Samsung Galaxy S23 Kabarnya Akan memiliki Fitur Konektivitas Satelit

samsung galaxy s23 konektivitas satelit

Samsung dikabarkan tengah mengembangkan teknologi untuk melengkapi Ponsel Galaxy Seri S selanjutnya dengan fitur yang mampu berkomunikasi dengan satelit.

Bahkan diduga perusahaan telah mengerjakan teknologi ini selama dua tahun terakhir, dan menghadapi tantangan terbesar yaitu membuat antena ponsel yang berukuran kecil yang bisa disematkan ke perangkat smartphone.

Dilansir dari EtNews melalui androidcentral.com, Samsung Electronics telah menciptakan Teknologi untuk menghadirkan konektivitas satelit ke perangkat Galaxy S23.

konektivitas satelit

Dikatakan juga bahwa Samsung bekerjasama dengan Iridium untuk menghadirkan layanan komunikasi dan data dengan menggunakan 66 satelit.

Samsung juga memiliki tujuan agar fitur komunikasi satelit tersebut akan memungkinkan pengguna untuk dapat mengirimkan data berupa teks dan juga gambar.

Selain Samsung, ada Huawei yang sudah menyertakan fitur komunikasi satelit pada Mate 50 Pro.

Ponsel tersebut mengunakan jaringan milik Beidou China, yang mana pemgguna akan memungkinkan mengirimkan pesan teks melalui jaringan satelit.

Seperti yang kita ketahui Apple melalui iPhone 14 series juga sudah menghadirkan fitur SOS Emergency yang terhubung dengan jaringan Satelit.

Bukan hanya dari vendro perangkatnya saja, tapi juga dari Sistem Operasinya juga dikabarkan akan mendukung konektivitas satelit langsung.

Hal ini dikatakan oleh Seorang eksekutif Google Google SVP Platform & Ecosystems Hiroshi Lockheimer telah mengonfirmasi melalui akun Twitternya sedang bekerja untuk membangun dukungan komunikasi satelit untuk Android v14 yang terindikasi adalah Android 14.

Selain itu beberapa waktu yang lalu T-Mobile dan SpaceX mengumumkan kemitraan yang memungkinkan smartphone terhubung langsung ke satelit.

Kabarnya kedua perusahaan tersebut baru akan memulai uji coba beta satelit baru tersebut pada akhir 2023, dan ini bertepatan dengan kehadiran dari Android 14.

Menarik untuk dinantikan, teknologi smartphone akan mampu terkoneksi ke satelit di masa depan tentu semakin terang terlihat jelas.

Dengan begitu, wilayah terpencil yang tidak mendapatkan sinyal operator selular dapat terkoneksi dengan satelit dan mendapatkan jaringan untuk berkomunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *