10 Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Bali

aplikasi translate bahasa bali

Saat ini belajar bahasa yang tidak kita ketahui sudah semakin mudah, karena rata-rata aplikasi bahasa tersebut sudah ada di Google Play Store. Termasuk dalam hal ini aplikasi translate Bahasa Bali bagi sobat yang ingin mempelajari atau mendalami Bahasa Bali.

Meskipun mengikuti kursus Bahasa Bali lebih cepat dalam membantu memahami kaidah bahasa tersebut dan cara penggunaannya, tapi terkadang seseorang kesulitan untuk mengikuti kursus. Entah karena keterbatasan dana, keterbatasan waktu, atau yang lainnya.

Lantas apa sajakah aplikasi translate Bahasa Bali yang direkomendasikan? Yuk, sobat bisa menyimak daftar aplikasinya di bawah ini.

Inilah 10 Aplikasi Translate Bahasa Bali yang Direkomendasikan

1. Kamus Indonesia – Bali (Unduh)

kamus bali Indonesia

Aplikasi yang paling pertama yang kami rekomendasikan untuk sobat adalah Kamus Indonesia – Bali yang dirilis oleh Bhuvana Saraswati. Dengan bantuan aplikasi ini, sobat bisa menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Bali.

Bukan sekedar kamus saja, aplikasi ini juga bisa untuk mempelajari aksara Bali. Oleh karenanya, aplikasi ini sangat cocok oleh siapa saja yang ingin mendalami Bahasa Bali.

Aplikasi yang satu ini tergolong ringan, berkisar 4.9MB saja, sehingga tidak memakan banyak space di memori smartphone sobat. Proses download juga lebih ringan dan lancar karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

2. Bahasa Bali Kamus (Unduh)

bahasa bali kamus

Aplikasi yang bernama Bahasa Bali Kamus termasuk salah satu aplikasi yang direkomendasikan bagi sobat. Sudah banyak yang menggunakan aplikasinya, terbukti dari jumlah unduhannya di Google Play Store yang mencapai 10.000 kali.

Dengan bantuan aplikasi aplikasi translate Bahasa Bali ini, sobat tidak bakal kesulitan lagi untuk menerjemahkan kata-kata tertentu dalam Bali. Terlebih lagi aplikasinya bisa berjalan di perangkat sobat secara offline tanpa harus terkoneksi dengan internet.

3. Transliterasi Aksara Bali (Unduh)

Balinese Script Transliteratio

Aplikasi yang bernama Transliterasi Aksara Bali ini juga termasuk salah satu aplikasi Bahasa Bali yang direkomendasikan untuk sobat yang ingin mempelajari bahasa tersebut.

Dengan bantuan aplikasi ini, menerjemahkan kata-kata atau kalimat dalam Bahasa Indonesia ke Aksara Bali atau sebaliknya jadi semakin mudah.

Terdapat beberapa fitur menarik yang ada pada aplikasi ini, di antaranya adalah share text, pilihan font tulisan, menulis aksara Bali, Bahasa Bali basis Unicode, dan yang lainnya.

4. Aksara Bali (Unduh)

aksara bali

Kamus Aksara Bali merupakan aplikasi yang bisa menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Bali ataupun sebaliknya dengan cepat dan mudah. Berkat tampilannya yang sederhana, pengguna tidak bakalan kesulitan menggunakan kamus ini.

Keunggulan aplikasi ini terletak pada hasil terjemahannya yang menggunakan font Bali Simbar dan aturan penulisan yang sesuai dengan dokumen Abjad Bali

5. Nulis Aksara Bali (Unduh)

Aplikasi translate Bahasa Bali selanjutnya yang juga direkomendasikan untuk sobat adalah Nulis Aksara Bali. Aplikasi ini memungkinkan sobat untuk menerjemahkan dari Bahasa Bali Ke Jawa. Jika sobat berasal dari Jawa, tentu aplikasi ini sangat cocok oleh sobat karena memahami kosa kata yang ada di dalamnya jadi lebih mudah.

Banyak kelebihan aplikasi ini, di antaranya adalah warna background menarik, hasil terjemahan yang lebih maksimal, serta mudah dalam penggunaan.

Menariknya, aplikasi ini sudah lebih dari 100 ribu kali unduhan, yang menunjukkan kalau aplikasi ini sangat laris di kalangan pengguna.

6. Bahasa Bali Kamus (Unduh)

bahasa bali kamus 2

Aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi sobat yang lebih senang menggunakan kamus digital offline. Pasalnya, aplikasi ini memang berupa kamus Bahasa Bali bahkan penggunaannya tanpa harus terkoneksi dengan internet alias offline.

Tentunya aplikasi ini sangat membantu, khususnya sobat yang memang jarang mengakses internet atau sering berada di daerah yang tidak memiliki akses internet.

Banyak keunggulan aplikasi translate Bahasa Bali yang satu ini, di antaranya adalah antarmuka aplikasi yang mudah, navigasi yang jelas, serta jumlah kosa kata yang tersedia lumayan banyak, mencapai 1000 kosa kata.

7. Kamus Bahasa Bali—Indonesia (Unduh)

Aplikasi yang bernama Kamus Bahasa Bali—Indonesia ini sangat cocok untuk yang ingin menerjemahkan kata-kata dalam Bahasa Indonesia ke Bahasa Bali atau sebaliknya.

Aksara yang digunakan adalah aksara Bali yang halus, sehingga cocok digunakan bagi siapa saja yang ingin mendalami bahasa tersebut.

Sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini. Hal tersebut terlihat dari jumlah unduhan aplikasi ini di Google Play Store. Bayangkan saja, jumlah unduhannya sudah mencapai 10.000 kali.

Banyak keunggulan yang ada pada aplikasi ini. Keunggulan paling menonjol adalah kamus dan bisa berfungsi secara offline.

8. Kamus Ringkas Bahasa Bali (Unduh)

kamus ringkas bahasa bali

Aplikasi yang bernama Kamus Ringkas Bahasa Bali ini bisa menjadi solusi bagi sobat yang ingin mempelajari dan mendalami Bahasa Bali. Dengan bantuan aplikasi ini, sobat bisa menerjemahkan dengan mudah kosa kata dalam Bahasa Bali ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Aplikasi ini juga memungkinkan sobat untuk mempelajari secara tidak langsung padanan huruf Bali (aksara Bali). Sampai saat ini aplikasinya masih berupa versi 2.0. Tidak menutup kemungkinan adanya upgrade versi lebih tinggi di masa mendatang.

Sayangnya aplikasi ini berbayar, tidak gratis. Meskipun demikian, harganya aplikasinya sangat murah karena berkisar Rp. 9.500 saja. Jika melihat manfaatnya yang besar, tentu harga jual segitu tidak dianggap mahal.

9. Aksara Bali SD (Unduh)

askara bali sd

Aplikasi yang bernama Aksara Bali SD ini termasuk salah satu aplikasi translate Bahasa Bali yang sangat cocok digunakan oleh anak Sekolah Dasar (SD). Cara menggunakannya sangat mudah, dijamin anak-anak tidak kebingungan dalam menggunakannya. Meskipun terkadang harus diajari cara penggunaannya di awal kali.

Aplikasi ini sangat cocok dijadikan sebagai media belajar Bahasa Bali untuk anak Sekolah Dasar (SD). Jika sobat guru Bahasa Bali, aplikasi ini bisa membantu sobat membuat soal ujian Bahasa Bali untuk anak SD.

Tidak sulit kok menggunakan aplikasi ini. Sobat hanya perlu memasukkan kosa kata Bahasa Indonesia ke tempat yang disediakan, lalu secara otomatis akan diterjemahkan ke dalam Bahasa Bali.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mempelajari cara penulisan yang sesuai dengan Aksara Bali.

Jumlah unduhan aplikasi ini mencapai 5 ribu kali. Tentu saja tergolong banyak, karena asalnya pengguna aplikasi ini adalah anak-anak usia Sekolah Dasar (SD).

Menariknya, aplikasi ini mendapatkan rating yang tinggi, yaitu 4,1 bintang dari total 5 bintang. Hal ini menandakan kalau para pengguna merasa puas dengan aplikasi ini.

Baca juga: Cara Translate Bahasa Madura ke Bahasa Indonesia Mudah

10. Kamus Bahasa Bali Indonesia Lengkap Offline (Unduh)

kamus bahasa bali Indonesia

Aplikasi paling terakhir yang direkomendasikan pada postingan kali ini bernama Kamus Bahasa Bali Indonesia Lengkap Offline.  Aplikasi milik developer RD App Studio adalah berupa kamus yang berisikan ribuan kota kata Bahasa Bali. Karena itu, aplikasi ini cocok sebagai media untuk mendalami Bahasa Bali.

Aplikasi ini bisa berjalan secara offline. Dengan begitu, di mana saja sobat bisa menggunakannya, karena perangkat untuk mengakses aplikasi ini tidak harus terkoneksi dengan internet. Selain sebagai kamus, sobat juga bisa belajar aksara Bali dari aplikasi ini.

Itulah tadi 10 rekomendasi aplikasi translate Bahasa Bali yang bisa sobat gunakan. Jika tertarik untuk mempelajari atau mendalami Bahasa Bali, sobat bisa mempelajarinya dari aplikasi-aplikasi yang kami jabarkan di atas.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instal AndroidPonsel.com di perangkat

Install
×