Gadget  

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G yang Akan Segera Dirilis

Samsung Galaxy M54 5G

Perilisan smartphone terbaru besutan Samsung selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar ponsel Samsung. Harga yang terjangkau dan spesifikasi yang handal merupakan alasan utama akan hal tersebut.

Kabar baiknya, Samsung dalam waktu dekat akan merilis ponsel cerdas terbaru yang bernama Samsung Galaxy M54 5G. Belum ada tanggal pastinya, namun diperkirakan perilisan tersebut akan dilakukan pada awal tahun 2023.

Spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G Terungkap

Samsung Galaxy M54 5G

Dilansir dari Gizchina bahwa Samsung Galaxy M54 5G sudah muncul di situs Geekbench Benchmarking sebelum resmi dalam beberapa hari mendatang.

Disebutkan juga kalau smartphone yang dibekali dengan dukungan koneksi internet 5G tersebut bakal menjadi salah satu peserta terbaru dalam seri Galaxy M.

Smartphone yang merupakan generasi pelanjut dari Samsung Galaxy M53 5G ini dikabarkan bakal dibekali dengan salah satu chipset terkuat milik Qualcomm.

Lebih lanjut dalam lansiran tersebut disebutkan kalau Galaxy M54 5G memiliki nomor model SM-M546B. Di bawah tenda, perangkat ini memiliki SoC Samsung s5e8835. Besar kemungkinan yang dimaksud adalah chip Exynos 1380.

Kabar tentang chipset di atas berbeda dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan kalau smartphone besutan Samsung ini bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 888. Sebagaimana yang diketahui bersama, Snapdragon 888 merupakan chipset yang digunakan pada sejumlah smartphone flagship.

Salah satu contoh dari ponsel flagship  yang mengusung Snapdragon 888 adalah Samsung Galaxy S21 Series, yang tersedia beberapa wilayah pemasaran tertentu.

Jika kabar ini benar, tentu Samsung Galaxy M53 5G akan mengalami peningkatan performa yang cukup besar. Tentu hal ini bisa menjadi kabar gembira bagi para penggemar smartphone Samsung yang sudah lama menantikan perilisan smartphone dengan performa yang lebih canggih lagi.

Chipset Exynos 1380 dikabarkan memiliki empat inti dengan clock 2.4GHz dan juga empat inti dengan clock 2.0GHz. prosesor SoC Exynos juga akan terintegrasi dengan GPU Mali-G68.

Kembali ke Gizchina, disebutkan dalam situs tersebut kalau unit Galaxy M54 5G akan dibekali dengan RAM 8GB dan RAM 6GB. Sedangkan penyimpanan internalnya berkisar 128GB atau 256GB.

Berdasarkan Geekbench 5 Score, diketahui kalau smartphone besutan Samsung ini mendapatkan 750 single-core score dan 2696 multi-core score. 

Dikabarkan juga kalau Galaxy M54 5G bakal hadir dengan mengusung layar sAMOLED 6,67 inci dengan lubang punch-hole yang rata tengah, dengan tingkat resolusi FHD+ dan kecepatan refresh sebesar 90Hz.

Smartphone besutan Samsung tersebut dikabarkan bakal dibekali dengan 3 kamera utama yang terletak di bagian belakang ponsel. Masing-masing resolusinya sebesar 64MP (wide), 8MP (ultrawide), serta 5MP (macro).

Sedangkan di bagian depan ponsel telah disematkan dengan kamera pendukung yang memiliki resolusi sebesar 32MP. Resolusi sebesar ini tentu akan sangat mendukung kebutuhan swafoto yang berkualitas.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks