5 Rekomendasi Smartphone Murah dengan Kamera Berkualitas

smartphone harga murah kamera berkualitas

Emang ada smartphone harga murah dengan kamera berkualitas? Tentu saja ada, yang jelas kita harus jeli dalam melakukan pemilihan.

Kamera merupakan salah satu fitur paling penting pada sebuah smartphone. Meskipun sebuah smartphone memiliki beragam fitur canggih, namun terkadang pengguna urung memilihnya karena kecewa dengan kualitas kameranya.

Oleh karena itu, banyak vendor smartphone yang sangat memerhatikan kualitas kamera dari smartphone yang akan dirilisnya. Hanya saja, secara umum smartphone dengan kamera berkualitas biasanya dijual dengan harga yang tinggi.

Namun, bukan berarti sama sekali tidak ada pilihan smartphone dengan kamera berkualitas yang ditawarkan dengan harga murah. Oleh karena itu, di bawah ini akan disebutkan daftar 10 smartphone murah dengan kamera berkualitas.

Inilah 5 HP dengan Kamera Berkualitas Harga Murah

1. Redmi Note 11 PRO Plus 5G

Redmi Note 11 PRO Plus 5G

Redmi Note 11 PRO Plus 5G termasuk salah satu smartphone murah dengan kamera berkualitas yang disematkan padanya. Ponsel ini sangat cocok digunakan oleh pengguna yang senang dengan aktivitas fotografi. Pasalnya, kamera belakang sebagai kamera utama yang disematkan padanya ada 3, yaitu kamera yang beresolusi 108 MP (primary lens), 8 MP (wide-angle), dan 2 MP (macro lens).

Sedangkan kamera pendukung yang terletak di bagian depan ponsel beresolusi sebesar 16 MP. Sangat cocok digunakan oleh pengguna yang ingin mengekspresikan diri dengan berbagai foto selfie.  

2. Google Pixel 6

Google Pixel 6

Smartphone yang satu ini dibekali dengan  dua buah kamera yang terletak di bagian belakang ponsel. Kamera pertama beresolusi sebesar 50 megapiksel f/1.85 (wide) dan kamera kedua beresolusi sebesar 12 megapiksel f/2.2 (ultrawide). Sedangkan kamera depannya cuma satu dan beresolusi sebesar 8 MP.  

Google Pixel 6 tidak hanya menawarkan sistem kamera yang fantastis, melainkan juga menghasilkan gambar dengan warna yang lebih kaya dan detail yang halus.

Kamera yang disematkan pada Pixel 6 memiliki semua teknologi dan inovasi Google. Bahkan, kameranya mampu menangkap cahaya hingga 150% lebih banyak.

3. OnePlus 9

Oneplus 9

/gamba

Smartphone berikutnya yang juga direkomendasikan untuk kebutuhan memotret adalah OnePlus 9. Mengapa dianjurkan? Jawabannya karena ponsel ini dibekali dengan triple kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP, 50 MP (ultrawide), dan 2 MP (monochrome).

Adapun kamera depan , resolusinya sebesar 16 MP (wide). Resolusinya tergolong besar, cocok digunakan untuk kegiatan selfie. Terlebih lagi kamera depannya mampu melakukan perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps.

4. Oppo Find X3 Neo

Oppo Find X3 Neo

Smartphone yang satu ini dibekali dengan kamera berkualitas dan berteknologi tinggi. Pasalnya, di bagian belakangnya disematkan empat buah kamera yang masing-masing beresolusi 50 MP, (wide), 13 MP (telephoto), 16 MP (ultrawide), 2 MP (macro). Sensor kamera 50 MP (wide) pada ponsel ini merupakan hasil pengembangan bersama Sony and All-Pixel Omni-Focus.

Untuk kamera depan, ponsel ini dibekali dengan sebuah kamera beresolusi 32 MP yang sangat cocok untuk kegiatan selfie. Terlebih lagi dengan disematkannya fitur panorama, menjadikan kegiatan selfie tetap bisa dilakukan di malam hari di lingkungan yang minim cahaya.

5. Samsung Galaxy A53 5G

Samsung Galaxy A53 5G

Samsung termasuk salah satu brand smartphone yang dikenal dengan kualitas kamera pada setiap seri yang dirilisnya. Termasuk dalam hal ini Samsung Galaxy A53 5G. Empat buah kamera telah disematkan pada ponsel ini, yang mana masing-masing resolusinya sebesar 64 MP, (wide), 12 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 5 MP (depth).

Untuk kebutuhan selfie, smartphone ini dibekali dengan satu buah kamera yang beresolusi 32 MP. Sensor kamera ini sangat luar biasa, sehingga mampu menghasilkan jepretan yang tajam baik siang atau malam.

Itulah tadi 5 rekomendasi smartphone murah dengan kamera berkualitas yang disematkan padanya. Disebut murah, karena daftar smartphone yang disebutkan di atas bisa dibanderol dengan kisaran harga 5 jutaan rupiah ke bawah saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *