksesoris ponsel dan komputer dan aksesoris lainnya.

Nah untuk produk yang akan saya review ini adalah pengisian daya di seri Nexode yang merupakan pengisian daya kelas atas yang terdiri dari beberapa daya pengisian, 45W, 65W, 100W, 140W dan 200W.

Yang akan kita review kali ini adalah untuk Ugreen GaN Kepala Charger 65W dan 100W Quick Charge.

Review Ugreen GaN 65W, 100W Quick Charge dan Kabel Data Support Fast Charging 4.0

Ugreen Gan 65W dan 100W
Ugreen GaN 65W , 100W dan Kabel data/Charge USB Suppoer fast Charging 4.0 100W

Pertama setelah kita unboxing, ugreen Gan 65W dan 100W ini hadir dalam paket pembelian yang bisa dibilang biasa saja, karena memang di dalam paket box hanya ada kepala charge tanpa kabel pengisian dayanya, dan jika sobat menginginkan kabel pengisiannya di merk yang sama sobat harus membelinya secara terpisah atau memilih paket lengkapnya.

Gak masalah sih, sobat bisa menggunakan kabel pengisian standar yang sobat miliki, walaupun memang lebih maksimal menggunakan kabel Lightning agar pengisian daya mampu memberikan daya secara maksimal.

Tapi yang perlu sobat perhatikan, jika sobat menggunakan Ugreen GaN 100W, sobat harus menggunakan kabel pengisian yang sudah kompetibel, dan Ugreen juga memiliki produk tersebut, ini juga akan saya review dalam artikel ini.

paket penjualanUgreen GaM Fast Charger

Fitur Utama Ugreen GaN 65W dan 100W

GaN Teknologi

Nah karena ini adalah kepala charge yang mengedepankan pengisian cepat dan keamanan, tentu fitur utamanya ada pada chip yang digunakan, perangkat ini dibekali dengan chip GaN versi 2 yang mana dengan chip ini perangkan mampu memproteksi perangkat baik itu kepala chargenya ataupun device yang sedang di lakukan pengisian.

Chip GaN ini mampu memproteksi device dari pengisian baterai berlebih, jadi ketika baterai device sudah penuh, otomatis chip akan memutuskan arus pengisian, selain itu juga mampu memberikan perlindungan.

Review Ugreen GaN 65W

Oke pertama kita akan melihat lebih dekat Ugreen Gan 65W, ini adalah kepala charge yang memiliki output daya sampai dengan 65W dan perangkat yang saya terima ini memiliki 3 port yang bisa digunakan secara bersama-sama. Ketiga port tersebut terdiri dari 2 port USB C dan 1 port USB A.

Ugreen GaN 65W

Produk satu ini memiliki ukuran yang cukup kecil, dengan ukuran tepatnya bisa sobat lihat digambar di bagian atas. Dengan ukuran ini sobat dengan mudah dapat menyimpannya di saku atau bahkan di potch.

Sobat bisa melakukan pengisian untuk tablet, ponsel, dan notebook yang sudah menggunakan USB-C dengan cepat. Tapi perlu diperhatikan, jika sobat menggunakan ketiga portnya, berarti daya yang akan dihasilkan akan dibagi sama rata.

Dengan daya 65W ini, Sobat bisa melakukan pengisian yang cepat, menurut laman Ugreen sendiri, daya 65W akan mampu melakukan pengisian daya ponsel dari 0 sampai 100% hanya kurang lebih dari 2 jam, uji coba ini dilakukan pihak internal menggunakan HP samsung tahun 2020.

Ugreen GaM Fast Charger 65W

Selain itu perusahaan juga mengatakan bahwa untuk melakukan pengisian daya ke Macbook Pro 13 hanya membutuhkan waktu 60 menit untuk mencapai 75% pengisian.

Nah perangkat apa saja yang kompetibel denga charge Ugreen det GaN 65W ini, tentu karena port yang tersedia adalah USB C dan USB A, perangkat yang sudah menggunakan kedua port tersebut artinya bisa menggunakan charge ini, sepertinya generasi baru HP dan notebook sudah menggunakan USB-C.

Pengisi daya cepat USB C dilengkapi dengan chip cerdas untuk melindungi perangkat dari korsleting, tegangan berlebih, panas berlebih, dan arus berlebih.

Untuk bahan casingnya sendiri terbuat dari PC UL94-V0 dan kuat tahan api yang hebat menjamin aman dan pengisian cepat.

Harga Ugreen GaN 65W ini berkisar di Rp 481 Ribuan.

Review Ugreen GaN 100W

Selanjutnya adalah Ugreen GaN 100W, untuk ukurannya, versi 100W ini hadir dengan bentuk yang lebih besar, selain itu perangkat ini hadir dengan 4 port yang tentu saja sobat bisa menggunakannya untuk lebih banyak device.

4 port tersebut terdiri dari 3 port USB-C dan 1 Port USB-A yang mana jika digunakan secara berbarengan chip GaN akan membagi dayanya secara efisien dan merata.

Ugreen GaN 100W

Ugreen GaN 100W ini juga hadir dengan bahan pembuatan yang tahan terhadap api, karena terbuat dari PC UL94-V0, artinya ini akan sangat aman jika terjadi kosleting listrik yang terjadi.

Selain itu dukungan chip GaN juga membuat perangkat ini akan sangat aman, mengingat adanya smart protection yang akan mencegah kerusakan perangkat ketika terjadinya tegangan tinggi pada listrik di rumah sobat.

Selain itu ada juga over charge protection, yang berfungsi ketika device yang sedang di isi daya baterainya sudah penuh, charge akan otomatis memutuskan arus sehingga akan aman ketika sobat lupa sedang melakukan pengisian baterai.

Ugreen GaM Fast Charger 100W

Menurut laman penjualan Ugreen, menggunakan GaN 100W ini akan mampu melakukan pengisian daya pada Macbook Pro sampai 100% penuh hanya membutuhkan waktu 2 jam saja.

Dan Charge ini kompetibel di berbagai perangkat yang menggunakan pengisian menggunakan USB-C. Saya sendiri sudah mencobanya di Macbook Pro M1 dan tentu saja pengisian baterainya cukup mengesankan di Macbook Pro M1 karena memiliki daya pengisian besar sehingga tidak kalah dengan charge aslinya.

Harga Ugreen GaN 100W ini dijual di kisaran Rp 750ribuan.

Review Ugreen 100W C-C Data and Kabel pengisian 2M

Ugreen 100W C-C Data and Charging Cable 2M

Selanjutnya adalah kabel data atau kabel pengisian daya yang kompetibel untuk charge yang mengeluarkan output 100W. Jadi jika sobat ingin menggunakan charge dengan daya 100W, sobat wajib menggunakan kabel pengisian ini karena dengan kabel ini, daya yang diterima akan benar-benar full di angka 100W.

Kabel ini adalah kabel yang mampu mengalirkan daya 5A, dan ini adalah cukup besar sehingga daya 100W akan benar-benar teraliri dengan baik hingga ke perangkat.

Ugreen 100W C-C Data and Charging

Selain kecepatan dalam hal pengisian daya, kabel ini bisa berfungsi sebagai kabel data bahkan kemampuan kecepatannya bisa mencapai 480 Mbps. Dari kecepatan ini akan mampu mengirimkan data sebesar 1GB hanya dalam waktu 30 detik saja.

Jangan beranggapan bahwa kabel ini hanya sekedar kabel ya, karena build material yang digunakan juga sudah menggunakan standar yang tinggi, dan juga kabel ini dilengkapi dengan chip bernama E-marker yang membuat pengisian daya dan transfer data menjadi stabil.

E-marker

Selain itu kabel data dan pengisian Ugreen 100W C-C Data ini kompetibel ke banyak perangkat yang tentu saja menggunakan USB-C port.

Harga dari kabel Ugreen 100W C-C Data ini berkisar di harga Rp 75 ribuan tergantung dari panjangnya perangkat.

Kesimpulan

Dari Review Ugreen GaN Kepala Charger 65W, 100W dan Kabel USB-C Fast Charging, Ugreen memang tidak tanggung-tanggung menciptakan perangkat pendukung untuk device kekinian.

Produknya dibuat dengan material yang solid sehingga memiliki daya tahan yang bisa dibilang kuat, terlebih kepala charge adalah perangkat yang sangat rentan terhadap kerusakan karena berhubungan langsung dengan aliran listrik.

Baca juga: Charger HP Android Terbaik harga Murah

Dari produk di atas, kesemua produk dibuat dengan build material yang mengedepankan keamanan, selain itu tampilannya yang modern juga membuat perangkat ini patut sobat pertimbangkan untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.