Nih Hasil Kamera Xiaomi 12T Pro dengan Sensor 200MP

Xiaomi 12T Pro

Dulu pertama kali diluncurkan, HP dengan sensor 48, 64, 108 MP adalah angka yang mengesankan, dan sekarang ini sudah banyak ponsel yang menggunakannya.

Lain dulu, lain sekarang, pasalnya Xiaomi baru baru ini meluncurkan HP terbaru mereka yaitu Xiaomi 12T dan 12T Pro yang menyuguhkan sensor yang lebih besar, yaitu 200MP.

Diketahui sensor yang mereka gunakan adalah ISOCELL HP1 Samsung dan menjadi ponsel pertama yang menggunakannya.

Sebagai informasi saja, ISOCELL HP1 bukanlan sensor baru, melainkan sudah diluncurkan pada tahun 2021 lalu, walaupun tidak baru tetap saja 12T Pro adalah ponsel pertama yang menggunakannya, lantas bagaimana hasil dari kameranya tersebut?.

Sobat perlu ingat, karena sensor yang digunakan cukup besar tentu saja hasil foto yang dihasilkan juga punya file yang besar, Dilansir dari laman digitaltrends yang ditulis oleh Andy Boxall (4/10), hasil foto dari sensor kamera 200MP bisa mencapai 55MB 1 fotonya.

Andy Boxall juga mengatakan, Foto-foto 200MP yang ia ambil memiliki keseimbangan yang indah, dengan warna-warna cerah dan eksposur yang luar biasa, dan terkadang terlihat lebih baik daripada foto setara 12MP.

Saya sangat menyukai foto kamera utama, terutama karena sensor HP1 yang besar menghasilkan depth of field yang luar biasa, memberi Anda banyak potensi untuk bereksperimen. Kameranya juga bagus untuk fokus dari dekat, jadi kemampuan ini tidak sia-sia. Lanjut Andy Boxall.

Andy juga mengatakan bahwa tidak semua aspek dari kamera tersebut bagus, ada beberapa yang dikritik olehnya termasuk lensa sudut lebar 8MP dan juga foto dengan saturasi tinggi tapi detail rendah, yang membuatnya kurang tertarik untuk menggunakannya.

Selain itu dikatakan bahwa Kamera selfienya juga tidak terlalu bagus, dan tentu saja tidak seefektif Samsung Galaxy Z Flip 4 dalam menangkap warna kulit secara realistis.

Hasil foto Xiaomi 12T Pro yang diambil oleh Andy Boxall (Anda bisa melihat hasil lengkap di halaman digitaltrends.com)

Perlu diketahui juga Xiaomi 12T Pro tak hanya membawa keunggulan pada sektor kameranya saja, tapi dari sisi performa juga patut dipertimbangkan.

Pasalnya HP ini hadir dengan chipset prosesor Snapdragon 8+ Gen1 yang digunakan dijajaran Handphone flagship dari berbagai merk. Performanya juga ditunjang dari penggunaan UFS 3.1 dan RAM dengan pilihan 8GB dan 12GB.

Selain itu perangkat juga dibekali dengan panel layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dengan berbagai fitur termasuk Doby Vision, HDR10+ dan lainnya.

Melalui laman GSM Arena, kami mendapatkan kemampuan dari kamera utama yang disuguhkan oleh HP tersebut, susunan konfigurasi kameranya terdiri dari 200MP f//1.7 PDAF dan OIS, 8MP lensa ultra wide dan 2MP lensa makro.

Kemampuan kamera utama tersebut mampu menangkap video dengan resolusi 8K pada 24 Fps dan 4K pada 30 atau 60 fps.

Sementara kamera depan HP ini dibekali dengan sensor 20 MP lensa wide dengan kemampuan menangkap video diresolusi 1080p pada 30 atau 60fps.

Sementara ini Xiaomi baru meluncurkan 12T dan 12T pro di pasar Eropa yang akan dijual mulai 13 Oktober, sayangnya belum ada informasi kapan ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia.

Sebagai patokan saja, harga Xiaomi 12T di Eropa mulai dari 600 Euro atau dalam Rupiah 9 Jutaan untuk varian terkecil dengan RAM 8GB/128GB, sedangkan varian spesifikasi tertinggi 12Gb/256GB di harga 850 Euro atau senilai Rp 12,8 Jutaan.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks