Bocoran Google Pixel Fold, Ponsel Lipat yang Akan Dirilis Maret 2023

Google Pixel Fold
image via channel Youtube FRONT PAGE TECH

Seakan tidak ingin ketinggalan dalam ‘euforia’ smartphone lipat, Google akhirnya akan merilis ponsel lipat terbarunya, yaitu Google Pixel Fold pada Maret 2023. Hanya saja ini baru sebatas informasi, tunggu saja kepastian tanggal perilisannya.

Ponsel cerdas besutan Google ini mengusung desain yang sangat ramping dan dapat dilipat. Rumor yang sempat beredar menyebutkan kalau ponsel ini bakal menjadi saingan utama dari varian serupa milik Samsung, yaitu Samsung Z Fold Series.

Terlepas dari rumor yang ada, tentu saja kehadiran Google Pixel Fold menambah daftar pilihan ponsel lipat berteknologi tinggi yang ada di pasaran saat ini.

Google Pixel Fold, Ponsel Lipat Berkesan Premium

Google Pixel ponsel lipat
image via channel Youtube FRONT PAGE TECH

Google Pixel Fold merupakan ponsel lipat yang menampilkan kesan mewah dan elegan. Hal tersebut terlihat jelas dari bentuknya yang datar, ditambah lagi dengan konstruksi logam dan kaca di bagian bodinya.

Bar kamera tidak seluas yang ada pada Pixel 7 dan 7 Pro, karena tidak sampai ke bagian tepi ponsel. Sekilas terlihat seperti sebuah pulau yang mengambang, namun justru semakin meningkatkan kesan datar pada ponsel lipat ini. Sayangnya, ponsel ini terasa lumayan berat saat digenggam.

Ponsel lipat ini dibekali dengan dua kamera depan yang masing-masing beresolusi sebesar 9,5MP. Satu kamera terletak di bagian dalam lubang pada layar bagian luar, sedangkan kamera lainnya terletak di sisi kanan bezel atas pada layar bagian dalam.

Untuk kamera utama yang terletak di bagian belakang, Google Pixel Fold dibekali dengan tiga buah kamera. Satu kamera utama 64MP IMX787, satu kamera Ultrawide 12MP IMX 386, dan satu kamera telefoto 10,8MP S5K3J1.

Ponsel lipat ini dibekali dengan speaker yang terletak di bagian atas dan bawah ponsel, dengan tombol daya yang terletak di samping. Tombol daya tersebut juga dibekali dengan pembaca sidik jari.

Berdasarkan rumor yang sudah beredar, smartphone lipat besutan Samsung ini akan dibekali dengan chipset tensor di bagian mesinnya. Chipset tersebut akan berkolaborasi dengan Android 12 yang akan semakin memaksimalkan kinerja ponsel.

Rumor yang beredar juga menyebutkan kalau smartphone ini bakal menggunakan layar buatan Samsung berukuran besar, yang di bagian dalamnya beresolusi 1840×2208 dengan dimensi 123mm x 148mm. Diyakini kalau layar ponsel tersebut bakal memiliki tingkat kecerahan yang mencapai 1200 nits dengan rata-rata 800 nits.

Pixel Fold sendiri bakal dirilis dalam dua pilihan warna. Google memberikan istilah Chalk untuk warna putih dan Obsidian untuk warna hitam. Saat ini banyak gambar render di internet yang menampilkan Pixel Fold dalam dua warna tersebut.

Kemungkinan Google Pixel Fold bakal dirilis pada bulan Maret 2023 dengan banderol harga $1.799. Banyak orang yang memprediksi kalau Pixel Fold bakal menjadi smartphone lipat terbaik di pasaran.

Sumber Foto render dari Youtube Front Page Tech di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *